Tetep Bisa Jalan Meski Status Masih Anak Kos, Simak Tips Berikut!

Tips Bisa Travelling Meski Masih Anak Kos - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Anak kos biasanya identik dengan mahasiswa. Meski tidak hanya mahasiswa, anak kos juga bisa berasal dari orang-orang yang mengadu nasib alias bekerja di kota orang. Karena jauh dari orang tua dan gaji bulanan yang pas-pasan karena punya tanggungan harus kirim uang ke rumah, maka anak kos harus hidup hemat. Namun bukan berarti harus hidup merana dan menyedihkan. Jadi anak kos bahkan tetap bisa travelling, lho. Simak 5 tips bisa travelling meski masih anak kos dibawah ini.

Tips Bisa Travelling Meski Masih Anak Kos

1. Klasifikasi Pengeluaran

Klasifikasi Pengeluaran - Tips Bisa Travelling Meski Masih Anak Kos - Ohayo.co.id

Awal bulan biasanya gajian atau dapat uang kiriman dari orang tua. Saat itulah kamu harus membagi-bagi sesuai kebutuhanmu. Buat daftar kebutuhan akan pengeluaranmu. Sisanya, kamu pegang sebagai tabungan. Prioritaskan hal-hal penting, seperti bayar kost, beli makanan dan minuman, beli kosmetik dan keperluan mandi, uang bensin, dan uang fotokopi kalau kamu masih mahasiswa.

2. Masak Sendiri

Masak Sendiri - Tips Bisa Travelling Meski Masih Anak Kos - Ohayo.co.id

Daripada membeli makanan diluar, meskipun harganya murah alangkah baiknya jika memasak sendiri. Karena memasak sendiri jauh lebih hemat, apalagi kalau patungan dengan teman kos. Selain itu, memasak juga bisa melatih skill kamu jadi menantu idaman mertua. Tentunya kalau mau masak sendiri harus bangun lebih awal supaya kamu tidak terlambat ke kampus atau ke kantor.

3. Bawa Shopping List Saat Belanja

Bawa Shopping List Saat Belanja - Tips Bisa Travelling Meski Masih Anak Kos - Ohayo.co.id

Nah, kalau lagi pegang uang pas awal bulan kamu harus hati-hati. Apalagi saat kamu pergi ke supermarket untuk belanja bulanan. Jangan langsung pergi, tapi buat dulu Shopping listnya. Jadi kamu disana hanya akan membeli barang-barang yang ada di daftar saja. ini untuk menghindari hal-hal yang tiba-tiba menggoda untuk dibeli. Biasanya mata wanita tergoda oleh barang-barang unik di supermarket.

4. Bawa Tumbler ke Manapun Pergi

Bawa Tumbler ke Manapun Pergi - Tips Bisa Travelling Meski Masih Anak Kos - Ohayo.co.id

Jangan bawa tumblr kosong,yha. Harus kamu isi dengan air putih. Kemanapun kamu pergi, usahakan selalu bawa tumblr berisi air mineral. Ini sangat membantu untuk kesehatan tubuh dan kantongmu. Selain jadi sehat, kamu juga bisa jadi hemat.

5. Kumpulkan Koin Kembalian dan Sisihkan Sejumlah Uang Tiap Harinya

Kumpulkan Koin Kembalian - Tips Bisa Travelling Meski Masih Anak Kos - Ohayo.co.id

Jangan gengsi kalau dapat kembalian limaratus atau dua ratus perak dari minimarket. Terima dan simpan. Koin-koin ini akan jadi banyak kalau kamu rajin mengumpulkan. Ingat kata pepatah, sedikit-sedikit lama-lama jadi bukit. Kalau sudah banyak kan kamu bisa traveling. Sesuaikan jumlah budgetmu dengan tujuanmu. Carilah yang low-badget. Kalau travelling kan yang penting dengan siapa kita pergi, bukan?

Kalau kamu sudah mencapai budgetmu, segera pesan tiket liburanmu di via.com. Kamu nggak perlu repot-repot berpikir kemana saja, tinggal pilih paket liburan yang kamu senangi, tinggal klik langsung berangkat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password