Wah! 3 Tanaman Produktif ini Bisa Tetap Ditanam di Tanah yang Tandus lho! Apa Saja Ya?

3 Tanaman yang Dapat Ditanam di Tempat Tandus

Ohayo.co.id – Tidak banyak tanaman yang bisa tumbuh di atas tanah yang tandus. Hanya beberapa jenis tanaman saja yang mungkin bisa ditanam di atas tanah yang tandus. Namun terkadang tanaman-tanaman yang bisa ditanam tersebut tidak semua bisa dimanfaatkan atau digunakan secara langsung. Banyak orang berpikir bagaimana caranya memanfaatkan lahan yang tidak terlalu subur atau tandus. Ada beberapa tanaman yang bisa menjadi referensi bagi anda untuk manfaatkan agar lahan anda yang tandus dapat produktif. Berikut 3 tanaman yang dapat ditanam di tempat tandus.

3 Tanaman yang Dapat Ditanam di Tempat Tandus

1. Kelapa 

Kelapa - 3 Tanaman yang Dapat Ditanam di Tempat Tandus

Kelapa merupakan tanaman yang sangat bermanfaat bahkan dapat dikatakan bahwa semua bagian yang ada pada kelapa dapat digunakan. Mulai dari akar hingga tunasnya. Pohon kelapa merupakan pohon yang dikenal tangguh. Tanaman ini bisa bertahan di tempat yang kadar airnya rendah dan mampu bertahan hidup pada tingkat salinitas yang tinggi.

2. Buah Naga

Buah Naga - 3 Tanaman yang Dapat Ditanam di Tempat Tandus

Pohon buah naga sebenarnya masuk ke dalam klasifikasi salah satu jenis pohon kaktus. Tanaman ini layaknya pohon kaktus yang lain, mempunyai kelebihan dapat hidup di tempat dengan kadar air yang rendah. Manfaat dari pohon ini terletak pada buahnya. Kadar airnya yang tinggi sangat cocok bagi anda yang ingin melepas dahaga ketika berada di tempat yang hampir tidak ditemukan sumber air sama sekali.

3. Bengkuang

Bengkuang - 3 Tanaman yang Dapat Ditanam di Tempat Tandus

Bengkuang merupakan salah satu tanaman yang menjadi komoditas pertanian. Tanaman ini bisa tumbuh dan hidup di tanah yang kadar airnya rendah. Meski tidak sebesar pohon kelapa dan naga, tapi cukup berguna untuk ditanam di lahan yang tingkat kegersangannya tinggi. Karena buahnya memiliki kandungan air yang cukup tinggi, buahnya pun sangat berguna bagi anda yang ingin melepas dahaga ketika berada di suatu tempat yang sangat sulit untuk menemukan sumber air.

Baca Juga : Ingin Membuat Kebun Tanaman Obat? Yuk Cari Tahu Langkah-langkahnya

Itulah 3 tanaman berguna yang dapat ditanam di tempat yang tandus. Meskipun tidak banyak tanaman yang bisa ditanam pada tempat tandus, namun setidaknya tiga tanaman di atas dapat membantu Anda melepas dahaga saat berada di daerah minim air.

Keadaan kekeringan seperti ini memang akan mempersulit anda untuk memenuhi kebutuhan air. Pada masa ini tentunya banyak sumur yang mengering meski masih dimungkinkan ada air di dalamnya. Namun, itu pun disertai syarat sumur harus benar-benar dalam.

Shimizu PC-165 BIT - 3 Tanaman yang Dapat Ditanam di Tempat Tandus

Masalahnya, jika sumber air terlalu dalam terkadang tidak semua pompa air dapat menyedot air yang ada di dalamnya. Maka, diperlukan pompa air yang bagus seperti Shimizu PC-165 BIT agar bisa menarik air yang ada di dasar sumur dalam hingga mampu sampai ke permukaan. Shimizu PC-165 BIT adalah jenis pompa sumur dalam yang telah teruji kualitasnya dan diekspor ke berbagai negara di Asia Tenggara. Gunakan pompa air Shimizu untuk menjaga persediaan air di rumah Anda. Shimizu, Bintangnya Pompa Air. 

 

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password