5 Public Figure Kolektor Mobil Mewah dengan Jumlah Spektakuler

5 Public Figure Kolektor Mobil Mewah dengan Jumlah Spektakuler - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Hobi memang tidak terbatas. Beberapa public figure dunia misalnya memiliki hobi yang unik, yaitu mengoleksi mobil mewah dengan berbagai merek. Tidak tanggung-tanggung jumlah koleksi mereka mencapai ratusan bahkan ribuan unit. Bagi mereka mobil mewah bukan sekadar alat transportasi, tetapi juga karya seni yang layak dikoleksi dan bisa mempercantik garasi. Berikut adalah lima public figure dunia yang juga kolektor mobil mewah dengan jumlah spektakuler.

5 Public Figure Kolektor Mobil Mewah dengan Jumlah Spektakuler

1. Mukesh Dhirubhai Ambani

Mukesh Dhirubhai Ambani - 5 Public Figure Kolektor Mobil Mewah dengan Jumlah Spektakuler - Ohayo.co.id

Mukesh Dhirubhai Ambani didapuk sebagai salah satu orang terkaya di dunia. Sosok asal India ini diketahui memiliki sebuah rumah super mewah di Mumbai. Di rumah itulah ia menyimpan koleksi mobil mewahnya yang berjumlah lebih dari 168 unit. Koleksi Mukesh terdiri dari berbagai merek, termasuk Bugatti, Marcedes-Benz, Porsche, dan lain-lain. Di antara koleksinya tersebut terdapat beberapa mobil sport premium yang tidak dimiliki banyak orang di dunia.

2. Ken Lingenfelter

Ken Lingenfelter - 5 Public Figure Kolektor Mobil Mewah dengan Jumlah Spektakuler - Ohayo.co.id

Ken Lingenfelter merupakan pengusaha sukses asal Amerika Serikat. Ia adalah pemilik Lingenfelter Performance Engineering yang merupakan perusahaan terkemuka di Negeri Paman Sam tersebut.

Selain dikenal sebagai pengusaha, Ken juga dikenal sebagai kolektor mobil mewah. Ia memiliki gedung seluas 3.1762 meter persegi yang khusus ia gunakan untuk menyimpan koleksi mobilnya. Di dalamnya terdapat lebih dari 170 mobil mewah berbagai merek seperti Corvette, Mustang, Buggati, Porsche, dan lain-lain.

Baca juga : Bingung Pilih Mobil untuk Keluarga? Yuk, Intip 3 Tips Berguna Ini!

3. Jay Leno

Jay Leno - 5 Public Figure Kolektor Mobil Mewah dengan Jumlah Spektakuler - Ohayo.co.id

Jay Leno merupakan figur publik yang sangat terkenal di Amerika Serikat. Ia adalah pembawa acara televisi populer, Tonight Show. Siapa sangka, di samping kesibukannya sebagai pembawa acara ia juga seorang kolektor mobil mewah. Berbeda dengan kolektor mobil mewah pada umumnya, Jay mengoleksi beragam mobil mewah klasik yang sangat jarang ditemukan.

Di antara koleksinya yang berjumlah lebih dari 200 unit, terdapat  McLaren F1 dan P1, Beker Electric 1909, Bentley 1931, Stanley Steamer 1909, Rolls Royce Phantom II, Duesenberg Model X 1927, dan Hispano Suiza 1925. Selain itu, Jay juga memiliki koleksi kendaraan bertenaga uap dan mobil klasik lainnya.

4. Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan

Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan - 5 Public Figure Kolektor Mobil Mewah dengan Jumlah Spektakuler - Ohayo.co.id

Nama Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan memang tidak sepopuler nama-nama lainnya. Ia adalah konglomerat Timur Tengah, salah satu anggota keluarga kerajaan Uni Emirat Arab. Tak ayal jika mengoleksi mobil mewah menjadi salah satu hobinya. Ia memelihara lebih dari 200 unit mobil mewah dengan berbagai merek.

Uniknya, ia mengoleksi beberapa mobil dengan merek yang sama tetapi dengan tujuh warna yang berbeda yaitu merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu. Itulah mengapa, ia dijuluki Rainbow Sheikh. Selain itu, ada lagi koleksi Sheikh yang menarik perhatian. Yaitu sejumlah replika mobil berukuran raksasa. Sheikh membangun bangunan khusus berbentuk menyerupai piramida untuk menampung koleksi-koleksinya tersebut.

Baca juga : Filosofi Mobil Mewah Ala Lexus Seri GS F

5. Sultan Hassanal Bolkiah

Sultan Hassanal Bolkiah - 5 Public Figure Kolektor Mobil Mewah dengan Jumlah Spektakuler - Ohayo.co.id

Nama Sultan Hassanal Bolkiah sudah tidak asing lagi bagi orang Indonesia. Ia adalah pemimpin negara Burunai Darussalam, yang letaknya tidak jauh dari Indonesia. Sultan Hassanal Bolkiah juga dikenal sebagai kolektor mobil mewah. Koleksinya yang mencapai 7 ribu unit disebut sebagai yang terbanyak di dunia.

Di antara koleksi Sultan Hassanal Bolkiah terdapat mobil-mobil mewah edisi terbatas keluaran berbagai pabrikan otomotif terkemuka. Selain itu ada juga beberapa mobil yang dikustom khusus untuk dirinya.

Itulah lima public figure dunia yang juga kolektor mobil mewah dengan jumlah spektakuler. Jika Anda mendambakan mobil mewah yang cocok dijadikan koleksi, Lexus bisa menjadi pilihan Anda. Pasalnya mobil Lexus tidak hanya dibekali dengan mesin berperforma prima tetapi juga desain eksterior dan interior yang menawan. Hal itu membuat mobil-mobil Lexus tidak hanya bisa diandalkan sebagai alat transportasi tetapi juga bisa dinikmati sebagai karya seni bernilai tinggi.

Sumber gambar : washingtontimes, wikimedia, saturdayeveningpost, corvetteforum, indiaspotter, blogspot

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password