Agar Kantong Tidak Kering, Intip Tips Belanja Hemat untuk yang Hobi Mendaki Gunung Ini!

Ohayo.co.id – Punya hobi naik gunung? Anda sudah mulai memikirkan untuk melengkapi perlengkapan naik gunung? Tips belanja hemat di bawah ini harus banget Anda simak agar tidak menyesal di kemudian hari. Jika Anda memang ingin rutin naik gunung bersama dengan teman-temanmu, maka barang yang berkualitas seperti produk dari The North Face benar-benar harus banget Anda pertimbangkan.

Anda pastinya juga tak mau jika barang-barang yang mudah rusak kacaukan perjalananmu? Anda pastinya harus benar-benar bijak berbelanja supaya kantong Anda tidak kering. Di bawah ini ada beberapa tips belanja hemat untuk yang hobi mendaki gunung. Yuk, di simak ulasannya!

Tips Belanja Hemat untuk yang Hobi Mendaki Gunung

Tips Belanja Hemat untuk yang Hobi Mendaki Gunung - Ohayo.co.id

Membeli karena butuh

Ini pastinya bukan bentuk dari sikap egois. Tetapi memang sebaiknya Anda mengutamakan peralatan gunung yang benar – benar dibutuhkan. Anda harus tahu mana saja perlengkapan pribadi dan perlengkapan kelompok. Perlengkapan pribadi yang dimaksudkan di sini diantaranya tas gunung, sleeping bag, sepatu gunung, jaket, sarung tangan, pelindung kepala, penerangan, dan lain – lain. Ini semuanya hampir harus Anda miliki sendiri.

Selain itu, Anda juga harus punya daypack untuk dikenakan ketika menuju puncak. Nah, barang – barang Anda pastinya akan lebih ringkes lagi bila memilih tas gunung The North Face yang sekaligus memiliki removable daypack. Jika Anda memang masih memiliki anggaran lebih, silakan beli juga perlengkapan kelompok, seperti tenda, peralatan memasak, flysheet, dan lain – lain.

Memastikan original

Tak ada yang mau bayar mahal untuk barang palsu, bukan? Anda pun harus memastikan produk yang akan dibeli benar – benar original atau asli. Produk yang original ini nanti akan berguna secara maksimal ketika Anda butuhkan dan buat Anda lebih menikmati perjalanan naik gunung. Buat apa Anda beli jaket yang katanya tahan air, tapi ternyata Anda basah kuyup ketika hujan turun. Sungguh, basah – basahan di sepanjang perjalanan sangatlah tidak nyaman, dan bisa dipastikan Anda juga tidak akan bisa menikmati indahnya matahari terbit dari puncak gunung.

Tips Belanja Hemat untuk yang Hobi Mendaki Gunung - Ohayo.co.id

Jangan tawar menawar soal keamanan

Keamanan pastinya akan jadi nomor satu. Jangan sekali – kali abaikan keamanan ketika mendaki gunung. Anda pastinya sudah tahu gambaran perjalanan menuju ke puncak gunung yang akan Anda daki. Jadi, pastikan perlengkapan Anda sudah sesuai dengan standar keamanan yang telah dibutuhkan. Dalam hal tersebut Anda perlu juga memastikan beberapa teknologi yang dimiliki barang – brang yang akan Anda beli.

Menggunakan sesuai fungsinya

Pasti saja akan ada keuntungan apabila Anda menggunakan semua perlengkapan gunung sesuai dengan fungsinya. Selalu berfungsi maksimal juga tahan lama. Anda akan kewalahan apabila Anda mengenakan jaket yang hanya cocok dikenakan saat matahari terik. Lalu, bagaiman bila hujan tiba – tiba turun? Berbagai pilihan jaket The North Face bisa jadi jawabannya.

Tips Belanja Hemat untuk yang Hobi Mendaki Gunung - Ohayo.co.id

Belanja online dengan cicilan

Sekalipun Anda memiliki uang, Anda pastinya juga ingin dapatkan harga yang bersaing, kan? Belanja online dengan cicilan jadi solusinya. Anda bisa dengan mudahnya bisa membandingkan semua harga dan menikmati fitur pembayaran dengan cicilan, misalnya saja melalui aplikasi kredit online satu ini, yakni AKULAKU. Tak hanya itu saja, belanja dengan cicilan via AKULAKU ini juga akan membuat Anda mendapatkan banyak sekali keuntungan lainnya, misalnya saja voucher belanja total senilai Rp 700 ribu rupiah dengan memanfaatkan kode voucher “AIDIA 1”.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips belanja hemat untuk yang hobi mendaki gunung. Semoga bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password