Tips Bermain Bulutangkis untuk Pemula dari Cindy Gani

Tips Bermain Bulutangkis untuk Pemula dari Cindy Gani - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Gemar bermain bulutangkis? Anda pastinya sering sekali berdecak kagum pada saat menyaksikan para pemain bulutangkis berlaga? Pengen seperti mereka? Sebelum terjun ke lapangan, sebaiknya Anda ketahui terlebih dulu tips bermain bulutangkis dari ahlinya .

Cindy Gani adalah salah seorang cewek yang sudah bertanding bulutangkis sampai mendapatkan juara. Misalnya saja untuk kelompok Ganda Campuran di Indonesian Dream Festival 2015, Cindy berhasil meraih juara 1. Lawannya berasal dari berbagai provinsi. So, daripada harus berlama-lama lagi langsung saja simak tips main bulutangkis dari Cindy Gani berikut ini.

Tips Bermain Bulutangkis untuk Pemula dari Cindy Gani

Tips Bermain Bulutangkis untuk Pemula dari Cindy Gani

Ketahui kriteria raket dan shuttlecock yang cocok

Jika Anda bersungguh – sungguh ingin belajar main bulutangkis, maka Anda harus siapkan peralatannya dulu. Yang paling utama harus Anda siapkan adalah raket dan shuttlecock. Untuk pemula, Anda sangat disarankan sekali untuk memilih raket yang ringan, stabil saat diayunkan, dan memiliki gagang yang kuat, seperti raket Li-Ning. Sementara itu untuk shuttlecocknya sendiri Anda bisa memilih yang kualitasnya terjamin, seperti ADS Sport Badminton Shuttlecocks Intermediate. Anda bisa mendapatkan peralatan untuk bermain raket tersebut dengan cicilan melalui aplikasi kredit uang online terbaik AKULAKU.

Baca juga : 5 Jenis Olahraga untuk Meninggikan Badan Paling Efektif

Selain kedua peralatan di atas, peralatan ini juga harus disiapkan!

Pada dasarnya permainan bulutangkis ini mengandung aspek kecepatan dan berlangsung cukup lama sekali. Makanya, Anda butuh pakaian olahraga yang tepat. Selain itu, jangan lupa pilih sepatu olahraga yang solnya tebal. Agar tidak cepat aus sebab terlalu sering bergesekan dengan lapangan. Apalagi jika Anda akan bermain bulutangkis di lapangan outdoor yang cenderung lebih kasar. Kemudian untuk celananya sendiri, silakan  dipilih yang paling nyaman dan tidak mengganggu pergerakan Anda. Pastinya yang bisa menyerap keringat juga, ya!

Tips Bermain Bulutangkis untuk Pemula dari Cindy Gani

Menghindari kesalahan yang umum dilakukan pemula

Cindy berkata bahwa ada banyak sekali pemula yang melewatkan tips bermain bulutangkis satu ini. Walaupun tampaknya begitu sepele, tetapi ternyata hal tersebut bisa menghambat kemajuan skill bermain bulutangkis Anda. Pertama, tidak melakukan pemanasan terlebih dulu. Pentingnya pemasan ini adalah agar tubuh jadi lebih rileks dan menghindari terjadinya cidera ketika bermain di lapangan. Lalu untuk yang kedua salah saat memegang raket, sehingga mempengaruhi performa ketika bertanding. Dan yang terakhir, lupa berdiri dengan satu kaki lebih di depan ketika melakukan maupun menerima serve.

Harus yakin dengan kemampuan diri sendiri

Keyakinan dan percaya diri ternyata sangat diperlukan pada saat bermain bulutangkis. Memang semua hal akan terasa sulit diawal, akan tetapi jangan sampai Anda kehilangan kepercayaan diri. Tips bermain bulutangkis untuk pemula dari Cindy Gani satu ini penting sekali agar Anda tidak nervous sampai melakukan kesalahan. Misalnya saja karena Anda kurang percaya diri sehingga Anda gagal dalam melakukan service, bahkan pukulan Anda tidak melewati net sebab Anda berpikir demikian.

Baca juga : Gerakan Olahraga Simple Untuk Jaga Tubuh Agar Selalu Fit

Tips Bermain Bulutangkis untuk Pemula dari Cindy Gani

Footwork adalah latihan yang tidak boleh dilewatkan

Tak selalu melibatkan raket dan juga shuttlecock, Anda juga perlu ketangkasan yang satu ini. Dengan melatih pergerakan kaki atau footwork, maka Anda juga akan melatih sense kecepatan serta ketepatan di lapangan. Tips bermain bulutangkis tersebut pastinya akan sangat terasa pada saat Anda berhadapan dengan lawan yang lebih lincah dan gesit, apalagi jika pukulannya jauh dan kencang, Anda akan butuh banyak pergerakan kaki agar bisa mengimbanginya.

Demikianlah tadi informasi yang bisa kami bagikan tentaang tips bermain bulutangkis untuk pemula dari Cindy Gani. Jika Anda memang ingin langsung praktek tips bermain bulutangkis dari Cindy, silakan beli semua kebutuhan bermainmu lewat aplikasi kredit uang online terbaik dari AKULAKU. Agar lebih hemat, jangan lupa pakai kode “AIDIA 1” dan dapatkan voucher belanjanya senilai Rp 700 ribu rupiah.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password