Yuk Optimalkan Destinasi Wisata Favorit Palembang ini Untuk Gaet Konsumen Agen Travel!

Tempat Wisata di Palembang Terfavorit Untuk Gaet Konsumen Agen Travel! - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Palembang merupakan salah satu kota besar di Sumatera Selatan. Kota ini dikenal dengan beragam kuliner khasnya berupa pempek yang sudah tersebar di berbagai penjuru di wilayah Indonesia. Tidak hanya kulinernya saja yang terkenal, Palembang juga memiliki berbagai destinasi wisata yang dapat menjadi tujuan andalan saat berkunjung ke kota ini.

Anda dapat membuat penawaran perjalanan ke Kota Palembang dengan memberikan berbagai pilihan. Berikut ini adalah tempat wisata di Palembang yang dapat Anda jadikan sebagai referensi perjalanan untuk calon konsumen.

Tempat Wisata di Palembang Terfavorit Untuk Gaet Konsumen Agen Travel!

1. Jembatan Ampera dan Sungai Musi

Jembatan Ampera dan Sungai Musi - Tempat Wisata di Palembang Terfavorit Untuk Gaet Konsumen Agen Travel! - Ohayo.co.id

Jembatan Ampera dan Sungai Musi menjadi ikon dari Kota Palembang yang wajib dikunjungi. Jembatan Ampera sendiri dibuat oleh rakyat Indonesia dengan kisah perjuangan yang tidak dapat terlepas dalam proses pembuatannya. Pada tahun 1962 jembatan ini digunakan untuk penghubung dari Ulu dan juga Ilir.

Anda dapat menyarankan kepada konsumen untuk menikmati keindahan dari jembatan tersebut pada malam hari. Saat malam hari, Jembatan Ampera akan terlihat sangat eksotis dengan gemerlap lampu di sekitarnya. Untuk menambah suasana syahdu, pengunjung dapat melangkahkan kaki sejauh kurang lebih 50 meter untuk menikmati sajian kuliner Palembang ataupun membeli suvenir sebagai buah tangan.

Baca juga : Objek Wisata di Palembang yang Paling Indah

2. Museum Sultan Mahmud Badaruddin II

Museum Sultan Mahmud Badaruddin II - Tempat Wisata di Palembang Terfavorit Untuk Gaet Konsumen Agen Travel! - Ohayo.co.id

Wisata sejarah ini menjadi bagian penting dalam perjalanan wisata ke Kota Palembang.  Museum Sultan Mahmud Badaruddin II merupakan tempat yang bisa digunakan untuk mengenang berbagai macam peninggalan dari kerajaan Palembang. Pengunjung dapat dengan mudah menemukan tempat ini sebab berada di  berada di Jembatan Ampera dan juga Benteng Kuto Besak.

Ketika sampai di Museum Sultan Mahmud Badaruddin II, pengunjung akan disambut dengan bangunan berarsitektur unik. Hal ini dapat dilihat salah satunya saat berada kedua tangga yang melingkar dari kedua sisi. Pengunjung juga akan menemukan berbagai macam peninggalan dari Kerajaan Palembang.

3. Pulau Kemaro

Pulau Kemaro - Tempat Wisata di Palembang Terfavorit Untuk Gaet Konsumen Agen Travel! - Ohayo.co.id

Pulau Kemaro berada di tengah perairan Sungai Musi, tepatnya 6 kilometer dari Jembatan Ampera. Ketika tiba di Pulau Kemaro, suasana ala perkampungan pecinaan akan terasa kental. Pagoda yang menjulang tinggi, serta patung Budha berdiri kokoh menjadi tempat favorit untuk berfoto. Adanya klenteng Budha, tempat ini selalu dikunjungi oleh penganutnya terutama saat perayaan Cap Go Meh.

Setiap akhir pekan, Pulau Kemaro menjadi salah satu tujuan destinasi wisata bagi para pelajar di Palembang. Tempat ini menyimpan sebuah kisah legenda pernikahan seorang putri dengan anak raja dari negara China. Dalam pernikahan tersebut, mas kawin yang hendak diberikan adalah 9 guci emas.

Namun, karena ditutupi oleh sayuran, anak raja terkecoh dan membuang guci-guci tersebut ke Sungai Musi. Ketika sang anak raja tahu bahwa guci tersebut berisi emas, ia pun menyesal dan menceburkan diri ke sungai. Setelah beberapa lama suaminya tidak muncul, sang putri ikut menerjunkan diri ke sungai. Keduanya dinyatakan meninggal dan untuk mengenang mereka dibangunlah kuil kuil di Pulau Kemaro.

Baca juga : Travelling ke Pekanbaru, Wajib Kunjungi Museum Sang Nila Utama ini

4. Hutan Punti Kayu

Hutan Punti Kayu - Tempat Wisata di Palembang Terfavorit Untuk Gaet Konsumen Agen Travel! - Ohayo.co.id

Hutan Punti memiliki luas sekitar 50 hektar dengan suasananya yang romantis dan eksotis. Tempat ini dibangun pada tahun 1998 dan dijadikan sebagai hutan lindung. Hutan lindung ini memiliki panorama yang indah untuk memanjakan setiap pengunjung. Keindahannya tercipta sebab keberadaan hutan pinus yang hijau membentang dan didalamnya terdapat kebun binatang mini. Di dalam Hutan Punti, terdapat beberapa jenis fauna yang dilindungi, seperti kera ekor panjang, gajah dan lainnya.

Beberapa destinasi di atas sangat menarik bukan, untuk dikunjungi saat berada di Palembang? Optimalkan destinasi favorit Palembang ini untuk gaet konsumen agen travel Anda dengan bergabung bersama via.com. Situs via.id menyediakan berbagai informasi dan akomodasi penunjang liburan konsumen Anda ke seluruh tempat-tempat menarik di dunia.

Nikmati pula promo penerbangan bersama Citilink dengan mengakses situs via.id. Tidak hanya itu, dengan mendaftarkan diri sebagai mitra di id.via.com, Anda akan mendapat profit menarik setiap berhasil melakukan transaksi. Tunggu apalagi, segera daftarkan diri Anda sebagai mitra agen travel terpercaya hanya bersama via.com. 

Sumber gambar : lihat, blogspot, flickr, wikimedia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password