Tempat Wisata di Solo yang Terindah dan Terbaik

Tempat Wisata di Solo yang Terindah dan Terbaik

Ohayo.co.id – Solo atau yang juga disebut sebagai kota Surakarta ini merupakan sebuah kota yang letaknya sangat strategis di provinsi Jawa Tengah. Sebab lokasinya yang strategis dan ada di tengah – tengah jalur darat, kota Solo cukup ramai dikunjungi orang yang dalam perjalanan menuju ke kota lain untuk singgah sejenak. Selian tempat bersinggah, Solo juga memiliki tempat wisata menarik. Nah, apa saja tempat wisata di Solo yang terindah dan terbaik bisa Anda kunjungi? Simak info selengkapnya dibawah ini.

Tempat Wisata di Solo yang Terindah dan Terbaik

Grojogan sewu tawangmangu

Grojogan sewu tawangmangu

Ini adalah salah satu tempat wisata di Solo kategori wisata alam Solo paling populer. Ada di sisi barat gunung lawu, grojogan sewu tawangmangu ini merupakan sebuah air terjun yang terindah dan terbaik serta menyimpan jutaan misteri. Lokasi air terjun tersebut tak jauh dari kota Solo, hanya sekitar 37km di sebelah timur kota Solo, tepatnya ada di Kabupaten Karanganyar. Harga tiket masuk grojogan sewu tawangmangu tersebut sebesar Rp 18 ribu rupiah per orang.

Pandawa water world Solo Baru

Pandawa water world Solo Baru

Ini adalah sebuah wahana air yang sudah jadi salah satu objek wisata di Solo yang paling populer. Berada di Solo Baru, pandawa water world ini tawarkan pengalaman bermain air yang sangat menyenangkan bagi keluarga dengan fasilitas yang cukup lengkap, sehingga cocok untuk segala usia. Harga tiket masuk pandawa water world Solo Baru sebesar Rp 50 ribu per orang di hari Senin – Jumat dan Rp 100 ribu rupiah per orang di hari Sabtu dan Minggu.

Taman balekambang

Taman balekambang

Ini adalah tempat wisata Solo yang paling sering digunakan untuk mengisi waktu liburan. Taman balekambang tersebut berada di jalan Ahmad Yani yang mempunyai luasan sekitar 10 hektar. Taman balekambang dibagi jadi dua bagian, yakni taman air partini yang biasanya digunakan untuk permainan perahu dan juga hutan partinah yang memiliki koleksi berbagai jenis tanaman langka. Taman ini mulai difungsikan sebagai taman rekreasi dan edukasi sejak tahun 2008 lalu.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tempat wisata di Solo yang terindah dan terbaik. Semoga informasi diatas bermanfaat.

Baca Juga : 4 Danau Terindah di Indonesia yang Harus Anda Kunjungi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password