Taman Wisata Kopeng, Tempat Menikmati Keindahan Alam Asri di Semarang

Menikmati Keindahan Alam Asri di Taman Wisata Kopeng Semarang - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Jawa Tengah merupakan salah satu kawasan di Indonesia yang penuh dengan tempat wisata, terutama di Kota Semarang. Kota Semarang memang terkenal dengan tepat wisata seperti wisata alam maupun tempat bersejarahnya. Bahkan tempat wisata yang populer dikunjungi para wisatawan ini adalah Taman Wisata Kopeng Semarang. Tempat wisata tersebut terletak di kawasan Gunung Merbabu – Kopeng, Salatiga.

Jika Anda berminat untuk berkunjung dan menikmati keindahan alam yang sangat asri di tempat wisata Kopeng Semarang ini, yuk simak ulasannya berikut ini.

Daya Tarik Taman Wisata Kopeng Semarang

Menikmati Keindahan Alam Asri di Taman Wisata Kopeng Semarang - Ohayo.co.id

Taman Wisata Kopeng Semarang merupakan tempat wisata yang terletak di lereng pegunungan pada ketinggian 1.450 meter di atas permukaan laut. Dari Kota Salatiga, lokasi nya hanya terpaut sejauh 14 kilometer sehingga lebih dekat daripada Anda melewati Kota Semarang itu sendiri. Pada jalur ini Anda bisa pula menemukan beberapa kawasan wisata yang sangat menarik dan menyejukkan karena berasal di daerah pegunungan.

Taman Wisata Kopeng Semarang menawarkan berbagai macam aktivitas rekreasi yang didukung oleh fasilitas yang ada, seperti Resor Keluarga, Restoran, Billiard, ATV, Outbound, Karaoke, Kuda Wisata, hingga Gedung pertemuan paint ball dan Gathering.

Tidak hanya itu, Di Kopeng Anda juga bisa membeli beberapa oleh-oleh untuk teman dan keluarga berupa buah-buahan, sayur-sayuran, souvenir dan juga kaos di pusat souvenir dan kaos corner yang tersedia. Anda juga tidak perlu khawatir jika membawa kendaraan pribadi. Kawasan ini memiliki tempat parkir yang cukup luas yang bisa menampung banyak kendaraan.

Baca juga : Kopeng Tree Top, Wahana Menarik di Lereng Gunung Merbabu

Menikmati Keindahan Alam Asri di Taman Wisata Kopeng Semarang - Ohayo.co.id

Jika Anda tertarik untuk memicu adrenalin, wahana Flying Fox dengan tinggi 12 meter bisa jadi pilihan yang tepat loh. Tentunya sangat menarik untuk dicoba bukan? Namun jangan khawatir apabila anak atau saudara kecil Anda ingin mencoba Flying Fox tersebut, karena juga tersedia khusus untuk anak-anak dengan tinggi 6 meter dan sangat aman. Setelah itu, bisa pula dilanjutkan dengan spider jumper, lorong gantung, panjat dinding, trampolin jaring, dan juga repling pohon.

Setelah mengetahui keindahan alam yang ada di Taman Wisata Kopeng Semarang, berikutnya adalah mengenai harga tiket masuk. Anda cukup membayar tiket masuk wisata sebesar Rp 10.000. Namun Anda dikenakan biaya lagi jika Anda ingin mencoba berbagai wahana yang ada di sana. Tentu dengan harga yang sangat murah dan terjangkau.

Menikmati Keindahan Alam Asri di Taman Wisata Kopeng Semarang - Ohayo.co.id

Untuk Anda yang berasal dari luar Kota Semarang, tentunya jangan khawatir tidak bisa mendapatkan tempat berteduh. Terdapat beberapa penginapan yang bisa Anda pilih, seperti penginapan berupa villa yang di banderol mulai dari Rp 200.000 saja tergantung weekdays atau weekend. Namun jika Anda lebih tertarik untuk menginap di Hotel, terdapat Hotel Kartika Wisata Kopeng yang terletak tidak jauh dari tempat wisata terebut. Hotel Kartika Wisata Kopeng menawarkan berbagai fasilitas, seperti Restoran, Laundry service dan lain sebagainya.

Baca juga : Wisata Sejarah Penuh Makna di Kota Lama Semarang

Terdapat pula penginapan berupa Resort seperti Kayu Arum Resort, Laras Asri Resort & Spa. Rata-rata harga penginapan tersebut di banderol sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp 300.000 saja. Menurut peta, penginapan tersebut bisa dijangkau dari tempat wisata sejauh 500 meter hingga 2 km saja. Anda bisa menyesuaikannya dengan budget dan juga kebutuhan loh. Gimana, Anda tertarik menikmati keindahan alam dan menginap di kawasan Taman Wisata Kopeng Semarang?

Itulah informasi mengenai keindahan alam yang bisa kita nikmati di Taman Wisata Kopeng Semarang. Kini Anda tidak perlu lagi berwisata jauh-jauh dari Kota Semarang bukan? Karena Semarang sudah menawarkan wisata yang sangat menakjubkan. Semoga ulasan tersebut bisa menjadi referensi Anda dalam menghabiskan waktu liburan.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password