Phuket, Tempat Wisata di Thailand Paling Populer

Phuket Thailand

Ohayo.co.id – Phuket merupakan tempat wisata di Thailand paling populer. Pulau satu ini memang sempat terkena bencana alam yang cukup hebat, yakni tsunami di tahun 2004 lalu. Bencana alam tersebut menelan ribuan korban jiwa dan merusak sebagian keindahan pulau wisata ini. Tapi sekarang Phuket telah pulih dari bencana alam tersebut dan kembali jadi salah satu primadona wisata terbaik di Thailand.

Pulau wisata ini tawarkan pemandangan alam yang sangat indah dengan air lautnya yang hangat dan jernih, sehingga menjadikannya sebagai salah satu tempat wisata pantai di Asia Tenggara paling populer. Phuket merupakan pulau terbesar di Thailand. Secara geografi, wilayah Phuket ini adalah berupa pegunungan. Dengan iklim tropisnya, Phuket memiliki dua musim, diantaranya musim kering dan musim penghujan. Musim penghujan ini umumnya terjadi di bulan Mei hingga Oktober, lalu musim kering sendiri pada bulan November hingga April.

Cara Menuju ke Phuket, Tempat Wisata di Thailand Paling Populer

tempat wisata di Thailand paling populer

Phuket memiliki bandara yang ada di bagian utara pulau, bandara tersebut melayani berbagai rute, termasuk halnya dari Indonesia yang langsung menuju ke Phuket. Penerbangan dari Indonesia ini dilayani maskapai AirAsia dengan rute dari Jakarta dan Denpasar. Jalur udara umumnya jadi cara mencapai Phuket paling murah jika dibandingkan cara lain. Ada bisa mendapat tiket pesawat murah dari Jakarta ke Phuket dengan harga sekitar Rp 600 ribu rupiah dengan lama perjalanan sekitar 3 jam.

Untuk jalur laut ke Phuket juga yang disukai wisatawan. Dengan menggunakan kapal dari daratan utama Thailand Anda nanti akan mencapai Phuket sekitar 1 jam. Perjalanan ke Phuket menggunakan kapal umumnya cukup menyenangkan buat Anda yang suka menikmati suasana laut. Lalu untuk jalur darat, biasanya jalur ini kurang diminati sebab akan memakan waktu yang cukup lama. Anda bisa menggunakan bus dari terminal di Bangkok menuju ke terminal di kota Phuket. Perjalanan bus ini memakan waktu sekitar 13 jam, sehingga tak hanya memakan waktu yang cukup banyak, juga akan sangat melelahkan.

Demikianlah kilas informasi tentang Phuket, tempat wisata di Thailand paling populer. Semoga saja bisa bermanfaat.

Baca Juga : Makanan Enak Ini Wajib Kamu Cicipi Kalau Jalan – Jalan Di Perancis

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password