Pulau Morotai, Mutiara Terindah di Bibir Samudera Pasifik

Pulau Morotai, Mutiara Terindah di Bibir Samudera Pasifik

Ohayo.co.id – Berlibur ke satu pulau asing dengan orang tersayang sepertinya terasa sangat menyenangkan. Apalagi jika berada di Pulau Morotai, mutiara terindah di bibir samudera pasifik ini. Ada banyak keindahan yang tidak bisa digambarkan begitu saja. Saking menakjubkannya, Pulau Morotai memang diyakini sebagai surga dunia.

Pulau Morotai berada di utara Pulau Halmahera, Provinsi Maluku Utara. Menjadi salah satu pulau paling utara yang ada di Indonesia. Dikatakan sebagai hasil pemekaran dari Kabupaten Halmahera Utara. Banyak sejarah dari perang dunia II yang membuatnya mendapat julukan sebagai mutiara di bibir Samudera Pasifik. Dengan pantai yang memiliki pemandangan memukau beserta rahasia keindahan bawah lautnya.

Yuk Berlibur di Pulau Morotai, Mutiara Terindah di Bibir Samudera Pasifik

Yuk Berlibur di Pulau Morotai, Mutiara Terindah di Bibir Samudera Pasifik - Ohayo.co.id

Total populasi sekitar 53.000 jiwa dan luas sekitar 1.800 km persegi. Pulau Morotai ini memiliki beberapa pantai dengan pemandangan yang memukau para pengunjung. Bahkan untuk keindahan bawah laut, Pulau Morotai memiliki spot menyelam menarik yang mampu mendatangkan decak kagum para pengunjung.

Pulau Morotai terkenal dengan bagian dari sejarah PD II. Pihak Amerika menggunakan pulau ini sebagai landasan serangan pesawat mereka sebelum menuju Filipina dan Borneo bagian timur. Menjadi basis untuk serangan ke Jawa di bulan Oktober tahun 45 yang akhirnya ditunda setelah adanya penyerahan diri Jepang pada bulan Agustus. Ini menjadi salah satu cerita atau bukti sejarah akan Pulau Morotai.

Baca Juga

Yuk Berlibur di Pulau Morotai, Mutiara Terindah di Bibir Samudera Pasifik - Ohayo.co.id

Menariknya, Pulau Morotai ini menjadi lokasi pertempuran sengit akan puluhan pesawat tempur yang menderu ketika lepas landas serta mendarat di sepanjang Teluk Daruba. Pernah menjadi saksi dari PD II, Pulau Morotai memiliki cerita dengan kegiatan militer kuat dan pernah beroperasi. Termasuk juga dalam peranannya yang mampu membebaskan Filipina dari pendudukan Jepang.

Inilah Pulau Morotai yang menyimpan banyak kisah unik untuk digali. Mendapat julukan sebagai mutiara terindah di bibir Samudera Pasifik, Pulau Morotai begitu memikat para pengunjung. Ada spot penyelaman dan memiliki keindahan bawah laut yang tiada duanya. Mengunjungi Pulau Morotai bersama keluarga dan pasangan, pasti akan menjadi momen yang tak akan pernah terlupakan.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password