Tips Ampuh Membuat Tumit Mulus dan Putih

Tips Ampuh Membuat Tumit Mulus dan Putih

Ohayo.co.id – Ada beberapa bagian dari tubuh kita yang ternyata mudah sekali menghitam. Baik karena terkena sinar matahari ataupun karena kurangnya perawatan. Salah satunya adalah area tumit yang sering mendapat permasalahan seperti ini. Tips ampuh membuat tumit mulus dan putih kali ini akan membantu siapa saja yang ingin merawat dan menjadikan warna di area tumit kembali bersih. Tidak hanya kembali cerah tetapi tumit juga bisa mulus tanpa ada pecahan atau kulit kering. Sebab tumit juga menjadi area yang mendukung penampilan kita ketika menggunakan high heels bagi para wanita.

Tak perlu repot mengeluarkan banyak biaya hanya untuk merawat tumit. Ada banyak bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk membuatnya menjadi lebih bersinar. Jika selama ini pergi ke salon dan melakukan banyak perawatan untuk tumit, dibawah ini ada beberapa bahan yang mudah untuk ditemukan dan ampuh untuk mengatasi area tumit yang hitam dan kasar.

Cantik dengan Tips Ampuh Membuat Tumit Mulus dan Putih

Tidak hanya area wajah saja yang membutuhkan perawatan. Tetapi juga kaki kita membutuhkan perawatan maksimal agar penampilan bisa cantik keseluruhan. Menjadikan tumit mulus dan putih dengan bahan alami berikut ini bisa membantu anda.

1. Susu

Bahan alami yang pertama adalah susu. Tips ampuh membuat tumit mulus dan putih ini dirasa efektif. Caranya, siapkan baskom berisi air hangat dan masukkan susu sapi ke dalamnya. Beri pijatan yang lembut di area tumit dan tambahkan sedikit saja madu. Campurkan madu sebelum merendam kaki ke dalam baskom hingga 10 menit. Jika dirasa cukup waktu, bilas menggunakan air bersih.

2. Alpukat dan Pisang

Tips ampuh membuat tumit mulus dan putih berikutnya adalah alpukat dan pisang. Haluskan buah pisang atau alpukat hingga bentuknya menjadi krim. Jika adonan ini sudah siap, oleskan pada tumit yang kering tadi. Diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih 15 hingga 20 menit. Bilas menggunakan air bersih dan lakukan cara ini dengan rutin.

Baca Juga : Ketahui Penyebab Utama Tumit Kaki Pecah-Pecah Berikut Ini

3. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang terkenal sebagai bahan alami yang cocok untuk perawatan kulit. Oles dan berikan pijatan lembut di area tumit. Sebelumnya, panaskan dulu di tumit selama kurang lebih 15 – 20 menit. Lakukan cara ini rutin sebelum tidur. Dapatkan hasil yang maksimal, tumit menjadi lebih bersih dan tidak kering.

4. Ampas Kopi

Cara berikutnya menggunakan ampas kopi. Pijat tumit dengan gerakan yang melingkar. Gunakan ampas kopi karena sangat bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lebih halus. Cara ini ampuh dalam menyingkirkan sel kulit mati dan juga mampu meremajakan kulit.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Kulit Bersisik, Wajib Diperhatikan!

5. Mentega

Siapa sangkat bahwa mentega merupakan bahan alami yang akan menjadikan kulit tumit menjadi lebih sehat ? Buat scrub dari mentega. Tambahkan sedikit gula pasir dan pijat olahan tersebut di tumit kita. Cara ini akan membuat kulit tumit lebih halus dan juga lembap.

6. Garam

Bahan dapur yang satu ini ampuh untuk menjadikan kulit tumit lebih lembap. Caranya, masukkan 2 – 3 sendok makan garam ke dalam baskom yang sudah berisi air hangat. Rendak kaki selama kurang lebih 10 menit. Gosokkan batu apung di bagian tumit yang terasa kasar. Cara mudah untuk membuat kulit tumit lebih halus.

Gunakan beberapa tips ampuh membuat tumit mulus dan putih ini secara alami. Tanpa membutuhkan biaya yang besar, area tumit di kaki kita bisa terawat. Cara mudah dan aman untuk digunakan siapapun.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password