Mari Adopsi Nuansa Kesegaran Alami di Rumah Anda dengan 5 Tanaman Cantik Ini!

5 Tanaman Cantik Untuk Dekorasi Rumah Agar Membawa Kesegaran Alami - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Nuansa kesegaran alami sangat disukai oleh banyak orang dan mungkin Anda salah satunya. Ada berbagai cara untuk menciptakan nuansa kesegaran alami di dalam rumah, salah satunya adalah menempatkan tanaman hias. Tanaman hias akan memberikan kesan natural dan ‘hidup’ di dalam rumah.

Selain dapat memberikan efek kesegaran, tanaman yang diletakkan di dalam rumah juga dapat mempercantik tampilan ruangan. Namun hati-hati memilih jenis tanaman yang akan digunakan. Tidak semua tanaman yang punya penampilan cantik, cocok ditempatkan di dalam ruangan.

Tentunya Anda harus pintar memilih tanaman yang relatif toleran ditempatkan di dalam ruangan dengan memperhatikan beberapa kriteria khusus. Untuk itu, ada beberapa tanaman cantik untuk dekorasi rumah yang disarankan karena sering digunakan untuk mempercantik tampilan ruangan dan membawa kesegaran natural. Berikut ini adalah ulasannya:

5 Tanaman Cantik Untuk Dekorasi Rumah Agar Membawa Kesegaran Alami

1. Chrysanthemum atau Bunga Krisan

Chrysanthemum atau Bunga Krisan - 5 Tanaman Cantik Untuk Dekorasi Rumah Agar Membawa Kesegaran Alami - Ohayo.co.id

Berdasarkan penelitian NASA, bunga krisan merupakan tanaman pembersih udara terbaik. Nasa telah membuktikan bahwa bunga krisan bisa menyerap gas amonia, benzena, formaldehida, dan xylene dari udara di dalam ruangan. Bunga krisan juga memiliki berbagai macam warna cerah yang mempercantik tampilannya.

2. Boston Ferns

Boston Ferns - 5 Tanaman Cantik Untuk Dekorasi Rumah Agar Membawa Kesegaran Alami - Ohayo.co.id

Boston Ferns merupakan tumbuhan dari jenis pakis atau paku. Tanaman ini sudah ada sejak zaman prasejarah. Boston Ferns terkenal dengan kehalusan daunnya apabila disentuh dan mempunyai kemampuan untuk membersihkan udara dari zat polutan seperti toluena dan xylene. Kedua jenis zat berbahaya tersebut, dapat menyebabkan kanker bila dihirup oleh manusia dalam jangka panjang.

Baca juga : Mengetahui Jenis Tanaman Bonsai untuk Indahkan Taman di Rumahmu

3. Peace Lily

Peace Lily - 5 Tanaman Cantik Untuk Dekorasi Rumah Agar Membawa Kesegaran Alami - Ohayo.co.id

Peace Lily merupakan tanaman hias yang dapat berbunga di dalam ruangan. Bukan itu saja, tanaman hias ini mampu menyaring formalin, benzena, serta zat polutan tertentu yang dikeluarkan oleh produk cat ataupun pembersih ruangan. Tanaman ini juga bisa tumbuh dengan baik meskipun kekurangan cahaya.

4. Gerbera Daisy atau Gerbera Jamesonii

Gerbera Daisy atau Gerbera Jamesonii - 5 Tanaman Cantik Untuk Dekorasi Rumah Agar Membawa Kesegaran Alami - Ohayo.co.id

Kedua jenis tanaman ini memiliki bunga dengan warna yang sangat cantik dan cerah. Bila dilihat sekilas, bentuk bunganya menyerupai bunga matahari. Kemampuannya sebagai tanaman penyaring udara juga sangat baik karena mampu menyerap trichloroethylene di udara. Trichloroethylene merupakan gas yang dihasilkan dari sabun cucian Anda. Tanaman ini sangat cocok disimpan di dalam kamar karena dapat membawa keceriaan dan semangat untuk menjalani aktivitas sehari-hari.

Baca juga : 4 Jenis Tanaman Hias yang Diklaim Membawa Keberuntungan di Rumah

5. Monstera

Monstera - 5 Tanaman Cantik Untuk Dekorasi Rumah Agar Membawa Kesegaran Alami - Ohayo.co.id

Daya tarik utama pada monstera terletak pada aksen lubang dan sobekan-sobekan di pinggiran daunnya. Bentuk daun yang unik ini, mampu meningkatkan kualitas udara segar. Monstera mampu memproduksi oksigen dalam jumlah besar terutama pada malam hari karena bentuk daunnya yang unik.

Itulah lima jenis tanaman yang cocok untuk Anda letakkan di dalam rumah Anda. Selain mempercantik ruangan, kelima tanaman tersebut juga bermanfaat karena membawa kesegaran alami. Namun udara segar saja tidak cukup untuk menjaga kesehatan. Anda tetap harus memperhatikan asupan nutrisi penghuni rumah. Konsumsilah bahan makanan yang mengandung vitamin E, karena vitamin E tersebut dapat menangkal radikal bebas yang ada di udara. Vitamin E bisa diperoleh dari brokoli, selada, kacang hazelnut, dan almond.

Jika dirasa masih kurang, suplemen makanan Omepros dapat jadi andalan. Dalam tiap kapsul Omepros terkandung omega 3, 6, 9, EPA, DHA, dan vitamin E dari minyak biji blackcurrant, flaxseed oil, minyak zaitun, dan ekstrak minyak ikan salmon. Keseimbangan asupan nutrisi sangat penting diperhatikan demi tubuh yang lebih sehat untuk kelancaran aktivitas. Omepros akan membantu Anda memenuhi nutrisi harian dan juga mengurangi risiko penyakit seperti stroke serta jantung. Kandungan alami Omepros berguna melawan kolesterol jahat (LDL) yang kerap mengganggu kelancaran aliran darah. Omepros, balancing your life!

Sumber gambar : housetipster, pixabay, papertostone, ebay, bloomcollege, desainrumahminimalis

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password