Trik Jitu Dapatkan Hasil Catokan yang Bisa Tahan Lama Harus Dicoba

Trik Jitu Dapatkan Hasil Catokan yang Bisa Tahan Lama Harus Dicoba - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Gemar menata rambut dengan menggunakan straightening iron, atau catokan yang kerap kali jadi pilihan agar tampilan lebih stunning? Tapi, kadang kalanya hasil yang didapat dari penggunaan alat styling tersbeut juga tidak bisa bertahan lebih lama, sehingga Anda harus sering-sering menatanya kembali dengan menggunakan catokan yang punya hawa panas. Padahal seperti yang kita tahu bersama bahwa, alat catok tidak cukup baik untuk digunakan yang terlalu sering sebab bisa merusak rambut Anda. Untuk mengakalinya, silakan lakukan tips agar hasil catokan tahan lama di bawah ini.

Tips Agar Hasil Catokan Tahan Lama Harus yang Harus Dicoba

Tips Agar Hasil Catokan Tahan Lama Harus yang Harus Dicoba - Ohayo.co.id

Hindari penggunaan air panas untuk mencuci rambut

Mandi dengan air hangat untuk melepaskan rasa lelah dan letih memang sangat menyenangkan sekali. Akan tetapi, air panas atau pun air hangat bisa mengikis minyak alami di kulit kepala, sehingga produksi minyak di kulit kepala jadi meningkat. Sebaiknya Anda mencuci rambut dengan air dingin supaya tak mudah lepek dan bisa bantu hasil styling lebih tahan lama.

Memilih shampoo dan kondisioner yang tepat

Salah dalam memilih produk memang bisa sebabkan rambut Anda jadi mudah lepek dan sulit mengembang. Sehingga rambut yang indah dan bervolume pun akan jadi sulit untuk Anda miliki. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut pastikan lagi untuk lebih cermat memilih produk perawatan rambut, khususnya shampoo dan kondisioner.

Baca juga : 4 Rekomendasi Alat Catok Rambut yang Bagus, Tidak Membuat Rambut Kering dan Rusak

Tips Agar Hasil Catokan Tahan Lama Harus yang Harus Dicoba - Ohayo.co.id

Memilih sarung bantal sutra untuk meminimalisir kerusakan rambut

Tak hanya baik bagi kulit, tetapi saring bantal sutra ini ternyata juga bisa menjaga kondisi rambut agar tetap indah dan sehat. Sarung bantal sutra punya serat kain yang cukup lembut sehingga bisa meminimalisir terjadinya gesekan dengan helai rambut, juga membuat rambut Anda jadi rusak sehingga tatanannya tak bisa bertahan lama.

Pakai vitamin rambut untuk menutrisi rambutmu

Salah satu fungsi dari penggunaan vitamin rambut ini adalah untuk memberikan nutrisi optimal pada setiap helai rambut Anda. Ketika rambut dalam kondisi lembab, pastikan untuk menggunakan vitamin rambut di bagian tengah sampai ke ujung rambut, serta hindari bagian akar rambut Anda. Sebab yang demikian ini bisa bantu rambutmu terlindungi dari panas alat styling.

Baca juga : Hal yang Harus Anda Lakukan Saat Mencatok Rambut Agar Tetap Sehat

Tips Agar Hasil Catokan Tahan Lama Harus yang Harus Dicoba - Ohayo.co.id

Menggunakan hair spray agar tatanan rambut bertahan lebih lama

Hair spray punya kemampuan untuk jaga tatanan rambut Anda jadi lebih kuat dan tertata sempurna. Setelah Anda selesai mencatok rambut, silakan coba semprotkan hair spray dari jarak sekitar 30 cm dari rambut Anda. Hal tersebut bertujuan untuk memudahkan hair spray supaya teraplikasikan secara rata dan tata rambut Anda dengan menggunakan jari – jari tangan supaya lebih rapi dan mengembang sempurna.

Mengandalkan dry shampoo agar rambut mengembang sempurna

Pada saat rambut Anda mulai lepek seperti ini, maka Anda bisa andalkan dry shaampoo untuk mengatasinya secara instan dan cepat. Dry shampoo bisa menyerap dengan baik minyak berlebih di kulit kepala dan rambut, sehingga sektika rambut Anda akan jadi mengembang dengan sempurna. Anda bisa pakai dry shampoo dengan aroma buah dari Ellips.

Nah, itu dia tips agar hasil catokan tahan lama yang harus dicoba. Buat Anda nih yang kebetulan sedang mencari atau ingin membeli alat catok baru, di AKULAKU Anda bisa membelinya dengan cicilan tanpa kartu kredit. AKULAKU adalah salah satu perusahaan pembiayaan online terbaik dan terpercaya. Belanja dengan cicilan di AKULAKU pastinya tak hanya murah dan mudah, tetapi keamanan barang yang dipesan pun lebih terjamin. Nggak percaya? Buktikan sendiri saja!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password