Tips Buat Liburan Jadi Lebih Murah

Tips Buat Liburan Jadi Lebih Murah

Ohayo.co.id – Masalah paling umum yang dihadapi saat berlibur adalah terlalu banyaknya uang yang harus dikeluarkan selama perjalanan dilakukan, bak itu perjalanan dalam ataupun luar negeri. Sebetulnya tak terlalu sulit kok untuk menjadikan liburan Anda jadi lebih hemat lagi, tetapi tetap menyenangkan. Dibawah ini ada beberapa tips mudahnya untuk menjadikan momen liburan Anda jadi lebih murah dibanding sebelumnya. Mau tahu seperti apa tipsnya? Langsung saja simak tips buat liburan jadi lebih murah dibawah ini.

Tips Buat Liburan Jadi Lebih Murah

Tips Buat Liburan Jadi Lebih Murah ok

Merencanakan perjalanan jauh – jauh hari

Ini adalah hal paling penting yang wajib Anda pikirkan jika ingin liburan jadi lebih murah. Tentukan terlebih dulu lokasi perjalanan yang akan dituju, lalu tentukan kapan akan menuju ke sana dan pilih jenis transportasi yang murah pastinya.

Mencari teman di tempat yang dituju

Memiliki teman di tempat yang Anda tuju adalah salah satu cara paling tepat untuk menjadikan biaya perjalanan Anda lebih murah. Teman tadi bisa jadi guide Anda secara gratis dan bisa bantu Anda menawar harga saat berbelanja. Bahkan Anda sangat diuntungkan juga saat mereka memiliki rumah yang bisa Anda singgahi selama liburan.

Baca Juga : Hemat Saat Traveling ke Eropa? Cobain Tips Ini Yuk!

Pelajari bahasa setempat

Bisa berbicara bahasa atau dialek di tempat yang Anda kunjungi adalah cara untuk meringankan biaya yang harus Anda keluarkan, sebab Anda nantinya akan dianggap sebagai orang lokal oleh banyak pedagang sehingga mereka tak akan berikan harga yang terlalu mahal.

Menggunakan transportasi umum

Salah satu cara untuk memangkas biaya yang Anda kelurkan saat liburan adalah menggunakan transportasi umum seperti yang biasanya digunakan penduduk lokal. Bus kota atau jenis transportasi masal lainnya umumnya memiliki harga yang murah dibandingkan harus menyewa mobil atau menggunakan taksi.

Jangan beli makanan atau barang di dekat tempat wisata

Salah satu kesalahan yang paling sering dilakukan saat liburan adalah kegiatan yang sangat terpusat di dekat tempat wisata. Umumnya penjual oleh – oleh atau rumah makan di sekitar tempat wisata memiliki harga lebih mahal dibanding tempat lain. Oleh sebab itu, hindarilah makan atau belanja di dekat tempat wisata.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips buat liburan jadi lebih murah. Semoga bisa bermanfaat.

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password