5 Rekomendasi Tempat Camping di Sukabumi Paling Seru dan Aman

5 Rekomendasi Tempat Camping di Sukabumi Paling Seru dan Aman

Hobby berkemah memang dirasa sangat seru dan menyenangkan terutama untuk para pria. Tak sedikit masyarakat Indonesia yang menyukai aktivitas ini dan membuat akhir pekan mereka lebih berwarna dengan berkemah di tempat-tempat anti mainstream. Kali ini anda akan menemukan tempat camping di Sukabumi yang paling recommended dan cocok untuk menghabiskan qtime bersama orang-orang tersayang.

Terutama bagi warga sekitar yang ada di Sukabumi, beberapa tempat ini memang tidak akan terdengar asing. Mulai dari pemandangan di dalamnya hingga suasana yang nyaman untuk dijadikan tempat camping. Manakah tempat yang cocok untuk kegiatan bercamping anda? Simak ulasannya di bawah ini!

5 Tempat Camping di Sukabumi Paling Recommended

1. Tanakita

Tidak hanya namanya saja yang menarik tetapi Perkemahan Tanakita ini memang membuat anda merasakan nuansa bintang lima. Mengapa? perkemahan di Tanakita memiliki banyak fasilitas dengan kualitas unggulan seperti tenda, sleeping bag hingga toilet yang bersih dan nyaman. Namun, tak perlu khawatir kehilangan suasana kemah juga karena Tanakita berada di wilayah Situgunung yang sudah masuk ke Taman Nasional Gunung Gede Pangrango sehingga nuansa alamnya memang begitu terasa.

2. Batu Tapak Camping Ground

Hampir sama dengan yang ada di Tanakita, kali ini perkemahan batu tapak memiliki banyak fasilitas untuk mereka yang ingin berkemah tetapi tidak mau ribet. Ada tenda dan perlengkapan tidur yang sudah tersedia sehingga tak perlu repot membawanya dari rumah. Ada beberapa ukuran tenda yang bisa anda pilih mulai dari 2 orang, ukuran untuk 4 orang atau 6 orang sekaligus. Harganya juga bervariasi mulai dari Rp. 400 ribu hingga 1,5 juta rupiah. Lokasinya ada di Desa Cidahu yang memiliki ketinggian 900 meter mdpl dengan pemandangan pegunungan serta udara yang sejuk.

3. Caldera Resort

Baca juga : Ini Keunggulan Tenda Dome Dibandingkan Tenda Camping Lain Harus Anda Tahu

Konsep kemah mewah berikutnya ada di Caldera Resort. Memberi pengalaman yang berbeda dan menyenangkan karena didesain khusus untuk kegiatan outdoor keluarga serta adanya program pembelajaran anak, rafting, outing hingga saba desa. Anda juga tetap bisa merasakan nuansa alam yang khas perkemahan dilengkapi tenda-tenda yang sudah disediakan khusus. Ada juga api unggun untuk membuat anda semakin nyaman dalam berkemah. Tempat ini ada di Kampung Lebak Sukabumi dengan harga paket mulai dari Rp. 300 rupiah hingga Rp. 2 juta.

4. Bravo Camp

Baca juga : Pantai Jungwok Yogyakarta, Pilihan Tepat untuk Camping

Tempat camping di Sukabumi paling seru dan aman kali ini dari Bravo Camp. Terletak di aliran sungai dari Curug Undak Dua di daerah Cidahu. Nantinya, anda bisa menemukan spot yang bersih, rapi dan juga nyaman dengan panorama alam yang ciamik karena dekat dengan hutan. Anda bisa bermain air sepuasnya dengan air sungai yang jernih menyegarkan. Pengelola Bravo sendiri sudah menyediakan adanya clamour camping dengan harga mulai dari Rp. 315 ribu per malam.

5. Situ Gunung

Baca juga : Ingin Camping? Cek Dulu Kelengkapan Persiapanmu di Sini!

Lokasi danau ada di kaki Gunung Gede Pangrango yang mana terletak di ketinggian 850 mdpl. Nantinya pengunjung bisa mendapatkan udara yang begitu sejuk dengan suasana asri. Cocok untuk menghabiskan waktu libur dengan keluarga. Tempat ini memang sudah menjadi andalan di kawasan Sukabumi karena pemandangan yang indah dan tiket masuk yang hanya sekitar Rp. 35.000 per orang. Tetapi jika untuk menginap, biaya lebih mahal yakni Rp. 350.000 per orang dalam semalam.

Berkemah bisa menjadi aktivitas menyenangkan dengan keluarga. Agar tak bosan di tempat itu-itu saja, yuk kunjungi tempat camping di Sukabumi yang terkenal akan keindahannya. Karena masing-masing tempat tentu berbeda, jangan lupa untuk mengetahui berapa harga sewa peralatan per malamnya, ya!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password