Tips Agar Gak Telat Bangun Sahur yang Mudah

Telat Bangun Sahur

Ohayo.co.id – Perlu Anda tahu terlebih dulu nih, bahwasannya untuk sebagian besar orang memang bermasalah dengan bangun sahur. Hal yang demikian ini dikarenakan pola hidup yang berubah pada saat bulan Ramadhan yang tidak seperti biasanya. Di jam tersebut umumnya Anda masih terlelap. Sedangkan di bulan Ramadhan ini Anda diharuskan untuk sudah mempersiapkan menu sahur. Apabila Anda memang termasuk salah satu yang bermasalah dengan jam bangun sahur, dibawah ini ada beberapa tips agar gak telat bangun sahur yang mudah supaya Anda bisa bangun tepat waktu. Yuk simak tips selengkanya berikut ini.

Tips Agar Gak Telat Bangun Sahur yang Mudah

  • Tips agar gak telat bangun sahur yang pertama adalah dengan tidur pada saatnya. Jangan menunggu saat terlalu ngantuk atau pun lelah ketika hendak tidur. Aturlah waktu Anda dengan sangat baik. Jangan juga yang terlalu lelah dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Tidur dalam kondisi yang terlalu lelah seperti ini pastinya akan membuat Anda sulit bangun.
  • Selalu memasang alarm. Memang tips tersebut sangat klasik, akan tetapi hampir 100 % selalu berhasil.

Telat Bangun Sahur

  • Tak semua orang sempat memasak, apalagi mereka yang tinggal terpisah dengan orangtuanya atau bisa dibilang tinggal sendirian. Siapkan saja makanan darurat seperti pisang, kurma, dan roti. Dan penting sekali bagi Anda untuk menyiapkan juga minuman seperti air putih atau pun susu untuk jaga – jaga jika Anda telat bangun sahur.

Telat Bangun Sahur

  • Selain hal tersebut, Anda juga disarankan untuk berbuka yang secukupnya. Anda bahkan juga perlu menjaga pola makan pada saat berbuka puasa. Makanan berbuka yang terlalu berat dan juga banyak mengkonsumsinya, mudah sekali membuat Anda mengantuk dan juga pencernaan jadi berat.

Telat Bangun Sahur

  • Terakhir, untuk mencegah dehidrasi pada saat berpuasa Ramadhan, jangan lupa untuk mencukupi kebutuhan cairan harian Anda dengan cara minum air putih yang banyak, minimal 8 gelas per hari atau setara dengan 2 liter.

Demikian tadi sekilas informasi yang bisa kami bagikan tentang tips agar gak telat bangun sahur yang mudah. Semoga informasi yang kami bagikan diatas dapat bermanfaat untuk anda semua.

Baca juga : Cara Mudah Mengatasi Wajah Lelah Saat Sahur

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password