Tempat Wisata Puncak dan Sekitarnya yang Terkenal

Tempat Wisata Puncak

Ohayo.co.id – Puncak adalah salah satu tempat wisata yang akan selalu padat di setiap akhir pekan. Selain lokasinya yang dekat dari Jakarta, udara yang disuguhkan tempat ini sangat sejuk. Faktor ini yang menjadikan Puncak sebagai salah satu solusi liburan singkat dengan biaya yang tak terlalu tinggi. Selain itu, Puncak adalah tujuan paling tepat bagi keluarga dan rombongan. Daerah ini juga dikenal oleh kalangan turis Asia dan Timur Tengah, oleh sebab itu jangan heran bila menemukan toko atau pelayanan jasa yang menggunakan bahasa Arab di spanduk maupun penawarannya. Nah, berikut ini adalah beberapa tempat wisata Puncak dan sekitarnya yang terkenal bisa Anda kunjungi.

Tempat Wisata Puncak dan Sekitarnya yang Terkenal

Taman bunga nusantara

Taman bunga nusantara

Taman satu ini ada di jalan Mariwati km 7, Cianjur. Dibangun tahun 1992, taman yang indah tersebut adalah salah satu taman tematik pertama di Indonesia. Sekarang taman ini sudah memiliki lebih dari 2 ribu spesies anggek yang dibudidayakan dengan baik.

 

Danau lido

Danau lido

Ada di jalan Raya Sukabumi, tepatnya di Desa Wates, danau lido adalah tempat rekreasi keluarga paling lengkap. Memanfaatkan danau alami yang luas dan juga bersih, tempat wisata ini juga memiliki penginapan, rumah makan dan juga berbagai permainan air yang seru.

Puncak pass resort

Puncak pass resort

Ini adalah sebuah hotel dan restoran yang ada di jalan Raya Puncak km 90, Cipanas. Puncak pass jadi landmark paling populer pada saat melewati jalan Raya Puncak. Hotel tersebut menghadap ke lereng gunung dan tawarkan pemandangan yang sangat indah dari jendela kamar.

Villa kota bunga

Villa kota bunga

Ini sebenarnya kompleks perumahan terbesar yang ada di jalan Hanjawar, Cipanas. Meskipun tak ada pada jalur utama Puncak, tetapi lokasi ini termasuk tempat menginap dan tempat wisata Puncak yang paling terkenal. Salah satu kelebihannya adalah rumah – rumah dengan tema eksterior dan interior unik. Dalam villa kota bunga ini ada blok khusus perumahan yang bertemakan Victorian, Jepang, Amerika dan rumah yang bertemakan boneka.

Demikian informasi tentang tempat wisata Puncak dan sekitarnya yang terkenal. Semoga informasinya bermanfaat.

Baca Juga : Green Canyon Jadi Primadona Wisata di Jawa Barat yang Indah

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password