Tak Boleh Diremehkan, Tanda Ini Bisa Jadi Gejala Kanker Payudara

Gejala Kanker Payudara ok

Ohayo.co.id – Kanker payudara memang dapat menyerang siapa saja karena itu menjaga kesehatan harus selalu intens. Baiknya Anda selalu terapkan periksa payudara sendiri atau SADARI setiap saat agar bisa tahu ada gejala kanker payudara didalam diri Anda atau tidak. Jika memang ada gejala maka hal tersebut bisa tertangani sesegera mungkin jika Anda rutin memeriksa kesehatan payudara Anda.

Ternyata mengenai kanker payudara, ia tidak datang begitu saja. Ada beberapa tanda yang tak boleh diremehkan. Jika Anda mengalami tanda tersebut, Anda harus berhati – hati karena mungkin gejala kanker payudara berpotensi mengintai Anda. Apa saja tanda – tanda kanker payudara yang harus diwaspadai?

Tanda Gejala Kanker Payudara yang Harus Diwaspadai

Gejala Kanker Payudara

Muncul benjolan di bagian payudara

Benjolan di payudara merupakan salah satu tanda awal munculnya kanker payudara. Benjolan ini memang tidak selalu terasa sakit. Akan tetapi walau demikian benjolan yang muncul merupakan benjolan kanker payudara yang ketika diraba akan terasa.

Baca Juga : Manfaat Olahraga untuk Mencegah Kanker Payudara

Perubahan pada kulit payudara

Perubahan warna ini terkadang memang banyak yang menyalahartikan dengan sebuah infeksi. Padahal jika Anda tidak yakin dengan benjolan yang muncul di payudara, perubahan warna kulit mungkin bisa membuat Anda lebih waspada dengan kanker ini. Karena pada tahap ini juga kulit payudara Anda bisa menjadi kemerahan seperti mengalami iritasi atau yang lainnya.

Rasa nyeri di area payudara

Anda juga harus berhati – hati jika ada rasa sakit di payudara. Sebagian besar gejala kanker payudara yang masih berada pada tahap awal tidak disertai dengan nyeri payudara. Biasanya masalah nyeri payudara terjadi akibat siklus menstruasi. Hal ini sebenarnya wajar terjadi pada wanita. Jika Anda merasakan nyeri payudara yang parah atau tetap terasa serta bukan karena siklus menstruasi maka Anda harus berhati – hati dan perlu segera memeriksakannya ke dokter.

Itulah beberapa tanda yang bisa jadi merupakan gejala penyakit kanker payudara. Anda tak boleh meremehkannya. Untuk lebih berjaga – jaga, baiknya segera konsultasikan kesehatan Anda ke dokter secara rutin.

 

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar kesehatan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password