Tips Anti Ngantuk Saat Puasa di Tempat Kerja

Tips Anti Ngantuk Saat Puasa di Tempat Kerja

Ohayo.co.id – Perlu Anda tahu bahwa masalah klasik yang akan selalu menghantui saat bekerja dalam keadaan berpuasa adalah produktifitas kerja yang menurun. Selain badan yang terasa lemas, konsentrasi pun juga mudah melemah dan mudah mengantuk. Jangan pernah membiarkan puasa jadi alasan untuk bermalas – malasan di tempat Anda bekerja. Lakukan tips anti ngantuk saat puasa di tempat kerja berikut ini supaya Anda tetap prima selama bekerja.

Tips Anti Ngantuk Saat Puasa di Tempat Kerja

Waktu istirahat yang cukup

Tips Anti Ngantuk Saat Puasa di Tempat Kerja Tidur

Puasa tak hanya ubah kebiasaan makan Anda, akan tetapi juga mempengaruhi jam tidur. Nah, supaya tubuh Anda tetap segar, bugar, dan tak mudah loyo, sebisa mungkin penuhilah kebutuhan istirahat sebanyak 8 jam di malam hari. Meskipun harus bangun saat dini hari untuk melaksanakan sahur, Anda bisa siasatinya dengan memajukan waktu tidur anda.

Anda bisa melakukan beberapa cara untuk menjadikan tidur Anda lebih berkualitas, contohnya saja dengan mematikan alat elektronik, menata tempat tidur supaya lebih nyaman, dan memasang lampu temaram yang bisa menjadikan mata Anda mudah terpejam.

Meluangkan waktu untuk olahraga

Tips Anti Ngantuk Saat Puasa di Tempat Kerja olahraga

Ada banyak orang yang menghindari aktifitas fisik seperti olahraga pada saat berpuasa, sebab dianggap menghabiskan tenaga serta memicu resiko dehidrasi. Padahal, olahraga ini tetap dibutuhkan untuk jaga kelancaran peredaran darah supaya tak mudah loyo maupun mengantuk. Pilihlah jenis olahraga ringan dan aman dilakukan selama puasa, seperti berlari santai, yoga, bersepeda, dan berenang. Selain itu, pilih waktu olahraga yang tepat, yakni Anda bisa melakukan 1 jam sebelum atau sesudah berbuka puasa.

Bikin melek di tempat kerja

Tips Anti Ngantuk Saat Puasa di Tempat Kerja Melek

Nah, untuk jaga konsentrasi kerja Anda tetap optimal, umumnya Anda menggunakan bantuan secangkir kopi dan camilan, supaya mata tetap melek serta terjaga. Berhubung Anda saat ini sedang berpuasa Ramadhan, pastinya hal tersebut ditinggalkan untuk sementara waktu. Carilah kegiatan lain yang bisa digunakan untuk menjadikan pikiran tetap aktif dan memompa semangat. Contohnya saja dengan mendengarkan musik yang berirama upbeat, sehingga bisa usir kantuk yang menghampiri.

Demikianlah tadi informasi yang bisa kami bagikan tentang tips anti ngantuk saat puasa di tempat kerja. Semoga bermanfaat.

Baca juga : Cara Mudah Agar Tubuh Tak Makin Gemuk Saat Berpuasa

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password