Ngeriii, 3 Tempat Wisata Mistis di Dunia ini Siap Suguhkan Cerita Berbeda

Suka traveling ke luar negeri? Suka tempat wisata unik yang anti-mainstream? Ingin merasakan sensasi berbeda saat berkunjung ke tempat wisata? Tampaknya kamu harus baca rekomendasi tiga tempat wisata mistis di dunia ini.

Selain menyediakan pemandangan dan pengalaman wisata yang unik, tiga tempat wisata mistis ini juga tentunya akan membuat bulu kudukmu berdiri. Penasaran? Simak ulasannya di bawah ini!

 

Beechworth Lunatic Asylum, Australia

Tampilan dari depan saja sudah membuat bulu kuduk berdiri (Foto: idntimes)

Dinding kamar rawat sebuah rumah sakit yang dingin dan usang menjadi satu-satunya hal yang bisa kamu nikmati di sini. Selain itu, objek wisata ini hanya menyediakan rasa seram yang mencekam dan aura angker yang cukup menegangkan. Awalnya, Mayday Hills Lunatic Asylum didirikan sebagaimana rumah sakit pada umumnya.

Dengan beberapa kamar rawat, ruang bedah, dan lorong-lorong biasa. Tapi semuanya berubah ketika perlahan-lahan, pasien rumah sakit ini mulai meninggal secara misterius. Konon, pasien-pasien ini mengalami kematian, atau pembunuhan, yang menyiksa dan sangat sadis. Tak heran apabila sampai hari ini rumah sakit ini masih terkesan angker. Beberapa pengunjung mengaku mendengar dan melihat arwah pasien-pasien rumah sakit yang meninggal secara sadis ini.

Buat kamu yang penasaran, kamu bisa ikut mencari arwah-arwah tersebut dengan paket wisata khusus yang dilengkapi dengan kamera night vision, kacamata infra merah, mikrofon parabolik, dan motion sensors. Lebih dari cukup untuk menjadi pemburu hantu professional bak Ghost Busters.

 

Catacombs of Paris, Perancis

Sepanjang perjalanan kamu akan disuguhi dinding dari tengkorak (Foto: dazedimg)

Pernah membayangkan rasanya dikelilingi dinding tengkorak? Sensasi menegangkan ini hanya bisa kamu rasakan di Catacombs of Paris, Perancis. Berada di bawah tanah kota Paris, Catacombs of Paris berisikan kerangka dari 6 juta mayat warga Perancis yang telah dikuburkan sejak tahun 1774.

Lorong-lorong Catacombs of Paris pada mulanya berfungsi sebagai jaringan penghubung transportasi dari dan menuju tambang batu di sisi selatan kota Paris. Dengan meningkatnya kebutuhan lahan pemakaman di Paris abad ke 18 silam, ditambah minimnya lahan yang tersedia, maka lorong-lorong penghubung ini pun berubah fungsi menjadi pemakaman darurat.

Beberapa ratus tahun setelahnya, lorong-lorong pemakaman ini pun dilupakan dan tidak berfungsi lagi. Sampai pada awal abad ke 19, beberapa warga setempat mulai menggunakan Catacombs of Paris sebagai ruang konser dan berbagai acara privat lainnya. Kini, Catacombs of Paris mulai beralih fungsi menjadi objek wisata yang terbuka untuk umum. Dengan aura angker yang menyelimutinya, apakah kamu berminat untuk mengunjungi tempat ini?

 

Island of the Dolls, Mexico

Saat baru datang dan menginjakkan kaki di sini, kamu sudah disambut potongan boneka seram ini (Foto: Travel Channel)

Pernah membayangkan berdiri di antara boneka-boneka bekas yang digantung di ranting-ranting pohon dan kehilangan beberapa bagian dari tubuhnya? Apabila kamu ingin menikmati sensasi misterius ini, Island of The Dolls di Meksiko jadi tempat wisata mistis yang wajib kamu kunjungi. Walaupun namanya adalah Island of The Dolls, jangan dibayangkan bahwa isinya adalah boneka-boneka lucu nan menggemaskan ya? Karena kesan angker akan kamu dapati setelah kamu resmi menginjakkan kaki di tempat ini!

Berada di sebelah selatan Mexico City, Isla de las Munecas atau Island of the Dolls mulai banyak dilirik wisatawan karena aura angker yang menyelimutinya. Boneka-boneka yang memenuhi pulau ini konon dipersembahkan untuk seorang anak perempuan yang meninggal secara misterius.

Beberapa orang menganggap gadis itu tenggelam. Beberapa yang lainnya beranggapan kalau gadis tersebut diculik arwah-arwah penasaran. Entah pendapat mana yang benar. Yang jelas, boneka-boneka yang dibiarkan menggantung di pohon atau terserak di jalan-jalan setapak dipercayai telah dihantui oleh arwah penasaran anak perempuan tersebut.

Pengalaman menyeramkan banyak dialami pengunjung objek wisata ini, mulai dari bagian tubuh boneka yang bergerak, sampai mata yang mengikuti setiap langkah wisatawan di pulau tersebut.

 

Itulah 3 rekomendasi tempat wisata mistis di dunia yang wajib kamu kunjungi. Dari ketiganya, manakah yang menurutmu paling menyeramkan?

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password