Pemilik Mobil Harus Tahu, Ini Spare Part Mobil yang Harus Sering Diganti

Pemilik Mobil Harus Tahu, Ini Spare Part Mobil yang Harus Sering Diganti - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Bagi Anda para pemilik mobil, perawatan mobil secara berkala agar mobil Anda selalu nyaman ketika dikendarai dan tidak mengalami masalah sehari-hari maka Anda harus perhatikan semua aspek terkait dengannya. Salah satunya tentu yang sangat penting diperhatikan adalah spare part mobil Anda.

Ada beberapa spare part yang tidak masalah tidak diganti. Namun ada beberapa spare part mobil yang memang harus diganti sesering mungkin. Lantas apa saja spare part mobil yang harus sering diganti tersebut? Berikut kami berikan informasi selengkapnya untuk Anda.

Spare Part Mobil yang Harus Sering Diganti

Busi mobil

Pemilik Mobil Harus Tahu, Ini Spare Part Mobil yang Harus Sering Diganti

Busi mobil merupakan jenis spare part pada mobil yang memiliki fungsi memantik api agar terjadi pembakaran didalam mesin sehingga mobil dapat berjalan. Setelah mobil digunakan dan menempuh jarak sekitar 20 ribu km dan 50 ribu km maka Anda bisa dipastikan kondisi busi mobil Anda sudah kotor dan sudah diperlukan penggantian pada elemen tersebut agar mobil bisa berjalan dengan baik.

Kanvas rem mobil

Pemilik Mobil Harus Tahu, Ini Spare Part Mobil yang Harus Sering Diganti

Bagian rem mobil merupakan bagian yang sangat penting. Anda bisa bayangkan jika terjadi gangguan pada rem, maka akan membahayakan kondisi pengendara didalam mobil. Jadi ketika mobil digunakan untuk bepergian sehari – hari maka kanvas rem dapat aus dengan mudah. Karenanya sangat penting untuk Anda pastikan agar selalu bisa melakukan pemeriksaan kanvas rem dengan serutin mungkin.

Baca juga : 3 Alasan Mengapa Harus Ganti Lampu Mobil dengan LED

Kanvas kopling mobil

Pemilik Mobil Harus Tahu, Ini Spare Part Mobil yang Harus Sering Diganti

Selain remnya, kopling juga menjadi bagian penting didalam sebuah mobil. Akan tetapi khusus pada jenis mobil manual yang masih memanfaatkan kopling, kopling ini digunakan untuk mentransfer tenaga dari mesin ke bagian rodanya. Kanvas rem dapat cepat rusak karena pemakaian mobil harus secara terus menerus sehingga Anda harus diperiksa secara rutin dan perlu dilakukan penggantian jika sudah waktunya tiba.

Filter pada mobil

Pemilik Mobil Harus Tahu, Ini Spare Part Mobil yang Harus Sering Diganti

Bagian filter pada mobil biasanya memang memiliki masa pakai yang sangat singkat sehingga Anda harus sering memeriksanya. Didalam sebuah mobil terdapat berbagai jenis filter mulai dari filter oli, filter bahan bakar, dan filter udara juga penting. Jika filter rusak, maka akan sangat berpengaruh pada performa mobil ketika sedang digunakan berkendara.

Baca juga : Langkah Merawat Mobil Di Musim Hujan yang Paling Tepat

Lalu bagaimana jika kondisinya Anda ingin belanja berbagai sparepart mobil diatas akan tetapi masih belum cukup dana untuk menggantinya? Tenang saja, AKULAKU punya solusi untuk Anda. AKULAKU menawarkan kredit berjangka dengan bunga 0% yang akan memudahkan Anda untuk melakukan kredit secara online.

Anda juga bisa melakukan pinjaman kilat. Namun tentu kredit di AKULAKU dengan pinjaman kilat juga ada syaratnya. Jika syarat tersebut tidak Anda lakukan secara penuh, maka pinjaman kilat AKULAKU tidak bisa cair. Beberapa penyebabnya pinjaman kilat AKULAKU tidak bisa cair adalah karena alamat yang diberikan tidak jelas, identitas yang kurang jelas, riwayat pekerjaan yang kurang memenuhi syarat, link akun sosial media yang kurang memungkinkan, juga nomor kontak darurat yang tidak disertakan.

Karena itu pahami dan hindari hal tersebut agar tidak mengalami masalah dalam melakukan pinjaman di AKULAKU. Sebagai aplikasi yang terkenal dengan jargon kredit online jaman now, AKULAKU akan memberikan semua kemudahan untuk hari-hari Anda.

AKULAKU saat ini bekerjasama dengan Aidia Network untuk memberikan diskon belanja up to 700.000 dengan kode promo AIDIA 1. Anda bisa dapatkan voucher belanja besar dan puas hanya dengan AKULAKU. Jadi, tunggu apalagi? Yuk belanja sekarang juga karena hanya di AKULAKU diskon gede bisa Anda dapatkan. Buktikan sendiri!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password