Ini Dia 5 Teknologi Canggih yang Digunakan untuk Pembuatan Film Venom

Ohayo.co.id – Masyarakat Indonesia tengah dihebohkan dengan film Venom yang banyak penggemarnya. Bukan hanya dari jalan cerita saja tetapi dari suguhan grafis yang dihadirkan juga begitu menarik. Namun, dibalik keseruan film Venom ini memang diketahui ada beberapa teknologi canggih yang diketahui berperan penting untuk menyukseskan film Venom. Apa saja teknologi canggih yang digunakan untuk pembuatan film venom?

Pada beberapa review film memang disebutkan bagaimana respon masyarakat dengan adanya Venom ini. Menunjukkan Tom Hardy yag bersekutu dengan Symbiote. Disebut sebagai salah satu karakter paling ditunggu penampilannya, teknologi canggih menjadi peranan penting dalam pembentukan karakternya.

5 Teknologi Canggih yang Digunakan untuk Pembuatan Film Venom

Tak sedikit yang menunggu kehadiran venom sebagai film unggulan dan juga memberikan nuansa yang berbeda di dalamnya. Dibalik kesuksesan tokoh venom, ada beberapa teknologi yang memiliki andil penting dalam proses pembuatannya. Dibawah ini merupakan teknologi canggih yang tidak hanya digunakan pada film venom tetapi juga banyak film hollywood lainnya. Penasaran? Simak beberapa ulasannya dibawah ini.

1. CGI

Teknologi Canggih yang Digunakan untuk Pembuatan Film Venom - Ohayo.co.id

Teknologi yang pertama adalah CGI. Teknologi ini memang hampir digunakan di semua film hollywood. Terutama untuk film masa kini. Film hollywood yang tidak menggunakan teknologi CGI akan terasa aneh. Sebab teknologi ini merupakan penerapan dalam bidang komputer grafis 3D komputer sebagai pembuat efek khusus di dalam film.

2. Motion Picture

Teknologi Canggih yang Digunakan untuk Pembuatan Film Venom - Ohayo.co.id

Teknologi canggih yang digunakan untuk pembuatan film venom berikutnya adalah motion picture. Teknologi ini merupakan sebuah proses untuk merekam gerakan dari suatu obyek. Seringkali motion picture digunakan untuk merekam setiap gerakan aktor agar nanti bisa diolah kembali dalam bentuk 3D dengan baju tertentu yang mendukung teknologi. Dalam film venom, Tom Hardy sendiri memang terlihat menggunakan teknologi motion picctures agar gerak geriknya menjadi venom benar-benar terlihat nyata.

Baca juga : Kumpulan Film Komedi Thailand Terpopuler yang Paling Lucu Wajib Ditonton!

3. Software Editor Animasi 3D

Teknologi Canggih yang Digunakan untuk Pembuatan Film Venom - Ohayo.co.id

Teknologi berikutnya yang digunakan untuk film venom datang dari software editor animasi 3D. Jika anda melihat bahwa film ini benar-benar smooth maka hasil tersebut datang dari software editor ini. Venom bisa kita tonton dengan format 3D dan juga 4D untuk mendapatkan tontonan lebih seru. Melihat banyaknya teknologi canggih yang digunakan tentu membuktikan bagaimana professionalnya para pembuat film venom ini.

4. Special Effect

Teknologi Canggih yang Digunakan untuk Pembuatan Film Venom - Ohayo.co.id

Tahukah anda bahwa sutradara film venom menciptakan sosok venom yang begitu realistis menggunakan 3D modeling? Hal ini dirasa memang patut diacungi jempol karena venom semakin hidup dan terlihat begitu nyata dalam layar bioskop. Budget untuk menggunakan teknologi 3D modelling ini dirasa cukup mahal karena butuh orang yang sangat ahli dalam mengoperasikannya. Hasilnya pun tidak main-main, efek animati yang dihadirkan tampak begitu nyata.

Baca juga : 5 Film Horor Barat Terseram Sepanjang Sejarah, Berani Nonton?

5. Model 3D

Teknologi Canggih yang Digunakan untuk Pembuatan Film Venom - Ohayo.co.id

Hampir sama dengan teknologi sebelumnya. Venom menggunakan model 3D untuk menciptakan karakter yang benar-benar nyata. Bahkan, tak sedikit budget yang dikeluarkan untuk penciptaan film ini. Terbukti, hasilnya memang begitu realistis.

Teknologi canggih tentu memiliki peranan yang penting agar bisa menciptakan film yang fenomenal dan luar biasa. Terutama untuk film – film animasi dan juga fiksi melibatkan tokoh anti mainstream seperti venom. Mulai dari CGI, Motion Picture, Software Editor Animasi 3D dan Special Effect/ Model 3D ini venom berhasil tercipta dengan sempurna sebagai film pendatang baru.

Masing-masing teknologi canggih yang digunakan tentu memiliki fungsi yang berbeda. Ada yang digunakan untuk mereka gambar agar berkualitas lebih baik, ada juga yang digunakan untuk membuat venom terlihat seperti nyata. Teknologi yang berperan penting dalam proses pembuatan film.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password