Tips Atasi Penat Saat Macet Melanda, Poin Kelima Wajib Diperhatikan!

Tips Atasi Penat Saat Macet Melanda

Ohayo.co.id – Tidak bisa dipungkiri perpindahan kaum urban yang memadati sebuah kota sudah tidak bisa dibendung lagi. Akibatnya, macet tak dapat dihindarkan lagi. Kondisi seperti ini jelas membuat kita menjadi jenuh dan bosan. Kalau tidak pandai untuk menyiasatinya, lama-kelamaan semakin banyak penyakit yang diam-diam meggerogoti tubuh. Hal seperti ini justru semakin membahayakan, kan? Namun jangan khawatir, sobat Ohayo! Berikut kami akan memberikan beberapa tips atasi penat saat macet melanda.

Tips Atasi Penat Saat Macet Melanda

1. Mendengarkan Lagu Favorit

Mendengarkan Lagu Favorit - Tips Atasi Penat Saat Macet Melanda

Kondisi lalu lintas yang semakin padat tidak bisa lagi dihindari. Namun sobat tentunya masih ingat bahwa ada ungkapan “let the music heal your soul”. Hal ini benar adanya, karena seringkali musik dapat merubah mood seseorang menjadi lebih baik. Mendengarkan musik juga dapat mengurangi stress dan membuat otak menjadi segar kembali. Sadar atau tidak hal ini perlu dilakukan.

Karena bisa saja setelah melakukan perjalanan ini kita bertemu atau mengikuti suatu acara yang penting. Sehingga dibutuhkan wajah yang fresh. Tanpa kita sadari, ternyata music juga dapat memperkaya daya ingat, lho. Jadi bagaimana? Sudahkan mempersiapkan playlist untuk menemani hari-hari kamu?

Baca juga : 5 Karakter Penumpang Ketika Menunggu Macetnya Jakarta

2. Sediakan Makanan Ringan

Sediakan Makanan Ringan - Tips Atasi Penat Saat Macet Melanda

Berdasarkan penelitian di bidang kesehatan, lapar bisa membuat emosi naik lho, sobat. Hal tersebut harus sebisa mungkin dihindari ketika kita sedang membawa kendaraan. Jadi, tidak ada salahnya mempersiapkan bekal sebelum berangkat. Hal ini tentunya berguna ketika terjebak macet saat melakukan perjalanan. Makanan ringan yang kaya protein dan rendah lemak, atau buah-buahan adalah makanan terbaik yang dibawa selagi menghadapi kemacetan saat perjalanan. Karena selain tidak membuat bobot bertambah, makanan-makanan ringan tersebut juga bisa menambah protein.

3. Membaca

Membaca - Tips Atasi Penat Saat Macet Melanda

Ketika macet sudah benar-benar parah dan menyita waktumu tidak ada salahnya kok menghabiskan waktu dengan membaca. Jelas hal tersebut tidak sia-sia sobat. Karena selain menunggu waktu dengan hal yang bermanfaat, bisa juga untuk menambah pengetahuan. Ada banyak jenis bacaan yang bisa dijadikan pilihan, mulai dari artikel singkat hingga cerita-cerita pendek.

Membaca selain untuk memperkaya wawasan juga mampu menambah daya ingat. Secara tidak sadar kita sama dengan melatih otak dengan membiasakan membaca. Tidak ada ruginya sobat sesekali menghabiskan waktu di tengah kemacetan dengan membaca. Eits, tetapi tetap memperhatikan keselamatan selama berkendara, ya!

Baca juga : Singkirkan Penat Kemacetan dengan Kendaraan yang Asyik dan Menggairahkan!

4. Ngobrol Dengan Teman

Ngobrol Dengan Teman - Tips Atasi Penat Saat Macet Melanda

Alangkah menyenangkan apabila kita tidak sendirian ketika macet menghadang. Mengobrol dengan teman seperjalanan sepertinya menjadi pilihan terbaik. Selain bisa menambah pengetahuan dan cerita baru, kita juga semakin bisa memahami karakter teman-teman kita lho, Sobat. Coba ciptakan cerita baru setiap kita memulai obrolan, dengan banyaknya penyegaran seperti itu secara tidak sadar kita sudah bisa menghabiskan waktu menunggu kemacetan dengan hal-hal yang berharga. Terkadang kita tidak sadar kan, sobat. Hal-hal baik justru terjadi saat kita menunggu, seperti misalnya saat menunggu macet ini.

5. Relaksasi Dengan Pijatan Ringan

Relaksasi Dengan Pijatan Ringan - Tips Atasi Penat Saat Macet Melanda

Seringkali kita tidak sadar terlalu lama di jalan karena macet membuat badan-badan menjadi pegal. Kalau sudah begitu biasanya tubuh menjadi tidak produktif lagi, dan ketika sampai tempat tujuan menjadi semakin lesu. Tidak ingin hal itu terjadi, kan?

Nah, hal itu tidak perlu dirisaukan lagi, karena sekarang sobat sudah bisa menikmati kursi pijat yang ada dalam fasilitas Lexus LS-500. Fasilitas yang ditawarkan tidak main-main! Lexus benar-benar berinovasi untuk membuat pengguna puas dengan fasilitas yang ditawarkannya. Segera jadikan Lexus sebagai partner keseharian Anda dan atasi macet ibu kota dengan aneka fitur futuristik yang ditawarkan Lexus.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password