Perhatikan Hal Ini Sebelum Membeli Mobil Murah

Membeli Mobil Murah

Ohayo.co.id – Sekarang, hampir semua orang berkeinginan untuk bisa memiliki mobil sendiri dengan konsep mewah. Hanya saja, kebanyakan orang sudah terbentur dengan dana. Ya, memiliki mobil yang mewah seperti ini memang harus siap dengan mahar yang besar, karena harga mobil mewah memang identik dengan mahal. Nah, untuk bisa mensiasati keadaan tersebut umumnya seseorang akan beralih ke mobil murah. Beli mobil murah memang jadi alternatif yang paling pas buat Anda yang ingin memiliki mobil tetapi terbentur dana. Namun, mobil murah juga tak boleh sembarangan dibeli, Anda juga harus memikirkan jangka panjang dan memperhatikan beberapa hal berikut ini sebelum Anda membeli mobil murah.

Perhatikan Hal ini Sebelum Membeli Mobil Murah

Membeli Mobil Murah ok

Bahan bakar

Mobil murah yang dicanangkan pemerintah baru – baru ini diklaim jauh lebih ramah lingkungan dibandingkan mobil sekelas yang sudah lebih dulu beredar di pasaran. Hal tersebut karena mobil murah diplot untuk gunakan bahan bakar pertamax yang notabenennya lebih sempurna hasil pembakarannya sehingga tak keluarkan emisi gas CO2 sebesar kendaraan berbahan bakar bensin ataupun solar.

Baca Juga : Trik Jitu Agar Mobil Jadi Irit Bahan Bakar

Sesuai kebutuhan

Jika Anda ingin beli mobil hanya untuk gaya – gaya saja, lebih baik tunda dulu hingga Anda benar – benar butuh mobil. Sebab angka penjualan mobil di Indonesia ini sudah sangat tinggi, tapi tak diimbangi pula dengan jalanan yang memadai. Nah, apabila Anda bisa menjangkau tempat kerja dengan mengendarai motor ataupun angkutan umum, lebih baik gunakan saja yang ada itu. Pergi ke kantor dengan mengendarai mobil malah akan membuat Anda telat sebab mobil tak selincah motor.

Membandingkan dengan mobil bekas

Beli mobil baru dengan harga murah, nyaris sama dengan beli mobil mewah tetapi bekas. Uang yang Anda keluarkan hampir sama, tapi tetap ada plus dan minusnya.

Mobil bekas mempunyai keunggulan dari segi pemilihan bahan bakarnya yang mana Anda bisa dengan bebasnya menentukan jenis bahan bakar sesuai klasifikasi mobil, tanpa harus terikat dengan adanya peraturan bahwasannya Anda harus beli BBM tanpa subsidi. Tapi kelemahannya adalah suku cadang dan part mobil yang sudah digunakan selama masa tertentu, sehingga sangat beresiko ada cacat ataupun kerusakan.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang hal peting yang perlu diperhatikan sebelum membeli mobil murah. Semoga bermanfaat.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password