Lenovo A5, Smartphone Dengan Layar Full Screen dan Baterai Jumbo

Lenovo A5, Smartphone Dengan Layar Full Screen dan Baterai Jumbo

Ohayo.co.id – Lenovo menjadi salah satu vendor smartphone yang mulai memiliki peminat setianya sendiri. Hal ini tak lain karena target dari Lenovo yang memang dikhususkan untuk kalangan menengah ke bawah. Dikalangan ini memang persaingannya cukup besar namun peluang untuk mendapatkan banyak peminat juga besar. Terlebih lagi saat ini lebih banyak pengguna yang memilih smartphone murah dengan spesifikasi yang mampu menunjang multitaskingnya.

Baru-baru ini Lenovo kembali meriliskan smartphone terbarunya yang juga dikhususkan untuk target kalangan menengah ke bawah. Smartphone terbarunya tersebut diberi nama Lenovo A5. Lenovo A5 ini sendiri merupakan varian terendah dari tiga varian smartphone baru yang diriliskan oleh Lenovo di pertengahan tahun ini. Penasaran bagaimana spesifikasi dan harga Lenovo A5 ini? Yuk simak ulasan selengkapnya dibawah ini!

Review Spesifikasi dan Harga Lenovo A5 Terbaru

Review Spesifikasi dan Harga Lenovo A5 Terbaru

Lenovo A5 hadir dengan desain juga fitur yang sangat kekinian, yang demikian ini tentu akan lebih memanjakan para penggunanya yang ingin selalu tampil keren. Layarnya di desain dengan full screen sehingga akan tampak sangat jelas. Layar tersebut dibuat seluas 5,45 Inci dengan resolusi HD+ 1440 x 720 pixel. Tak sampai disitu saja, layarnya tersebut juga sudah dilengkapi dengan teknologi IPS LCD sehingga mampu menghasilkan kerapatan mencapai 268 pixel per inci. Tak lupa juga lapisan anti gores dari Corning Gorilla Glass membuatnya ampuh mencegah goresan atau pecah saat terjatuh.

Pada bagian sistem pengoperasiannya ada dukungan OS Android v8.0 Oreo dengan antramuka ZUI yang akan membuat tampilannya sangat smooth dan juga dengan hasil kinerja yang responsif.

Baca juga : Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harga Lenovo S5

Sementara untuk bagian sektor dapur pacunya, Lenovo A5 sudah dilengkapi dengan chipset dari MediaTek MT67339 yang sudah terintegrasi dengan prosesor Quad Core ARM Cortex-A53 64-bit yang memiliki lock speed mencapai 1,5 GHz. Tak hanya itu saja, juga ada dukungan RAM yang berkapasitas cukup besar yakni 3GB dan juga pengolah grafis mumpuni PowerVR GE8100. Dengan paduan ini tentu akan menghasilkan performa kinerja saat multitasking semakin lancar. Bermain game HD sekalipun tidak akan terjadi lag sama sekali, pasti akan memanjakan setiap penggunanya.

Review Spesifikasi dan Harga Lenovo A5 Terbaru

Anda yang suka dengan aktifitas fotografi, maka akan termanjakan oleh smarthone dari Lenovo, dalam hal ini adalah Lenovo A5. Pasalnya, Lenovo sudah menyematkan kamera ganda di bagian belakang layar dari Lenovo A5 tersebut. Masing-masing beresolusi 13MP dan 2MP berpadu sempurna sehingga menghasilkan jepretan yang mempesona. Ditambah lagi dengan dukungan lensa f/2.2, sensor BSI, fitur Phase Detection Autofocus, dan juga LED Flash sehingga membuatnya tetap bisa mengambil gambar berkualitas meskipun di ruang yang minim cahaya. Sementara untuk bagian depannya, juga disediakan kamera selfie yang mengusung resolusi 8MP. Kamera tersebut bisa Anda gunakan untuk foto selfie maupun video call.

Review Spesifikasi dan Harga Lenovo A5 Terbaru

Dan selanjutnya untuk segi konektifitas, dimana Lenovo A5 sudah didukung dengan Wifi, Jaringan 3G HSPA, 4G LTE Cat 6, Bluetooth dan juga GPS. Sementara untuk bagian penyokong dayanya, sudah ada sematan baterai jumbo sebesar 4000 mAh. Namun sayangnya, belum ada sematan fitur Fast Charging pada baterai yang diusungnya tersebut.

Baca juga : Review Lengkap Spesifikasi Motorola Moto Z3 Play

Sementara untuk media penyimpanan yang diusungnya dirasa sudah cukup luas dengan tersedia dalam 2 varian, yakni ROM 16GB dan juga ROM 32GB. Selain itu, pengguna juga bisa melakukan ekspansi pada ruang penyimpanan tersebut dengan microSD hingga batas kapasitas maksimal 256GB.

Dan terakhir untuk masalah harga Lenovo A5, dimana sang vendor asal China ini membanderolnya seharga $94 atau setara dengan harga Rp 1.3 Jutaan. Apakah Anda tertarik untuk membelinya?

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password