Jika Tak Ingin Tertipu, Terapkan Tips Belanja Online Ini

Tips Belanja Online Agar Tidak Tertipu ok

Ohayo.co.id – Berbelanja secara online saat ini memang sudah menjadi tren. Bahkan dewasa ini ada banyak marketplace yang menawarkan belanja secara online dengan berbagai promo dan event menarik yang diberikan. Anda bisa memilihnya. Hanya saja konsekuensi tetap Anda dapatkan. Ya, memang dengan melakukan belanja secara online selain Anda bisa dapatkan kelebihan juga ada kekurangan.

Salah satunya adalah karena Anda tidak bertatap muka secara langsung dengan pihak penjual maka resiko tertipu itu pasti ada. Lantas bagaimana tips belanja online yang tepat agar Anda tidak tertipu? Berikut informasi yang Anda perlu tahu!

Tips Belanja Online Agar Tidak Tertipu

Tips Belanja Online Agar Tidak Tertipu

Cek dulu alamat si penjual

Tips pertama jika Anda belanja secara online agar tidak beresiko tertipu yaitu ada baiknya untuk Anda cek dulu alamat si penjual tersebut. Biasanya penipu tidak mau mencantumkan alamat rumahnya atau malah membuat alamat palsu. Karena itu Anda harus cek dulu alamat yang diberikan melalui google apakah alamat tersebut benar – benar ada atau tidak.

Cek nomor telepon atau ponsel penjual

Tips selanjutnya yang Anda harus tahu yaitu baiknya Anda cek nomor telepon si penjual. Jika setelah Anda cek benar – benar ada dan memang aktif maka Anda bisa mempertimbangkan menggunakannya. Dengan demikian semuanya akan aman.

Baca Juga : Cara Meminimalisir Modus Penipuan Berkedok AKULAKU

Jangan gunakan sms untuk komunikasi

Biasanya penipu yang menjual barang secara online tak mau mengangkat telepon dan hanya mau menjawab melalui SMS saja karena khawatir suaranya dikenali melalui voice recognizer oleh polisi.

Terhadap penjual yang masih baru, Anda harus waspada

Selanjutnya Anda harus waspada atas penjual yang masih tergolong baru. Biasanya mereka suka berganti profile sehingga Anda harus lebih waspada atas para member yang memang masih baru tersebut.

Dengan tips belanja tersebut Anda akan terhindar dari resiko penipuan. Anda juga bisa menerapkan tips belanja diatas untuk berbelanja dan mengenali merchant yang terpercaya dan masih baru di aplikasi AKULAKU. Belanja mudah dan menyenangkan yuk hanya di AKULAKU Belanja.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password