Tips Agar Jadi Juara di Lomba Balapan Tamiya yang Harus Anda Tahu

Tips Agar Jadi Juara di Lomba Balapan Tamiya yang Harus Anda Tahu - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Tamiya adalah salah satu jenis permainan mobil rakitan yang kepopulerannya memang tak pernah luntur. Buktinya hingga sekarang masih ada banyak sekali perlombaan yakni balapan tamiya yang sering sekali diadakan oleh para komunitas pecinta tamiya. Jika Anda memang salah satu orang yang memiliki hobi koleksi tamiya dan ingin coba ikuti perlombaan balap tamiya boleh banget nih. Tetapi sebelumnya baca dulu beberapa tipsnya dibawah ini agar Anda bisa jadi juara di lomba balapan tamiya tersebut.

Tips Agar Jadi Juara di Lomba Balapan Tamiya yang Harus Anda Tahu

Tips Agar Jadi Juara di Lomba Balapan Tamiya yang Harus Anda Tahu - Ohayo.co.id 1

Memilih tipe tamiya

Tips pertama yang harus Anda perhatikan disini sebelum tamiya milik Anda masuk pada sirkuit untuk balapan tamiya lainnya, adalah Anda harus tahu terlebih dulu seperti apa jalur ataupun lintasan yang akan dipakai untuk balapan. Karena tipe atau jenis tamiya yang digunakan akan berbeda satu dengan yang lain, sehingga penting sekali untuk menentukan peraturan tertentu agar bisa melewati lintasan dalam lomba balap tamiya tersebut.

Menggunakan dinamo yang bagus

Dinamo adalah salah satu bagian yang paling penting sekali pada saat balapan tamiya, sebab dinamolah yang menjadikan tamiya bisa melaju cepat ataupun tidak. Dinamo tamiya sendiri terdiri atas 3 jenis, yakni dinamo sedang, cepat, dan sangat cepat. Banyak cara lain supaya tamiya Anda bisa melaju super cepat, salah satunya adalah dengan menggulung dinamo atau merakit dinamonya sendiri.

Tips Agar Jadi Juara di Lomba Balapan Tamiya yang Harus Anda Tahu - Ohayo.co.id 2

Baterai juga penting peranannya

Dinamo yang digunakan akan sangat mempengaruhi baterai yang harus digunakan, sebab semakin besarnya kekuatan serta kecepatan dari dinamo, maka daya dari baterainya pun akan lebih mudah habis. Tetapi sayangnya, Anda tak bisa sembarangan dan abaikan penggunaan baterai ini, sehingga Anda harus pintar – pintar memilih dinamo dan baterai sesuai peraturan yang ada dalam perlombaan agar daya baterai tidak habis sebelum perlombaan selesai.

Nah, itulah tips agar jadi juara di lomba balapan tamiya yang harus Anda tahu. Selain itu, perhatikan pula jenis ban yang akan digunakan dan pilih roller dengan tepat. Semoga informasinya bermanfaat.

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar gadget dan teknologi?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password