Alami Morning Sickness yang Parah Adalah Tanda Hamil Anak Perempuan, Benarkah?

Morning Sickness yang Parah Adalah Tanda Hamil Anak Perempuan Dilihat dari Sisi Ilmiah

Ohayo.co.id – Kehamilan pertama adalah satu anugerah yang membahagiakan bagi suatu keluarga. Apalagi untuk pasangan yang baru menikah, menjadi calon orang tua menjadi rasa bahagia tersendiri. Baik perempuan ataupun laki – laki, anak tetaplah merupakan anugerah yang hadir ditengah keluarga kita. Namun, pernahkah anda mendengar bahwa morning sickness yang parah adalah tanda hamil anak perempuan?

Entah mitos atau fakta, morning sickness memang dialami oleh para ibu muda. Mereka seringkali merasa pusing hebat serta mual dikarenakan sedang mengandung pada awal trimester. Sementara untuk kabar yang beredar bahwa morning sickness yang parah adalah tanda hamil anak perempuan berawal dari kepercayaan para orang sejak pada masa lampau. Lalu bagaimana jika dilihat dari sisi ilmiah? Benarkah pernyataan tersebut? Ikuti ulasan berikut ini.

Morning Sickness yang Parah Adalah Tanda Hamil Anak Perempuan Dilihat dari Sisi Ilmiah

Morning Sickness yang Parah Adalah Tanda Hamil Anak Perempuan Dilihat dari Sisi Ilmiah

Apapun kondisinya, satu hal memang sebaiknya dipandang dari berbagai sisi. Tidak lain untuk memberi kita banyak pengetahuan dan bisa membuka pikiran kita lebar – lebar. Termasuk dalam menyikapi pernyataan dan kabar yang sudah lama beredar bahwa morning sickness yang parah adalah tanda hamil anak perempuan.

Baca Juga : Cara Tes Kehamilan dengan Test Pack yang Benar

Dari sisi ilmiah, hamil anak perempuan akan membuat tubuh sang ibu penuh dengan hrmon wanita. Hal ini yang akan membuatnya menjadi lebih sakit dan berujung pada morning sickness. Tidak hanya itu, adanya penelitian lain di Swedia yang mana mereka menyebutkan sekitar 56 persen wanita yang dirawat di rumah sakit karena morning sickness ternyata diketahui memang melahirkan bayi perempuan.

Morning Sickness yang Parah Adalah Tanda Hamil Anak Perempuan Dilihat dari Sisi Ilmiah

Meskipun begitu, adanya hasil ini tidak sepenuhnya bisa menjadi bukti dari gejala morning sickness yang parah di awal kehamilan merupakan tanda jenis kelamin sang bayi adalah perempuan. Pernyataan bahwa morning sickness yang para adalah tanda hamil anak perempuan bisa terjadi dengan kondisi sebaliknya. Yang mana ibu tidak merasakan morning sickness namun justru mengandung anak perempuan.

Contoh realnya adalah seperti Kate Midleton. Ia pernah dirawat di rumah sakit karena mengalami morning sickness yang parah. Namun yang terlahir adalah anak laki – laki dan mematahkan anggapan bahwa morning sickness yang parah adalah tanda hamil anak perempuan.

Baca Juga : Sangat Mudah, Ini Cara Mengatasi Kaki Bengkak pada Ibu Hamil

Sampai saat ini memang belum diketahui pasti bahwa ada bukti ilmiah yang membenarkan anggapan tersebut. Jika sebelumnya dikatakan bahwa ada beberapa orang yang mengalami morning sickness parah dan melahirkan bayi perempuan, maka perlu juga dilihat bahwa ada fakta lain yang mematahkan anggapan tersebut. Belum ada bukti kuat secara ilmiah untuk membenarkan pernyataan yang sudah lama beredar itu.

Morning Sickness yang Parah Adalah Tanda Hamil Anak Perempuan Dilihat dari Sisi Ilmiah

Morning sickness memang dialami oleh para calon ibu di awal kehamilannya. Jika daya tahan tubuh mereka tidak kuat maka sebaiknya diperiksakan kepada tim medis untuk mendapatan penangnanan lebih cepat dan tepat. Sementara untuk ibu, yang harus dilakukan adalah mengonsumsi makanan bergizi seperti sayur dan buah. Hindari pikiran stress karena hanya akan mendapat dampak buruk bagi janin dan kesehatannya sendiri.

Baca Juga : Pilihan Susu Untuk Ibu Hamil, Susu yang Sudah Dipasteurisasi Atau Belum?

Siapa saja yang mengalami morning sickness yang parah belum tentu mengandung bayi perempuan. inilah hasil apa yang dilihat dari sisi ilmiah. Sempat ada bukti karena hormon wanita bekerja atau terproduksi lebih banyak dalam tubuh ibu. Namun hal ini tidak menjadi bukti yang kuat yang menyatakan bahwa morning sickness yang parah adalah tanda hamil anak perempuan.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password