Ternyata Puasa Ramadhan Bisa Bikin Awet Muda, Benarkah?

Puasa Ramadhan Ternyata Bisa Bikin Awet Muda, Benarkah ?

Ohayo.co.id – Menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan bagi umat muslim adalah suatu kewajiban. Semua menyambut dengan penuh suka cita. Seperti misalnya suasana untuk sahur dan menantikan berbuka puasa. Suasana bersama keluarga terasa lebih hangat. Puasa di bulan ramadhan tidak hanya untuk menahan lapar dan haus tetapi juga menahan hawa nafsu serta membuat kita lebih bersabar. Banyak hal yang bisa kita dapatkan di bulan ramadhan untuk kembali mengontrol diri berbuat kebaikan. Tidak hanya itu, ternyata puasa ramadhan bisa bikin awet muda. Benarkah?

Fakta bahwa puasa ramadhan ternyata bisa bikin awet muda ini memberi kita salah satu bentuk manfaatnya. Sebab kita bisa belajar pola hidup yang sehat. Bulan puasa adalah bulan pengampunan yang membawa kita sadar bahwa waktu inilah saat yang tepat untuk melakukan segala sesuatu yang baik dan berubah menjadi lebih baik. Ulasan dibawah ini akan memberi alasan mengapa puasa ramadhan ternyata bisa bikin awet muda.

Ternyata Puasa Ramadhan Bisa Bikin Awet Muda, Ini Alasannya

Ternyata Puasa Ramadhan Bisa Bikin Awet Muda, Benarkah?

Berpuasa di bulan ramadhan sebulan penuh merupakan kewajiban untuk umat muslim. Ada beberapa golongan orang yang tidak diperbolehkan berpuasa seperti misalnya wanita yang sedang mengalami masa haid atau datang bulan. Terlepas dari itu semua, kali ini berbicara mengenai manfaat luar biasa yang mana disebutkan bahwa ternyata puasa ramadhan bisa bikin awet muda.

Tindakan menahan diri untuk tidak makan serta minum dan juga hal-hal yang membatalkan puasa dilaksanakan oleh para muslim di bulan ramadhan. Dengan kebiasaan tidak mengonsumsi apapun selama kurang lebih 13 jam, puasa bisa memberi banyak manfaat untuk kesehatan.

Ternyata Puasa Ramadhan Bisa Bikin Awet Muda, Benarkah?

Puasa bisa meningkatkan fungsi otak, menurunkan kolesterol, menyehatkan jantung hingga mengatasi nyeri sendi dan juga menjaga kadar gula dalam darah kita. Tidak hanya itu puasa ramadhan ternyata bisa bikin awet muda. Manfaat kecantikan ini bisa didapatkan selama kita berpuasa.

Baca Juga : Ini Hal yang Bisa Membatalkan Puasa Wajib Anda Tahu

Apabila anda sempat khawatir dengan kondisi kulit wajah yang menjadi kering, tak perlu panik. Karena kulit wajah yang terasa kering dan kusan karena kekurangan cairan akan melakukan regenerasi dibawah permukaan kulit. Kondisinya juga tidak berlangsung lama. Hanya membutuhkan waktu sebentar saja, tubuh kita akan bisa pulih dengan sendirinya. Subhanallah!

Selain puasa ramadhan ternyata bisa bikin awet muda, sistem metabolisme kita akan melambat selama kita berpuasa. Yang mana ini nantinya secara bersamaan bisa memberi efek terhadap proses dari penuaan kulit kita. Tak perlu khawatir, tubuh memiliki caranya sendiri untuk bisa mendapatkan proses terbaik.

Ternyata Puasa Ramadhan Bisa Bikin Awet Muda, Benarkah?

Ketika berpuasa, usus besar kita akan menjadi lebih bersih dibanding dengan biasanya. Ini juga yang akan membuat usus mampu dalam menyerap nutrisi makanan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan waktu sehari – hari. Nutrisi yang baik mampu memberi dampak yang baik juga untuk kondisi kulit kita.

Baca Juga : Santap Berbagai Menu Makanan Saat Berbuka Puasa, Perhatikan 4 Tips Berikut Agar Tetap Sehat!

Puasa ramadhan ternyata bisa bikin awet muda ini juga karena kulit akan melakukan regenerasi yang bisa kita bantu menggunakan krim atau pelembab wajah dengan kandungan kolagen. Berpuasa juga akan menyeimbangkan kondisi tubuh termasuk hormon yang mana kondisi ini membuat jerawat pada wajah bisa segera teratasi karena tubuh kita bekerja lebih rileks dan tidak terlalu berat.

Tidak hanya untuk kesehatan tetapi ternyata puasa ramadhan bisa bikin awet muda. Mulai dari kulit yang melakukan regenerasi hingga hormon yang akan membuat jerawat di wajah kita cepat kering. Bulan puasa memang menjadi berkah bagi siapapun juga.

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar kesehatan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password