Optimasi Fitur ‘Promosi’ di Instagram Business dengan 4 Langkah Ini

Optimasi Fitur 'Promosi' di Instagram Business dengan 4 Langkah Ini - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Sama seperti media sosial-media sosial yang lain, Instagram juga menawarkan akun bisnis bagi pengguna yang ingin menggunakan media sosial berbagi foto tersebut untuk berpromosi. Sebagai pelengkapnya, Instagram juga menyediakan aneka fitur untuk membuat unggahan iklan Anda lebih banyak dilihat oleh pengguna yang lain.

Namun, fitur-fitur tersebut pada dasarnya hanyalah pendukung, karena optimal atau tidaknya promosi Anda di Instagram pada dasarnya ditentukan oleh seberapa giat Anda mengelola akun tersebut. Berikut adalah empat langkah mengoptimalkan promosi di Instagram.

Optimasi Fitur ‘Promosi’ di Instagram Business dengan 4 Langkah Ini

1. Konsisten

Konsisten - Optimasi Fitur 'Promosi' di Instagram Business dengan 4 Langkah Ini - Ohayo.co.id

Hal pertama yang mesti Anda lakukan untuk mengoptimalkan promosi di Instagram adalah konsisten mengunggah foto. Buat jadwal rutin mengunggah foto, misalnya 3 atau 5 foto dalam sehari.

Hal ini akan membuat akun Instagram Anda dipandang sebagai akun yang aktif dan konsisten. Selain itu, rutin mengunggah foto juga akan membuat akun Anda tetap muncul di linimasa para followers, karena tidak tertimbun oleh akun-akun lainnya yang lebih aktif.

Baca juga : Agen Travel, Ini 6 Langkah Mudah Beriklan di Instagram

2. Bangun Interaksi

Bangun Interaksi - Optimasi Fitur 'Promosi' di Instagram Business dengan 4 Langkah Ini - Ohayo.co.id

Kalau ada unggahan Anda yang mendapat komentar dari followers, Anda sebaiknya membalasnya. Hal ini tidak hanya berguna bagi followers, tetapi juga berguna bagi Anda. Pasalnya, membangun interaksi adalah hal yang penting untuk mendekatkan bisnis dan produk Anda dengan konsumen.

Sesekali, Anda juga bisa mengadakan survei kecil-kecilan atau bahkan kuis yang melibatkan followers Anda. Cara ini juga cukup efektif untuk membangun interaksi Anda dengan followers.

3. Gunakan Tagar

Gunakan Tagar - Optimasi Fitur 'Promosi' di Instagram Business dengan 4 Langkah Ini - Ohayo.co.id

Tanda tagar di instagram tidak hanya berfungsi sebagai pajangan. Tanda ini akan memudahkan pengguna untuk mencari unggahan yang sesuai dengan minat mereka.

Untuk, itu gunakanlah tanda tagar untuk setiap unggahan Anda. Gunakan tanda tagar yang sesuai dengan tema unggahan dan tema bisnis Anda untuk menarik lebih banyak pemirsa. Namun, jangan terlalu banyak menggunakan tanda tagar, karen akan membingungkan.

Baca juga : Ini Dia 5 Kriteria Iklan Instagram yang Baik

4. Buat konten yang Jelas dan Menarik

Buat konten yang Jelas dan Menarik - Optimasi Fitur 'Promosi' di Instagram Business dengan 4 Langkah Ini - Ohayo.co.id

Untuk membuat promosi di Instagram optimal, konten Anda juga harus menarik. Pasalnya, konten yang tidak menarik hanya akan membuat pengguna Instagram enggan mengikuti akun Instagram Anda dan sulit tertarik dengan produk Anda.

Buat konten yang tidak hanya efektif menawarkan produk Anda, tetapi juga menarik bagi followers. Sesekali unggah juga konten yang berisi informasi yang dibutuhkan followers, misalnya edukasi tentang produk, dan lain-lain.

Itulah empat langkah mengoptimalkan promosi di Instagram yang bisa Anda coba untuk meningkatkan penjualan produk Anda. Tak hanya mengatur strategi pemasaran produk via Instagram, Anda juga perlu mempertimbangkan mitra bisnis sebagai pendobrak profit agen travel Anda.

Via Indonesia Agent bisa menjadi pilihan. Via Indonesia Agent merupakan perusahaan travel online terlengkap dan paling menguntungkan dengan 12 tahun pengalaman serta telah hadir di berbagai negara di Asia, seperti India, Filipina, Indonesia, Singapura, Oman, Dubai & UEA. Akses id.via.com akan memberikan kemudahan Anda dalam merealisasikan liburan konsumen.

Bukan hanya itu, id.via.com juga menyediakan berbagai pilihan maskapai GDS maupun LCC dan rute penerbangan domestik hingga internasional. Via Indonesia Agent telah bekerjasama dengan lebih dari 12 maskapai domestik dan 900+ maskapai internasional, dengan komisi full dari maskapai diberikan untuk agen mitra.

Anda dapat mengatur harga (markup), harga NTA terendah, dan juga pemesanan lebih dari 15 tiket, tersedia dengan sistem reservasi grup. Bermitra dengan id.via.com tidak hanya memberikan Anda banyak keuntungan, Via Indonesia Agent juga akan mendorong bisnis agen travel terkait untuk terus berkembang.

Anda tidak akan menemukan keuntungan berlipat ini di agen travel lainnya. Yuk tunggu apalagi? Segera daftarkan agen travel Anda sebagai mitra bisnis terpercaya hanya di id.via.com.

Sumber gambar : visualite, medium, hubspot

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password