Tidak Mudik Saat Lebaran? Gak Masalah, Hal-Hal Menyenangkan Ini Wajib Anda Coba!

tidak mudik saat lebaran

Ohayo.co.id – Saat lebaran tiba, tidak semua penghuni ibukota mudik. Tentu saja, Jakarta lengang, kaum urban yang senang! Saat sebagian warga ibukota bersuka cita karena dapat kembali ke kampung halamannya masing-masing untuk merayakan lebaran dengan sanak-saudara yang saling berkumpul, warga ibukota lainnya juga bersuka cita karena hal lain.

Tak hanya merayakan hari raya saja, namun lengangnya jalan-jalan di ibukota yang biasanya dipenuhi kendaraan menjadi kebahagiaan tersendiri. Kira-kira hal apa saja yang bisa Anda lakukan ketika hal-hal istimewa ini terjadi?

 

1. Sea World

Anda bisa pergi melihat-lihat artificial aquarium yang berada di kawasan Ancol. Selain pantai dan wahana bermain yang berada di dalamnya, Ancol sudah pasti jadi tujuan wisata banyak orang. Namun ramainya Ancol ini berbanding terbalik saat lebaran tiba.

Anda dengan leluasa dapat menikmati dunia bawah laut buatan yang ada di Sea World. Tempat yang legendaris ini selain menyegarkan mata juga dapat menjadi sarana edukatif untuk mengajak serta anak-anak mengenal secara nyata dunia laut yang ada di Sea World.

Baca juga: Istimewanya Jalan Malioboro, Ikon Pariwisata Kota Yogyakarta

 

2. Situ Babakan

Jakarta tidak melulu dipenuhi gedung pencakar langit saja, namun masih ada lho suasana asri di Jakarta, tepatnya di Jakarta Selatan. Selain udaranya yang masih sejuk karena banyak oksigen, disini Anda dapat menikmati danau buatan ditemani dengan pepohonan yang rindang, yang sekarang mulai susah ditemui di Jakarta. Kalau beruntung terkadang ada beberapa penjual makanan ringan khas Jakarta yang dapat menemani Anda bersantai sambil bercengkrama bersama kerabat.

 

3. Kebun Binatang Ragunan

Saat libur lebaran tiba, tak ada salahnya Anda menikmati di Kebun Binatang Ragunan. Kebun binatang yang biasa ramai oleh pengunjung saat hari biasa, baik dari anak-anak hingga orang dewasa ini, bisa menjadi lebih lengang ketika saat lebaran tiba. Bagi Anda yang gemar melihat hewan-hewan berjenis primata, jangan lupa untuk mampir ke Schmutzer Primate Center, ya!

Karena di sini Anda dapat melihat secara langsung bagaimana gorila hidup di alamnya. Tentunya pengalaman seperti ini sangat menarik, kan? Mengingat di Jakarta sangat minim hiburan yang berbasis alam. Apalagi Anda tidak perlu berdesak-desakan untuk menikmati ragam hiburan yang tersedia di Kebun Binatang Ragunan ini, kapan lagi?

 

4. Taman Suropati

Di Jakarta sudah mulai digalakkan untuk mulai menghidupi taman kota. Pasti sudah tidak asing dong dengan taman kota yang satu ini? Bagi Anda yang menyukai taman dan ketenangan, tidak ada salahnya untuk datang ke Taman Suropati saat liburan lebaran nanti.

Menghabiskan waktu di taman kota ini tentunya tidak akan terasa lama, dengan rindangnya pohon-pohon tua ditambah suasana kota yang minim polusi. Anda hanya perlu membawa peralatan piknik seperti alas duduk dan makanan ringan. Tidak perlu mahal, kan?

 

5. Kota Tua Jakarta

Kalau biasanya Anda malas pergi ke kawasan Kota Tua karena panas dan polusi juga macet, lain halnya saat libur lebaran ini. Karena Anda dapat menikmati kawasan Kota Tua dengan leluasa tanpa adanya gangguan polusi dan kendaraan yang menumpuk.

Ada banyak museum dan cagar budaya yang sarat akan nilai sejarah. Selain itu semakin sore, di Kota Tua semakin banyak hiburan yang berlomba-lomba menarik minat pengunjung di halaman Museum Fatahillah. Menarik, kan?

Baca juga: Spot Bukit Bulu Batu Flower Garden, Wisata Utama Coban Rais Malang

 

6. Mall

Dapat berjalan-jalan menyusuri jalanan yang lengang atau berbelanja di Mall tanpa berdesakan tentu menjadi kemewahan tersendiri bagi Anda yang biasa hidup dengan keramaian ibukota. Anda bisa menghabiskan waktu dengan sekedar cuci mata hingga nonton di bioskop tanpa takut kehabisan tiket dan berdesakan dengan pengunjung lain.

Sembari menikmati aktivitas lengangnya ibukota, tidak ada salahnya Anda memilih Lexus RC 350 F Sport yang dibekali mesin V6 3,5 liter dengan transmisi 8 percepatan, sehingga mampu mengeluarkan tenaga 314 hp dan torsi 380 Nm.

Pilihan yang sangat tepat menggunakan Lexus RC 350 F Sport saat ibukota sedang lengang karena kemampuannya yang lincah saat melibas tikungan melalui performanya yang sangat baik melalui adaptive suspension damping dan lexus dynamic handling system. Tunggu apalagi, segera miliki Lexus Anda sekarang dan jelajahi ibukota dengan segala keistimewaannya!

Sumber gambar: azamaraclubcruises, beritakabar, wisata123, netralnews, daulat, wartakota.tribunnews, theredish, lexus

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password