Rahasia Tetap Prima Saat Menjalankan Puasa, Wajib Disimak!

Rahasia Tetap Prima Saat Menjalankan Puasa

Ohayo.co.id – Tidak mudah untuk tetap dalam kondisi prima selama puasa? Apalagi bagi Anda yang bekerja dan memiliki banyak kegiatan sehari-hari yang menguras tenaga. Fisik Anda perlu bekerja ekstra mengingat adanya perubahan pola makan dan menahan lapar dan haus sepanjang hari. Jadi, memang menjaga tubuh agar tetap prima selama puasa memang sangat penting. Nah, ini dia beberapa tips yang harus Anda ikuti agar tubuh tetap prima saat menjalankan puasa.

Rahasia Tetap Prima Saat Menjalankan Puasa

1. Jangan Pernah Lewatkan Sahur

Jangan Pernah Lewatkan Sahur - Rahasia Tetap Prima Saat Menjalankan Puasa

Tips untuk tetap dalam keadaan prima selama puasa yang pertama adalah sahur. Anggap saja sahur sebagai sarapan, yang berarti merupakan waktu makan terpenting dalam sehari. Jika Anda melewatkan sahur, tubuh akan mengambil cadangan energi lebih banyak sehingga lebih cepat terasa lelah dan haus. Anda juga akan memiliki kecenderungan untuk makan berlebihan saat berbuka puasa. Utamakan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan karbohidrat kompleks, protein, lemak sehat, dan vitamin yang akan menjaga tubuh Anda seharian penuh.

2. Tidak Dianjurkan Makan Berlebihan Saat Berbuka Puasa

Tidak Dianjurkan Makan Berlebihan Saat Berbuka Puasa - Rahasia Tetap Prima Saat Menjalankan Puasa

Saat berbuka puasa memang paling dinanti. Ketika merasa lapar, rasanya pasti ingin melahap berbagai jenis makanan yang tersedia di depan Anda. Nah, justru itu tidak baik. Mengapa? Mengonsumsi makanan berlebihan dapat membuat perut Anda menjadi begah dan tubuh akan terasa lemas. Setelah seharian tidak makan, tubuh Anda pasti akan kaget ketika Anda langsung makan dalam porsi banyak. Sebaiknya, ambil makanan kecil secukupnya terlebih dahulu sebelum masuk ke menu utama.

Baca Juga : Tips Agar Tidak Lesu dan Lemas Selama Puasa Ramadhan

3. Minum Air Putih untuk Memenuhi Kebutuhan Cairan Tubuh

Minum Air Putih untuk Memenuhi Kebutuhan Cairan Tubuh - Rahasia Tetap Prima Saat Menjalankan Puasa

Minumlah dua liter atau delapan gelas per hari baik saat sahur ataupun berbuka untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh sehingga Anda akan terhindar dari kemungkinan dehidrasi. Selain itu, air putih juga dapat mencegah bau mulut pada saat berpuasa karena air putih mampu membuat produksi saliva (air liur) tetap stabil. Hindari minuman berkafein seperti kopi, teh, dan soda.

4. Tidur yang Cukup di Malam Hari

Tidur yang Cukup di Malam Hari - Rahasia Tetap Prima Saat Menjalankan Puasa

Hindari begadang untuk menjaga kesehatan tubuh selama menjalankan ibadah puasa, hindari begadang. Selain tidak sehat, begadang akan merusak pola hidup Anda. Biasakan untuk tidur di jam yang sama setiap hari agar tubuh Anda bisa memasang ‘alarm’ alami yang akan memberi tahu Anda bahwa sudah waktunya beristirahat untuk mengembalikan tenaga yang terpakai seharian.

Baca Juga : Tips Lebih Maksimal Menjalankan Ibadah Puasa Bagi Para Wanita Muslimah

Memang tidak mudah menjalani segudang rutinitas saat menjalankan puasa. Namun, agar semuanya seimbang, lebih baik dilengkapi dengan mengonsumsi Omepros secara rutin. Omepros adalah suplemen makanan yang cocok dan aman untuk Anda. Omepros mengandung Omega 3,6,9, EPA, DHA, dan vitamin E. Bahan-bahan penyusunnya yang super lengkap, seperti olive oil, canola oil, blackcurrant seed oil dan salmon tentu dibutuhkan untuk menyeimbangkan nutrisi dalam tubuh Anda. Omepros juga mampu memerangi risiko penyakit yang ditimbulkan oleh penimbunan lemak dalam darah. Yuk, jadikan Omepros sebagai bagian dari pola hidup sehat Anda, tentunya diimbangi dengan penjagaan pola makan dan aktivitas fisik secara rutin. Omepros, Balancing your life!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password