Ternyata Milkshake Bisa Memperburuk Kesehatan Pembuluh Darah Lho!

Milkshake Ternyata Bisa Memperburuk Kesehatan Pembuluh Darah Lho!

Ohayo.co.id – Saat cuaca panas sangat cocok sekali untuk mengkonsumsi minuman dingin yang dapat menyegarkan tenggorokan dan membuat badan terasa sejuk seketika. Berbagai macam minuman dingin yang cocok seperti jus, es cendol, milkshake, dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika menyebut tentang milkshake, milkshake sendiri merupakan minuman dingin yang bahannya terbuat dari campuran susu dengan berbagai rasa yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan. Namun dibalik segarnya meminum ternyata milkshake bisa memperburuk kesehatan pembuluh darah. Benarkah?

Ternyata Milkshake Bisa Memperburuk Kesehatan Pembuluh Darah Lho!

Ternyata Milkshake Bisa Memperburuk Kesehatan Pembuluh Darah Lho! - Ohayo.co.id

Ada sebuah penelitian terbaru yang menunjukkan bahwa meminum satu gelas milkshake bisa memperburuk kesehatan pembuluh darah dan sel-sel darah merah. Hal ini terjadi karena milkshake mengandung lemak yang cukup tinggi.

Salah satu peneliti yakni Profesor Sel Biologi dan Anatomi di Medical College of Georgia Augusta University, Julia Brittain mengatakan bahwa sel darah merah biasanya bagus, halus, dan indah. Namun setelah mengonsumsi makanan tinggi lemak, ada lonjakan pada sel darah merah tersebut. Pernyataan ini dikutip dari Livescience dan penelitiannya dipublikasikan di jurnal Laboratory Investigation.

Meskipun meminum milkshake bisa memperburuk kesehatan pembuluh darah, peneliti menyebutkan bahwa efek makanan berlemak tinggi ini terjadi sementara, karena tubuh dapat mentolerir hal ini. Tapi saat dikonsumsi terus-menerus secara rutin, efek tersebut dapat meningkat.

Baca juga : Gorengan Ternyata Menjadi Penyebab Utama Jerawat, Benarkah?

Ternyata Milkshake Bisa Memperburuk Kesehatan Pembuluh Darah Lho! - Ohayo.co.id

Peneliti juga menyebutkan bahwa kematian yang disebabkan oleh serangan jantung kerap terjadi setelah mengonsumsi makanan tinggi lemak seperti milkshake. Serangan jantung tersebut terjadi karena peningkatan enzim myeloperoxidase yang membuat pembuluh darah kaku dan memicu adanya serangan jantung. Namun di sisi lain peneliti menuturkan bahwa lingkup penelitian yang dilakukan ini masih kecil dan membutuhkan studi yang lebih lanjut.

Baca juga : Jangan Minum Teh Saat Perut Kosong, Ini Bahayanya!

Meskipun masih dibutuhkan studi yang lebih lanjut, lebih baik untuk tidak mengonsumsi milkshake secara berlebihan karena segala sesuatu yang berlebihan dapat berdampak buruk untuk kesehatan. Minumlah sesekali jika memang tidak bisa benar-benar menjauh dari milkshake.

Itulah sedikit ulasan tentang ternyata milkshake bisa memperburuk kesehatan pembuluh darah. Semoga bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password