Sebaiknya Pilih Samsung Galaxy C9 Pro atau Oppo F3 Plus?

Sebaiknya Pilih Samsung Galaxy C9 Pro atau Oppo F3 Plus

Ohayo.co.id – Kami akan mencoba membandingkan spesifikasi yang terbenam di dalam Samsung Galaxy C9 Pro dengan Oppo F3 Plus, mulai dari bagian layar, kamera, hingga dengan spesifikasi hardware lainnya. Berita satu ini paling membikin Anda penasaran, apalagi bagi Anda yang ingin membeli sebuah smartphone. Selengkapnya simak saja ulasannya di bawah ini.

Perbandingkan Samsung Galaxy C9 Pro dan Oppo F3 Plus

Sebenarnya kedua smartphone ini sama – sama memiliki bentang layar 6 inch dengan resolusi Full HD. Akan tetapi yang membedakan adalah Samsung Galaxy C9 Pro menggunakan super AMOLED. Sementara itu, Oppo F3 Plus ini sendiri menggunakan IPS LCD.

Samsung Galaxy C9 Pro
Samsung Galaxy C9 Pro

Berbicara mengenai kamera, Samsung Galaxy C9 Pro ini memiliki kamera belakang berlensa 16MP dengan f/1.9 dan kamera depan berlensa 16MP dengan f/1.9, sementara itu Oppo F3 Plus sendiri memiliki kamera belakang berlensa 16MP dengan f/1.7 dan kamera depan berlensa 16MP dengan f/2.0. Dan yang tidak kalah pentingnya, kamera utama kedua smartphone tersebut sama – sama memiliki Phase Detection Autofocus (PDAF).

Lalu untuk urusan dapur pacunya, Samsung Galaxy C9 Pro sendiri usung chipset Snapdragon 653, dengan RAM 6GB serta memori internal 64 Bit yang masih dapat diperluas lagi hingga 256GB, untuk Oppo F3 Plus menggunakan chipset Cnapdragon 653, dengan RAM 4GB, dan memori internal 64GB, yang masih dapat diperluas lagi hingga 256GB.

Samsung vs Oppo F3 Plus
Oppo F3 Plus

Baik itu smartphone Samsung atau pun Oppo sama-sama sudah dilengkapi dengan adanya pemindai sidik jari yang telah terintegrasi pada tombol Home. Lalu untuk sumber daya, kedua smartphone ini dibekali dengan baterai yang berdaya 4.000 mAh dan teknologi pengisian daya paling cepat.

Setelah ulasan spesifikasi utama yang kami sebutkan di atas, maka dapat dibilang smartphone Samsung Galaxy C9 Pro jauh lebih unggul. Smartphone ini unggul berkat adanya RAM 6GB, sementara itu chipset, memori internal, serta dukungan memori eksternal kedua smartphone sama persis. Untuk kamera, Samsung harus mengakui kelebihan smartphone Oppo F3 Plus berkat adanya kamera depan wide angle.

Lalu sebaiknya pilih Samsung Galaxy C9 Pro atau Oppo F3 Plus? Yang pasti Anda juga harus menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki ya.

Baca juga : Pilihan HP Android dengan Kamera Terbaik 2017

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password