Travelling ke Manila? Yuk Coba 4 Street Food khas Manila ini!

Street Food khas Manila yang Wajib Dicoba Saat Travelling ke Manila

Ohayo.co.id – Setiap kota dan negara pastinya mempunyai corak dan karakter makanan yang berbeda. Salah satu yang bisa terlihat jelas dan dekat dengan wisatawan adalah street food. Street food juga menjadi salah satu daya tarik suatu wilayah. Dibanderol dengan kisaran harga yang cukup terjangkau membuat street food begitu digandrungi oleh wisatawan dan penduduk lokal. Apakah Anda adalah salah satu penggemar street food sekaligus pemburu setianya saat tengah mengunjungi suatu kota? Kalau iya, tentu artikel berikut merupakan ulasan yang Anda nanti.

Apabila Anda berencana mengunjungi Manila dalam waktu dekat, tak ada salahnya mencicipi sajian street food di bawah ini untuk menunjang liburan berkesan Anda. Empat street food khas Manila ini dijamin akan memanjakan lidah Anda, terlebih bagi Anda pecinta makanan manis dan gurih. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya.

Street Food khas Manila yang Wajib Dicoba Saat Travelling ke Manila

1. Polvoron

Polvoron - Street Food khas Manila yang Wajib Dicoba Saat Travelling ke Manila

Polvoron merupakan roti bertekstur lembut dan mudah rapuh. Rasa manisnya siap menemani perjalanan Anda mengitari kota Manila. Sekilas, cita rasanya mirip dengan kue sagu yang dicampur dengan kacang, sehingga terkesan manis dan gurih. Meski tidak selalu bisa Anda temukan di setiap gerai street foods, namun Anda bisa menemukannya di toko oleh-oleh khas Manila. Roti ini bisa Anda bawa pulang ke tanah air sebagai cenderamata untuk keluarga besar dan orang-orang yang Anda cintai.

Baca juga : Hobi Berwisata Kuliner? Ini 3 Makanan Ekstrem khas Filipina Yang Harus Kamu Coba

2. Kwek-kwek

Kwek-kwek - Street Food khas Manila yang Wajib Dicoba Saat Travelling ke Manila

Jangan tertawa saat mendengar nama street foods ini. Meski terdengar lucu di telinga, namun sajian street food khas Manila ini dapat masuk ke dalam daftar makanan yang harus Anda coba. Kwek-kwek terbuat dari telur bebek yang direbus dan dibalut tepung berwarna orange. Kwek-kwek selanjutnya digoreng di atas minyak panas dan siap disajikan untuk Anda.

Anda bisa menemukan sajian Kwek-kwek di gerai-gerai street foods di sepanjang jalur pejalan kaki kota Manila. Anda juga dapat menambahkan saus sambal saat menikmati Kwek-kwek. Harga yang dipatok untuk makanan ini pun relatif terjangkau bagi Anda yang tengah merancang liburan hemat ke Manila.

3. Chicken Adobo

Chicken Adobo - Street Food khas Manila yang Wajib Dicoba Saat Travelling ke Manila

Chicken Adobo juga merupakan salah satu makanan yang harus Anda coba saat berkunjung ke Manila. Anda bisa menemukan makanan ini di gerai-gerai street foods, maupun restoran dan rumah makan yang ada di Manila. Chicken Adobo terbuat dari daging ayam yang dimasak dengan kecap asin dan kentang.

Cara memasak makanan ini terinspirasi dari kebudayaan kuliner khas Spanyol, negara yang pernah menjajah Filipina. Adobo merupakan serapan dari istilah Adobar yang artinya membumbui dengan merendam, saus, atau perasa. Chicken Adobo memang dimasak dengan cara merendam daging ayam di dalam cairan yang terbuat dari campuran cuka, kecap, dan bawang putih. Setelah itu, Chicken Adobo ditumis menggunakan minyak dan dimasak dalam cairan kuah.

Ada banyak variasi masakan Adobo khas Manila ini. Bagi Anda yang memburu makanan halal, pastikan hanya menikmati Chicken Adobo yang terhindar dari lemak babi. Kelezatan ini tentu akan mewarnai liburan Anda selama berkeliling kota Manila.

Baca juga : Jelajahi Keindahan Filipina dengan Mengunjungi 5 Obyek Wisata Ini

4. Halo-halo

Halo-halo - Street Food khas Manila yang Wajib Dicoba Saat Travelling ke Manila

Filipina memang tidak pernah kehabisan akal dalam memperkenalkan kuliner uniknya. Salah satu kuliner street food yang wajib Anda coba adalah Halo-halo. Halo-halo merupakan minuman khas Filipina yang terdiri dari buah nangka, daging kelapa muda, pisang, es krim, ubi ungu manis, nata de coco, ketan, jagung, sagu dan susu. Minuman ini tepat untuk menemani siang yang panas saat berkeliling kota Manila.

Itu lah ulasan 4 street food khas Manila yang wajib Anda coba saat berwisata ke Manila. Temukan pula kuliner-kuliner menarik lainnya dengan menjelajah langsung kota Manila dan sekitarnya. Tertarik berkunjung ke Manila dalam waktu dekat dengan budget super hemat? Yuk rancang liburanmu bersama via.com. Situs via.id menyediakan beragam promo menarik seputar penerbangan ke Manila dengan harga terjangkau.

Temukan promo penerbangan ke Manila bersama Silk Air mulai dari 4 jutaan hanya di stus via.id. Situs via.com juga menyediakan ragam akomodasi pendukung lainnya seperti tiket kereta api, hotel, penginapan, dan paket wisata super terjangakau! Tunggu apalagi, segera rancang liburan berkesan Anda hanya bersama via.com.

Sumber gambar : tube, pepper, pinimg, hearstapps

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password