Takut Ditilang Gunakan Navigasi Online Saat Berkendara? Jangan Cemas, Ini Cara Menyikapinya

Ohayo.co.id – Perasaan takut ditilang gunakan navigasi online saat berkendara pasti tengah melanda Anda. Namun, jangan cemas karena masih banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk menyikapinya. Eits, bukan berarti ini adalah cara untuk Anda melanggar, ya. Yuk, simak lebih lanjut.

Takut Ditilang Gunakan Navigasi Online Saat Berkendara?

aTakut Ditilang Gunakan Navigasi Online Saat Berkendara? - Ohayo.co.id

Baru-baru ini Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Dirlantas), Kombes Halim Pagarra mengungkapkan bahwa mengoperasikan telepon seluler sambil berkendara termasuk melanggar aturan. Bagi pengendara yang mengabaikan aturan ini akan diberi sanksi tilang. Lantas, bagaimana kita melakukan perjalanan dengan lokasi yang tidak diketahui jangkauannya? Tentu masih banyak lagi pertanyaan dan penyataan lainnya yang akan muncul dalam benak Anda, bukan begitu?

Anda tetap bisa menggunakan navigasi online saat berkendara, bukan sambil berkendara. Apabila Anda melakukan perjalanan sendiri ke tempat tujuan yang belum pernah dikunjungi, luangkan waktu untuk mengeceknya terlebih dahulu. Cermati petunjuk yang diberikan navigasi Anda, barulah kemudian mulai perjalanan. Saat di tengah perjalanan Anda lupa atau salah arah, sebaiknya tepikan kendaraan di tempat yang aman, lalu buka kembali navigasi Anda untuk mengeceknya. Hal ini tentu akan memakan waktu banyak daripada menggunakan navigasi online sambil berkendara. Namun, cara ini lebih aman dan tidak melanggar aturan.

Sikap yang lebih baik gunakan navigasi online saat berkendara adalah lakukan perjalanan dengan rekan Anda. Selain perjalanan akan lebih menyenangkan, rekan Anda dapat membantu memonitori navigasi online yang sedang digunakan sehingga Anda dapat lebih fokus berkendara. Bukan hal yang sulit, bukan?

Baca Juga

Ketika Anda sudah memutuskan menjadi seorang pengemudi, baik karena tuntutan pekerjaan atau menjadikan kebiasaan mandiri, hal ini seharusnya bukan menjadi persoalan yang berarti. Anda perlu sadari bahwa mengoperasikan telepon seluler sambil berkendara memang bukanlah perilaku yang baik dan bijak. Anda harus tahu benar kapan waktu yang tepat menggunakan telepon seluler untuk kebutuhan berkendara.

Kebutuhan berkendara yang aman dan nyaman juga bisa Anda dapatkan dengan menggunakan Toyota Fortuner. Toyota Fortuner tebaru menyediakan fitur navigasi pada dashboard mobil yang menjadi salah satu fitur unggulan yang ada di entertainment head unit. So, jangan lagi cemas tidak bisa gunakan navigasi online saat berkendara karena selalu ada Toyota Fortuner yang jadi solusinya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password