Bahaya! Ini Risiko Penyakit Akibat Mengaplikasikan Lip Balm dengan Jari

Bahaya! Ini Risiko Penyakit Akibat Mengaplikasikan Lip Balm dengan Jari - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Memiliki penampilan yang cantik memang akan membuat kita lebih percaya diri. Namun, ada satu hal yang harus diutamakan yaitu kesehatan kita baik untuk kesehatan kulit maupun kesehatan tubuh. Sebab, tidak sedikit bahan-bahan kosmetik yang dikhawatirkan menjadi penyebab penyakit berbahaya seperti kanker kulit. Kebiasaan mengaplikasikan lip balm dengan jari ternyata menjadi salah satu hal yang harus kita hindari. Ada risiko penyakit akibat mengaplikasikan lip balm dengan jari.

Selama ini lip balm memang sering digunakan untuk kesehatan dan kecantikan bibir kita. Terutama menjadikan bibir lebih lembap dan terhindar masalah kulit seperti kering dan pecah-pecah. Ada dua jenis lip balm yang bisa kita temui yakni yang berbentuk stick dan lip balm berbentuk squeeze tube. Jika menggunakan yang berbentuk stick memang tidak akan masalah namun berbeda apabila bentuknya squeeze tube.

Risiko Penyakit Akibat Mengaplikasikan Lip Balm dengan Jari

Bahaya! Ini Risiko Penyakit Akibat Mengaplikasikan Lip Balm dengan Jari - Ohayo.co.id

Bagi mereka yang gemar menggunakan jari ketika mengaplikasikan lip balm maka harus diketahui adanya risiko penyakit ini. Apalagi jika tidak membersihkan tangan terlebih dahulu. Jika hal ini terjadi, bukan hanya lip balm yang kita oleskan atau tempelkan di bibir tetapi virus yang sebelumnya ada di jari bisa berpindah ke bibir. Selain itu, kebiasaan seperti ini akan menyebabkan produk lip balm menjadi terkontaminasi oleh kuman dan bakteri.

Jika dalam satu hari anda memegang banyak benda yang tidak kita ketahui bersih tidaknya, tentu kuman tersebut bisa menempel di tangan terutama jari-jari kita. Seperti ketika menyentuh laptop gadget, uang dan benda-benda yang tidak disadari memiliki banyak kuman, bakteri daan virus. Dari kontak inilah anda bisa terkena bakteri yang bernama streptococcus yang bisa menyebabkan banyak penyakit seperti pneumonia, meningitis atau radang tenggorokan.

Baca juga : Agar Bibir Tak Kering Saat Pakai Lipstik Matte, Ikuti Tips Ini Yuk!

Bahaya! Ini Risiko Penyakit Akibat Mengaplikasikan Lip Balm dengan Jari - Ohayo.co.id

Berbeda dengan staphylococcus yang bisa menyebabkan penyakit kulit seperti bisul, jerawat dan pneumonia. Risiko penyakit akibat mengaplikasikan lip balm dengan jari ini tidak bisa kita hindari terutama jika tidak mengubah kebiasaan tersebut. Berawal dari kebersihan tangan yang tidak diperhatikan. Bagaimana meminimalisirnya?

Caranya lebih mudah yaitu mulailah beralih ke lip balm stick yang lebih higienis untuk kita gunakan. Namun, jika memang anda enggan menggunakannya maka pastikan kondisi tangan sudah bersih seperti menggunakan sabun terlebih dahulu atau menggunakan hand sanitizer sebelum mengaplikasikan lip balm ke bibir kita. Hindari pula bertukar lip balm dengan siapapun karena risiko penyakit ini tentu bisa disebabkan apa saja dan datang dari mana saja.

Kebiasaan sederhana tetapi menimbulkan adanya penyakit berbahaya ini tidak bisa disepelekan. Pastikan anda tetap memperhatikan kesehatan dalam menggunakan perawatan kulit apapun terlebih perawatan yang bisa langsung menimbulkan efek atau dampak seperti penggunaan lip balm. Risiko penyakit yang disebutkan tadi tidak akan menyerang jika kita memperhatikan kebersihan tangan.

Baca juga : Merek Lip Balm yang Paling Banyak Dicari Karena Ampuh Mencerahkan Bibir

Bahaya! Ini Risiko Penyakit Akibat Mengaplikasikan Lip Balm dengan Jari - Ohayo.co.id

Bukan hanya saat menggunakan lip balm saja tetapi kebersihan tangan ini akan berpengaruh pada banyak hal seperti ketika menggunakan foundation dengan tangan, menggunakan bedak menggunakan spons dan bersentuhan langsung dengan tangan dan lain sebagainya. Selalu pastikan bahwa kondisi tangan anda tetap bersih sebelum merias wajah karena kulit kita begitu sensitif.

Mengetahui adanya risiko penyakit akibat mengaplikasikan lip balm dengan jari ini semoga membuat kita sadar dalam menjaga kebersihan tangan. Bisa menimbulkan bakteri streptococcus dan staphylococcus yang menyebabkan penyakit seperti timbulnya jerawat, pneumonia, meningitis atau radang tenggorokan. Jaga kebersihan tangan dengan membersihkannya menggunakan hand sanitizer sebelum mengaplikasikan lip balm dengan bentuk tube ke bibir kita.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password