Tips Belanja Baju di Toko Online Agar Terhindar dari Rasa Kecewa

Tips Belanja Baju di Toko Online Agar Terhindar dari Rasa Kecewa - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Suka belanja online? Tak hanya hemat tenaga dan mungkin saja biaya transportasi yang harus dikeluarkan tak terduga, hadirnya toko online seolah-olah jadi penyelamat di tengah era globalisasi seperti sekarang. Tapi, ketika ditelaah lebih jauh lagi, ada beberapa sisi negatif yang tanpa disadari bisa Anda alami, seperti halnya kesalahan warna atau pun ukuran ketika barang yang dipesan sampai. Maka dari itu, coba siasati hal ini dengan sebaik mungkin supaya terhindar dari rasa kecewa. Anda bisa ikuti beberapa tips belanja baju di toko online yang akan kami ulaskan di bawah ini.

Tips Belanja Baju di Toko Online Agar Terhindar dari Rasa Kecewa

Tips Belanja Baju di Toko Online Agar Terhindar dari Rasa Kecewa - Ohayo.co.id

Memastikan ketersediaan baju yang diinginkan

Hindari untuk terburu – buru mengeklik foto baju yang Anda inginkan di toko online. Ingat bahwa Anda sedang berbelanja dengan sistem online, itu artinya tak bisa mencoba baju tersebut terlebih dulu seperti saat berbelanja di toko fisik. Sebaiknya Anda bertanya terlebih dulu tentang ketersediaan baju yang diinginkan dengan menggunakan fitur tanya jawab atau pun chatting.

Menanyakan secara rinci ukuran baju yang diinginkan

Tips belanja baju di toko online yang selanjutnya adalah menanyakan terlebih dulu secara rinci ukuran baju yang Anda inginkan. Pastinya tak sedikit toko online yang tidak melengkapi ukuran bajunya secara rinci. Hal ini akan ada kaitannya dengan pas atau tidaknya dengan ukuran tubuhmu. Sebisa mungkin hindari untuk tidak melakukan pengecekan pada baju yang ingin Anda beli secara rinci. Jangan terlalu percaya 100 persen pada penampilan foto yang ada. Akan lebih baik lagi bila penjual juga menyertakan ukuran detail yang pasti seperti halnya lebar bahu, lingkar pinggang, panjang baju, dan lain sebagainya.

Baca juga : Belanja Online Lebih Praktis, Ini Alasannya!

Tips Belanja Baju di Toko Online Agar Terhindar dari Rasa Kecewa - Ohayo.co.id

Memeriksa dengan jelas material atau bahan bajunya

Tips berikutnya adalah memeriksa dengan jelas material atau bahan bajunya. Hindari mudah tergiur dengan foto yang ditampilkan toko online. Kedua mata Anda harus jeli pada saat akan membeli, perhatikan dengan baik apa bahan bajunya tersebut ringkih dan mudah sobek, nyaman, lentur, mudah menyerap keringat, dan lain sebagainya.

Baca beberaap review dari pembeli lain di toko online yang sama

Sebelum Anda memilih metode pembayaran yang diinginkan, tak ada salahnya untuk meluangkan waktu sejenak untuk membaca beberapa review dari pembeli lain di toko online tersebut. Apa ada banyak keluhan atau justru sebaliknya, yakni kepuasan yang pasti Anda dambakan. Poin tersebut akan bantu Anda menilai juga mengenai service dan pelayanan toko online yang dikunjungi.

Baca juga : Keuntungan Belanja Online yang Anda Harus Tahu

Tips Belanja Baju di Toko Online Agar Terhindar dari Rasa Kecewa

Baca dan cermati persyaratan juga perjanjian yang ditawarkan

Satu hal yang paling krusial yang terkadang terlewatkan juga patut diberi perhatian adalah membaca serta mencermati persyaratan dan perjanjian yang ditawarkan oleh toko online tersebut. Contohnya saja, apa Anda diberikan hal untuk pengembalian baju yang sudah diterima, apa Anda bisa dapatkan pengembalian uang secara penuh, lalu beberapa estimasi waktu yang diperlukan mulai dari pemesanan hingga baju yang dipesan sampai di tangan Anda, dan aturan-aturan yang lain.

Memilih metode pembayaran dengan cicilan via AKULAKU

Untuk lebih menghemat budget, Anda bisa memilih toko online yang menawarkan metode pembayaran dengan cicilan via AKULAKU. Saat ini sudah ada banyak sekali toko online yang sediakan metode pembayaran dengan cicilan, sehingga tak akan sulit bagi Anda untuk menemukan tempat berbelanja online dengan cicilan tersebut. AKULAKU takn hanya menawarkan cara pembayaran dengan cicilan tetapi juga menyediakan voucher bela total sebesar Rp 700 ribu rupiah, yang bisa didapatkan dengan memanfaatkan kode voucher “AIDIA 1”.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips belanja baju di toko online agar terhindar dari rasa kecewa. Semoga bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password