5 Hal yang Harus Diperhatikan Agar Bertualang Menggunakan Mobil Lebih Nyaman dan Menyenangkan

Tips Bertualang Menggunakan Mobil Lebih Nyaman dan Menyenangkan - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Berbicara tentang petualangan yang nyaman dan menyenang, pasti setiap orang tentu mengharapkannya. Agenda bertualang dapat dilakukan menggunakan mobil prbiadi. Ketika bertualang menggunakan mobil, tentunya pengemudi maupun penumpang harus siap dengan konsekuensi yang bisa dihadapi, yakni macet di tengah jalan.

Kepadatan jalan raya mendekati sewaktu-waktu berpotensi meningkat tajam, apalagi jika itu hari liburan. Sehingga, setiap orang yang ingin melakukan petualangan menggunakan mobil pribadi tentu harus bersiap-siap menghadapi kemungkinan terburuk yang tak jarang membuat stres selama perjalanan.

Lalu, bagaimana ya agar perjalanan dengan mobil pribadi bisa tetap aman, nyaman, dan menyenangkan meski macet? Berikut ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar bertualang menggunakan mobil lebih nyaman dan menyenangkan.

Tips Bertualang Menggunakan Mobil Lebih Nyaman dan Menyenangkan

1. Kenali Rute dan Kondisi Jalan

Kenali Rute dan Kondisi Jalan - Tips Bertualang Menggunakan Mobil Lebih Nyaman dan Menyenangkan - Ohayo.co.id

Tips pertama yang perlu diperhatikan, Anda sudah tahu jalur mana yang akan ditempuh. Jangan sampai saat di perjalanan rute yang akan ditempuh baru dipikirkan. Penting juga untuk mengetahui seperti apa kondisi jalanan, perkiraan lama perjalanan, hingga pilihan jalan alternatif jika menghadapi kemacetan.

2. Hindari Jam Sibuk Perjalanan

Hindari Jam Sibuk Perjalanan - Tips Bertualang Menggunakan Mobil Lebih Nyaman dan Menyenangkan - Ohayo.co.id

Anda tentunya tidak ingin menghabiskan waktu lebih lama di perjalanan karena terjebak macet? Apalagi jika rute petualangannya memiliki jarak yang lumayan jauh. Untuk itu, sebaiknya mulailah perjalanan di waktu yang pas, misalnya di jam-jam yang tidak rawan terkena macet.

Baiknya pilih momen atau hari yang bertepatan dengan jadwal liburan kebanyakan orang. Saat-saat liburan biasanya menjadi pilihan banyak orang untuk melakukan perjalanan jarak jauh. Tentu resikonya Anda beserta keluarga akan bermacet-macet ria.

Baca juga : Tips Sebelum Memulai Liburan Bareng Keluarga dengan Mobil Kesayangan

3. Jangan Dipaksakan Jika Lelah

Jangan Dipaksakan Jika Lelah - Tips Bertualang Menggunakan Mobil Lebih Nyaman dan Menyenangkan - Ohayo.co.id

Salah satu penyebab kecelakaan yang banyak terjadi adalah pengendara yang kelelahan sehingga tidak fokus ketika mengemudi. Untuk menghindari hal tersebut maka sebaiknya istirahatlah sejenak dan isi perut Anda dengan makanan dan minuman sebelum melanjutkan perjalanan.

Karena seringkali kemacetan tidak bisa diprediksi di mana terjadinya, maka disarankan untuk membawa bekal makanan dan minuman di dalam mobil untuk mengisi tenaga selama perjalanan jika terjebak macet.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan jasa driver atau bergantian menyetir bersama kerabat Anda yang ikut dalam perjalanan petualangan agar tenaga tidak terlalu diforsir untuk berkendara sepanjang perjalanan.

4. Gunakan Pakaian yang Nyaman

Gunakan Pakaian yang Nyaman - Tips Bertualang Menggunakan Mobil Lebih Nyaman dan Menyenangkan - Ohayo.co.id

Ketika harus menempuh perjalanan darat yang memakan waktu, sebaiknya kenakan pakaian yang memang nyaman untuk dikenakan dalam waktu yang lama. Misalnya dengan mengenakan kaos dan celana pendek untuk laki-laki, atau legging dan sweater tipis untuk wanita.

Baca juga : Pilih Mobil Andalan Keluargamu dengan Memperhatikan 4 Tips Vital Ini!

5. Isi Waktu dengan Hiburan

Isi Waktu dengan Hiburan - Tips Bertualang Menggunakan Mobil Lebih Nyaman dan Menyenangkan - Ohayo.co.id

Berkendara dalam waktu yang lama tentu kerap menimbulkan rasa bosan bahkan memicu stres. Untuk meminimalisir hal tersebut, Anda bisa mengatasinya dengan melakukan hiburan-hiburan kecil.

Cobalah mendengarkan musik favorit atau membawa tablet dengan stok film favorit untuk penumpang. Atau terapkan ide yang cukup gila ini. Anda beserta keluarga bisa mengobrol dan bermain tebak-tebakan agar tercipta suasana perjalanan yang fun dan tidak membosankan.

Lexus LX series - Tips Bertualang Menggunakan Mobil Lebih Nyaman dan Menyenangkan - Ohayo.co.id

Itulah beberapa hal yang harus diperhatikan agar bertualang menggunakan mobil lebih nyaman dan menyenangkan. Untuk membuat perjalanan semakin nyaman lagi, Anda juga bisa berkendara dengan mobil-mobil karya Lexus semisal LX series.

Tidak hanya luas dan nyaman, Lexus LX series juga memiliki tampilan luar yang modern dan mewah. Meski Lexus identik dengan kendaraan super car yang luxurious, Lexus LX series juga hadir untuk memenuhi kebutuhan kendaraan yang aman dan nyaman untuk perjalanan jauh dengan beragam medan jalanan.

Bukan hanya tepat dijadikan kendaraan selama bertualang, mobil-mobil karya Lexus sangat tepat dijadikan kendaraan pilihan saat melakukan perjalanan ke beragam tempat.

Sumber gambar : lexus, telegraph, usnews, wilshirelawfirm, merdeka, sheknows, foglobe

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password