Spot Memanjakan Mata dan Menikmati Senja di Selatan Jawa Barat

Spot Memanjakan Mata dan Menikmati Senja di Selatan Jawa Barat - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Jawa Barat juga punya spot memanjakan mata dan menikmati senja. Dan liburan tidak harus penuh dengan keramaian dan hirupikuk pasar oleh-oleh. Terkadang liburan ingin diisi dengan sekadar ketengangan, tanpa sendat kendaraan, polusi memabukkan, dan senyum sapaan prosedural. Ibukota kadang harus ditinggalkan tanpa rasa bersalah. Berikut ini spot  memanjakan mata dan menikmati senja yang bisa kamu kunjungi untuk short escape dari Jakarta menuju selatan Jawa Barat.

Spot Memanjakan Mata dan Menikmati Senja di Selatan Jawa Barat

Sodongkopo

Sodongkopo - Spot Memanjakan Mata dan Menikmati Senja di Selatan Jawa Barat - Ohayo.co.id

berjarak sekitar 26 km dari Pantai Pangandaran. Atau hanya sekira 500 meter dari Bandara Nusawiru, ada sebuah dermaga kecil tempat nelayan melemparkan sauhnya, tempat sandaran kapal setelah berlayar semalaman dan tempat muara penahan abrasi. Disini, di tempat ini kamu bisa menikmati sepoi angin, merasakan silaunya senja, menikmati kapal karam sebagai wallpaper, bermain di hutan mangrove hingga suara-suara riuh anak-anak nelayan mencari umang.

Pantai Batu Karas

Pantai Batu Karas - Spot Memanjakan Mata dan Menikmati Senja di Selatan Jawa Barat - Ohayo.co.id

Jika kamu ikuti arus airnya, ke sebelah timur kamu akan menemukan Pantai Batukaras, sebuah pantai landai bagian dari semenanjung Pangandaran yang bisa kamu nikmati untuk berenang. Di Pantai Batukaras ini fasilitas sudah mulai lengkap. Mulai dari hotel, homestay, penyewaan surfing, banana boat, restoran, penyewaan ban, hingga penjual kelapa muda berkumpul.

Pantai Batuhiu

Pantai Batuhiu - Spot Memanjakan Mata dan Menikmati Senja di Selatan Jawa Barat - Ohayo.co.id

Disebut begitu karena terdapat sebuah batu karang yang muncul menyerupai sirip ikan hiu bak mengancam orang-orang disekitarnya. Batu karang di tengah laut ini bisa dilihat jika naik di tebing karst sebelah barat pantai. Senja disini bisa kamu lihat sekaligus dengan sirip ikan hiu. Tapi kini, seiring dengan abrasi yang menghadang, sirip hiu tak seperti sirip hiu lagi. Malah seperti sirip hiu setelah bertengkar dengan hiu lain sehingga robek di bagian atasnya.

Jika kamu ingin melakukan perjalanan jauh, tentu dibutuhkan kendaraan yang nyaman selama perjalanan. Toyota Fortuner cocok untuk menemani perjalanan jauhmu. Dibekali dengan mesin dan bodi yang gahar siap membuat perjalananmu semakin nyaman dan menyenangkan. Mobil SUV dengan muatan 7 penumpang ini tetap stylish dengan interior yang lega. Semoga informasi di atas bermanfaat! Selamat melakukan perjalanan jauh!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password