Tips Belanja Hemat untuk Kebutuhan Lebaran, Moms Sudah Tahu?

Langkah Mudah Belanja Hemat untuk Kebutuhan Lebaran, Moms Sudah Tahu?

Ohayo.co.id – Pada dasarnya bulan puasa dipercaya jadi waktu paling tepat yang bisa menghemat uang, sebab seorang muslim pastinya tak akan mengeluarkan uang pada saat makan siang. Akan tetapi kenyataannya, hal tersebut tak sepenuhnya benar. Masih banyak orang yang belanja kebutuhan lainnya yang bukannya membuat hemat, justru membuat semakin boros. Oleh sebab itu, inilah tips belanja hemat untuk kebutuhan lebaran yang harus moms tahu. Yuk, di simak!

Tips Belanja Hemat untuk Kebutuhan Lebaran

Tips Belanja Hemat untuk Kebutuhan Lebaran

Susun anggaran di bulan puasa

Agar bisa belanja lebih hemat untuk kebutuhan lebaran, maka Anda harus buat anggaran keuangan yang nanti akan dikeluarkan selama bulan puasa. Sebaiknya juka dibuat anggaran belanja tiap harinya. Misalnya saja di hari pertama dicatat menu buka puasa apa, takjil apa, dan lauknya apa. Sehingga Anda bisa belanja sesuai list dan pastinya lebih hemat.

Mengurangi jumlah menu makanan

Langkah mudah selanjutnya agar Anda bisa belanja hemat untuk kebutuhan lebaran adalah dengan mengurangi menu makanan. Meskipun menu makan yang akan disajikan tergantung dari jumlah anggota keluarga tetapi lebih baik lagi bila Anda hanya sajikan 1 atau 2 menu yang bisa dimakan bersama. Sehingga pengeluaran belanja pun jadi lebih hemat.

Baca Juga : Kenapa Bulan Puasa Malah Bikin Pengeluaran Makin Membengkak? Yuk, Cari Tahu Alasannya Disini!

Memilih tempat berbelanja

Silakan pilih tempat belanja yang sediakan semua barang kebutuhan dengan harga terjangkau dan dekat rumah. Hal tersebut pastinya bisa hemat biaya transportasi dan waktu. Apabila Anda ingin menghemat keduanya, Anda juga bisa belanja online melalui AKULAKU. Menariknya, di AKULAKU Anda tak hanya bisa melakukan cicilan tanpa kartu kredit, tetapi juga berkesempatan untuk mendapatkan voucher belanja total senilai Rp 700 ribu rupiah dengan menggunakan kode promo “AIDIA 1”.

Mengurangi makan di luar

Tak bisa dipungkiri lagi bahwa Anda pasti ingin buka puasa di luar. Tetapi buka puasa di luar pastinya akan memakan biaya yang lebih mahal lagi. Dengan menghindari buka puasa di luar, tak hanya bisa hemat belanja, memakan masakan di rumah pun jauh lebih terjamin kebersihan dan nutrisinya.

Itulah tips belanja hemat untuk kebutuhan lebaran yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password