Lagu Rock Lokal Penuh Cinta dari Generasi 1990-an

Konser Slank Cinta Kita - Lagu Rock Lokal Penuh Cinta dari Generasi 1990-an - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – “Cinta bukanlah cinta tanpa musik rock, dan musik rock bukanlah musik rock tanpa cinta,” tulis penulis musik William Goodman untuk Billboard. Dalam sejarah panjang musik rock sejak tahun 1950-an, selalu ada cinta yang bisa diungkapkan.

Adakah lagu-lagu rock Indonesia yang patut dikenang karena mengungkap cinta dengan rasa yang dalam? Musik Indonesia tahun 1990-an memunculkan beberapa sosok penyanyi dan band yang meninggalkan jejak nostalgia lewat musik rock penuh cinta.

Saking populernya, tiga lagu rock Indonesia penuh cinta yang dinyanyikan generasi 1990-an di bawah ini terlalu sayang untuk dilewatkan; bahkan sampai sekarang.

Tiada Cinta yang Lain ala Inka Christie

Remaja yang tumbuh besar tahun 1990-an mestinya pernah akrab dengan tembang-tembang slow rock yang dinyanyikan Inka Christie. Salah satu lagunya yang berjudul Tiada Cinta yang Lain merupakan nomor yang populer di tahun 1997.

Saking populernya, album dan penyanyinya mendapat penghargaan AMI Award di tahun yang sama untuk kategori penyanyi dan album terbaik. Alunan musik ‘Tiada Cinta yang Lain’ sangat enak didengar; khas musik rock Inka Christie tahun 1990-an yang memang tak bisa lepas dari tema cinta.

Tiada cinta yang lain - Lagu Rock Lokal Penuh Cinta dari Generasi 1990-an - Slank Cinta Kita
Album hits Inka Christie tahun 1997

Dewa 19 dengan Roman Picisan-nya

Pada tahun 2000 tersebutlah sebuah album berjudul Bintang Lima yang dirilis Dewa 19. Album ini jadi best seller Dewa 19, dengan penjualan sebanyak 1,04 juta kopi. Sebelas lagu dalam album ini seluruhnya berkisah tentang cinta, dan membuat banyak penggemarnya mabuk kepayang.  

Salah satu nomor dalam album ini, yang berjudul ‘Roman Picisan’, layak masuk dalam daftar putar abadi lagu rock lokal penuh cinta. Lagu inilah yang di awal milenium sering diputar di berbagai stasiun radio di kota-kota besar di Indonesia.

Slank Cinta Kita

Dalam laporan berjudul Antusias dalam Cinta, Emosional Soal Politik yang dimuat dalam seri laporan 33 Tahun Ngerock Beritagar, salah satu pentolan Slank, Bimbim, mengaku bahwa cinta jadi tema wajib pertama yang selalu ada di setiap syair lagu Slank; setelah itu baru lagu-lagu mereka bicara sosial, politik, alam, dan youth movement.

Kalau bicara cinta, telinga penggemar Slank semestinya tak asing  dengan lagu Slank Cinta Kita yang dirilis dalam album Get Married 2 (Original Motion Picture Soundtrack) pada 2014.

Dari satu lagu itu pula, rasanya setiap slankers bakal setuju satu hal: lagu-lagu cinta yang dibawakan Slank tak bisa lepas dari gambaran tentang antusiasme seorang individu ketika menjalin hubungan dengan pasangannya; dan itu jugalah yang terekam dalam lagu ‘Cinta Kita’. Slank meminta pendengarnya untuk tak mempedulikan kata orang lain ketika menjalin hubungan dengan kekasih, sebab, kata Slank, “cinta kita takkan terbelah walau banyak cerita cerita yang coba tuk menghancurkan kita.

Penampilan Slank Cinta Kita - Lagu Rock Lokal Penuh Cinta dari Generasi 1990-an - Slank Cinta Kita
Penampilan Slank ketika manggung. (Foto: Gueamu/Flickr)

Dengan antusiasme Slank yang tinggi terhadap cinta, paling tidak sekali seumur hidup kita mesti menyambangi konser Slank. Kesempatan untuk itu sekarang terbuka lebar lewat Konser Spesial Slank bersama Shopee yang akan diadakan 31 Maret 19:00 WIB di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD. Barisan slankers tentu tak mau melewatkan konser Slank satu ini.

Kabar baik untuk para Slankers. Shopee menyediakan undangan eksklusif nonton konser spesial Slank, yang akan diberikan dalam jumlah terbatas kepada pembeli yang berbelanja produk pilihan di Shopee selama promo Men Sale berlangsung.

Selama masa promo berlangsung, Slankers mendapat kesempatan berburu produk keperluan sehari-hari untuk pria dengan harga terjangkau. Nikmati juga koleksi pernak-pernik berbau Slank untuk dibawa ke konser; mulai dari topi, sandal jepit, kaos, jaket Slank, tumbler, sampai bendera dengan logo Slank.

Serbu Shopee, beli produknya, dan nikmati kesempatan memperoleh undangan Konser Spesial Slank bersama Shopee, serta promo istimewa penuh kejutan lainnya. Di sana ada Slank Cinta Kita; disini Shopee ngasih kejutan belanja. Semua pasti ada di Shopee!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password