Ingin Sukses Gaet Konsumen Lewat E-mail Marketing? Terapkan 4 Hal ini!

Tips Sukses Gaet Konsumen Lewat E-mail Marketing

Ohayo.co.id – Perkembangan zaman menjadikan orang harus kreatif dalam menyajikan sebuah penawaran agar tampak berbeda serta menarik. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan e-mail marketing dalam mengembangkan bisnis, tidak terkecuali agen travel Anda. E-mail marketing merupakan suatu teknik promosi di dunia maya dengan mengoptimalkan pengiriman pesan berisi promosi produk atau layanan.

Banyak pebisnis online yang telah menggunakan teknik ini, dengan beragam hasil setelahnya. Ada mereka yang sukses mendapatkan banyak masukan, tapi terdapat pula yang tetap jalan di tempat. Mereka yang sukses menggaet konsumen memiliki sentuhan khusus dalam membuat konten agar penggunaan e-mail marketing dapat maksimal. Berikut adalah empat hal utama yang harus Anda terapkan demi sukses gaet konsumen lewat e-mail marketing agar mereka tertarik menggunakan jasa agen travel terkait.

Tips Sukses Gaet Konsumen Lewat E-mail Marketing

1. Menampilkan Judul Menarik

Menampilkan Judul Menarik - Tips Sukses Gaet Konsumen Lewat E-mail Marketing

Anda sangat disarankan untuk menuliskan judul konten pada subjek e-mail dengan paduan kata menarik agar konsumen membuka pesan terkait. Judul menjadi senjata utama Anda dalam menggaet hati pelanggan untuk membaca pesan agar tidak hanya dijadikan sampah di kotak masuk.

Hal ini dikarenakan calon konsumen Anda sangat mungkin untuk menerima puluhan e-mail masuk. Sehingga ketika ada hal menarik untuknya, maka dengan senang hati pesan terbaca dan mampu memberi daya tarik secara tepat.

Baca juga : Agen Travel, Ini 6 Langkah Mudah Beriklan di Instagram

2. Menyapa Calon Konsumen

Menyapa Calon Konsumen - Tips Sukses Gaet Konsumen Lewat E-mail Marketing

Langkah jitu kedua adalah memberikan sapaan bersahabat dalam konten yang Anda buat. Anda dapat menyapa dengan menanyakan kabar, menggunakan nama secara personal dan cara lain untuk memberikan kesan lebih dekat kepada calon konsumen. Sapaan yang hangat ini akan memberikan rasa berharga pada konsumen sebab Anda menempatkan mereka secara khusus. Hal ini tentu sangat penting agar mereka mau untuk membaca e-mail Anda sampai selesai.

3. Memulai dengan Bahasan Penting

Memulai dengan Bahasan Penting - Tips Sukses Gaet Konsumen Lewat E-mail Marketing

Agar calon konsumen Anda mau membaca pesan hingga selesai, penyajian konten sangat disarankan untuk dimulai dari hal yang penting. Misalnya saja Anda sangat memperhatikan kebutuhan mereka terkait berlibur dengan ragam pilihan destinasi ataupun fasilitas terkait sesuai kebutuhan. Anda dapat menampilkan konten terbaik di mulai dari awal dengan bahasan memikat hati. Berikan isi konten sesuai dengan kebutuhan calon konsumen, sehingga mereka merasa membutuhkan jasa agen travel Anda.

Baca juga : Yuk Manfaatkan Aplikasi Whatsapp untuk Optimalkan Bisnis Agen Travel Anda

4. Menutup Pesan Sesuai Tujuan

Menutup Pesan Sesuai Tujuan - Tips Sukses Gaet Konsumen Lewat E-mail Marketing

Bagian penutup pada sebuah e-mail marketing juga sangat perlu untuk mendapat sentuhan. Anda dapat mengambil hati konsumen dengan memberikan penawaran menarik disertakan tautan yang harus dituju. Tautan tersebut tidak lain menjadi jembatan Anda dalam menerima pesanan ataupun melayani konsumen agar dapat optimal.

Empat hal utama dari penggunaan e-mail di atas dapat Anda coba untuk mengembangkan agen travel. Jika Anda dapat memaksimalkan setiap bagian tersebut, maka promosi dapat berdampak signifikan. Apabila Anda membutuhkan mitra terpercaya untuk menambah keragaman penawaran, via.com bisa menjadi pilihan.

Situs via.com akan memberikan Anda banyak informasi mulai dari promo penerbangan, ribuan hotel di tempat liburan, jadwal kereta api, hingga paket wisata sesuai keinginan konsumen. Setiap transaksi yang Anda lakukan, via.com akan memberikan pemasukan tambahan yang mampu menambah pemasukan dalam bisnis agen travel.

Bermitra dengan via.com tidak hanya memberikan Anda banyak keuntungan dari setiap transaksi, namun juga akan mendorong bisnis agen travel Anda untuk terus berkembang. Tunggu apalagi, segera daftarkan agen travel Anda sebagai  mitra bisnis terpercaya hanya di id.via.com.

Sumber gambar : mangotraining, thoughtco, stamats, merge1

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password