Tips Aplikasi Make Up Mata untuk Kelopak Mata Berminyak

Tips Aplikasi Make Up Mata untuk Kelopak Mata Berminyak - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Waktu untuk wanita berdandan seringkai dikeluhkan oleh para pria. Mereka beranggapan bahwa ketika wanita berdandan maka waktu yang dibutuhkan sangat lama dan membosankan untuk menunggunya. Padahal, seorang wanita memanglah memiliki naluri untuk berpenampilan cantik dan sempurna di mata setiap orang terlebih kekasihnya. Bagian mata adalah yang cukup penting. Riasan pada mata harus terlihat sempurna. Namun bagaimana untuk mereka yang memiliki kelopak berminyak? Butuh tips aplikasi make up mata yang yang benar agar hal tersebut bisa teratasi.

Tidak hanya untuk tampil cantik tetapi mengerti bagaimana tips aplikasi make up mata adalah kebutuhan bagi para wanita. Ia bisa berjalan dengan percaya diri apabila tajamnya riasan mata sesuai dengan apa yang diinginkan. Entah berjalan ke pesta atau hanya untuk bersama teman kantor, riasan mata sangat menentukan seperti apa kesan kita terhadap lawan bicara.

Tips Aplikasi Make Up Mata untuk Kelopak Mata Berminyak

Mata adalah jantung dari penampilan. Jika lisptik sudah merah merona dan dress sudah sangat cantik, bagaimana dengan kondisi mata yang hitam dan tak dijaga sehatnya? Make up akan membantu menyamarkan lingkaran hitam di wajah dengan riasan. Berikut merupakan tips aplikasi make up mata yang bisa diikuti langkahnya.

Tidak Menggunakan Krim Mata Secara Langsung

Krim Mata

Tips aplikasi make up mata untuk kelopak berminyak yang pertama adalah tidak menggunakan krim mata secara langsung. Minyak berlebih pada wajah terutama kelopak mata akan memiliki potensi banyaknya minyak pada kelopak mata, apabila mengoleskan krim mata langsung pada kelopak tersebut. Padahal krim mata ini biasanya memiliki bersifat emolien yang artinya menyulitkan eyeliner untuk menempel.

Menggunakan Blotting Sheets

Blotting Sheet

Berikutnya, tips aplikasi make up mata yang patut dicoba adalah menggunakan blotting sheets. Orang lebih mengenalnya dengan produk penyerap minyak yang mana caranya adalah menekan secara lembut pada kelopak mata agar minyak yang ada pada area tersebut bisa diserap dengan baik dan tidak berlebih.  Cara ini terbilang efektif dan patut untuk dicoba agar make up mata menjadi sempurna.

Baca Juga : Ini Dia 3 Macam Eyeliner dari Maybelline Untuk Tampil Cantik

Gunakan Produk Berformula Khusus

Makeup untuk Mata

Perhatikan sebelum Anda membeli produk make up. Sebab kita harus mencari tahu apakah produk make up tersebut memang bisa bertahan lama dan memiliki formula yang khusus atau tidak. Terutama pada wajah yang berminyak, kenali bahan – bahan yang terkandung di dalamnya. Jika pada saat membeli, cobalah untuk bertanya apakah produk tersebut bisa untuk mengurangi minyak berlebih pada bagian mata kita agar riasan tidak terganggu.

Aplikasikan Bedak

Aplikasikan bedak untuk mata

Tips aplikasi make up mata yang terakhir adalah menggunakan bedak. Jenis kulit berminyak sangat membutuhkan bedak untuk mengunci semua produk make up kita agar bertahan lama. Pastikan Anda bisa memilih produk bedak yang sesuai dengan warna kulit supaya tidak belang. Setiap bedak memiliki nama warna yang bisa kita pilih dengan mudah. Karena jika warna bedak tidak sesuai dengan kulit bisa jadi riasan kita terlihat aneh.

Baca Juga : Eyeliner Style ala Korea Agar Mata Lebih Cantik

Tak perlu khawatir apabila memiliki kelopak yang berminyak. Sebab tips aplikasi make up mata yang patut dicoba ini akan membantu kita mengatasinya. Ikuti beberapa langkah mudah diatas dan rasakan perubahan riasan mata yang menjadi lebih sempurna. Pastikan untuk memilih produk make up waterproof jika memang ingin riasan menjadi tahan lama, tak terkecuali untuk make up mata. Selamat mencoba ledies!

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar perawatan kecantikan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password