Rekomendasi 4 Streetfood Halal di Thailand ini Cocok Temani Waktu Berbukamu

Rekomendasi 4 Streetfood Halal di Thailand - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Thailand merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang populer di kalangan para pelancong. Negara ini menghadirkan suasana yang nyaman untuk berlibur dan menjadi surga dunia bagi para pecinta makanan. Aneka streetfood banyak dijajakan di sepanjang jalur pejalan kaki di Bangkok dan sekitarnya. Ramadan sepertinya menjadi momen yang tepat untuk berlibur ke negara ini. Walau didominasi oleh penduduk Buddha, namun Anda yang ingin mencicipi makanan halal di negara ini tidak perlu khawatir. Karena di Thailand tersedia aneka makanan halal yang akan memanjakan lidah Anda.

Beberapa makanan di bawah ini memang belum sepenuhnya mendapatkan sertifikat halal, namun kandungan yang ada di dalam makanan ini dapat dipastikan bebas dari lemak babi. Berikut adalah rekomendasi 4 streetfood halal di Thailand.

Rekomendasi 4 Streetfood Halal di Thailand

1. Som Tam (Salad Pepaya)

Som Tam (Salad Pepaya) - Rekomendasi 4 Streetfood Halal di Thailand

Makanan khas Thailand ini terbuat dari pepaya hijau yang memiliki rasa manis, asam dan pedas. Makanan ini juga tidak mengandung daging dan dapat dipastikan menyehatkan. Tapi, tidak semua toko menyediakan Som Tam halal. Maka sudah pasti Anda memastikan bahwa Som Tam yang Anda konsumsi terbebas dari minyak babi. Namun, tak perlu khawatir, karena Anda dapat memperoleh Som Tam halal di Phetcaburi Soi 7. Tidak hanya itu, di sini Anda bisa memperoleh topping secara gratis.

Baca Juga : Wujudkan Liburan Mengesankan ke Spot-spot Wisata Phuket, Thailand!

2. Pla-Meuk (Cumi-Cumi Bakar)

Pla-Meuk (Cumi-Cumi Bakar) - Rekomendasi 4 Streetfood Halal di Thailand

Pla-Meuk banyak ditemui di gerai streetfood Bangkok. Ukurannya bermacam-macam, namun dapat dipastikan rasanya begitu memanjakan lidah. Olesannya juga beragam dan harganya super terjangkau. Anda bisa menikmati kudapan ini saat berbuka dan dapat dipastikan bahwa makanan ini halal masuk ke perut Anda.

3. Ayam Goreng khas Thailand

Ayam Goreng khas Thailand - Rekomendasi 4 Streetfood Halal di Thailand

Ayam Goreng khas Thailand cukup terkenal dan rasanya sangat lezat. Anda bisa menemukan penjual makanan ini di sekitar masjid. Anda juga bisa membeli Ayam Goreng khas Thailand di Soi 23, dekat pintu masuk Universitas Srinakharinwirot.

Baca Juga : Wah! Ini Dia 4 Tips Liburan Hemat Keliling Asia Tenggara

4. Khanom Buang (Thai Sweet Crepe)

Khanom Buang (Thai Sweet Crepe) - Rekomendasi 4 Streetfood Halal di Thailand

Melihat tampilannya yang menggiurkan pasti akan menggelitik nafsu makan Anda. Terlebih makanan ini bercitarasa manis, yang tepat menemani waktu berbuka Anda. Khanom Buang terdiri dari dua isi yang berbeda, seperti foi thong (kuning telur), kelapa atau isi berbahan daun pandan. Salah satu gerai legendaris yang menjajakan khanom buang adalah di pusat Sao Ching Cha yang telah berjualan lebih dari 100 tahun. Pemandangan Giant Swing dan Bangkok City Hall juga bisa Anda dapatkan secara cuma-cuma saat menyantap kudapan satu ini.

Nah, itulah rekomendasi empat streetfood halal di Thailand. Bagi Anda yang merencanakan liburan hemat dan menyenangkan ke Thailand, segera kunjungi situs via.com. Situs via.id menyediakan berbagai promo penerbangan, hotel dan penginapan murah ke Thailand dengan harga terjangkau tanpa ada biaya tersembunyi. Yuk segera rancang liburan berkesan Anda ke Thailand bersama via.com.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password