Inilah Pesan dan Kesan Raja Salman Saat Berkunjung ke Indonesia

Inilah Pesan dan Kesan Raja Salman Saat Berkunjung ke Indonesia

Ohayo.co.id – Inilah pesan dan kesan Raja Salman saat berkunjung di Indonesia mulai 1 Maret hingga 9 Maret 2017.

Dimulai dari saat mengunjungi Masjid Istiqlal di Jakarta hingga mendapatkan sambutan yang hangat dari masyarakat Bali saat Raja Salman berlibur di Bali.

Pesan dan Kesan Raja Salman di Masjid Istiqlal

Raja Salman menuliskan pesan dan kesannya terhadap Masjid Istiqlal yang dikunjunginya pada Kamis 2 Maret 2017 lalu.

Pesan dan kesan tersebut ditulis tangan oleh Raja Salman, dan disampaikan oleh Kepala Bidang Protokoler dan Humas Masjid Istiqlal Abu Hurairah.

Berikut isi pesan dan kesan Raja Salman yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia :

 

Saya sangat berbahagia hari ini, dengan berkunjung ke salah satu rumah dari rumah Allah yaitu Masjid Istiqlal di Indonesia.

Masjid Istiqlal ini merupakan bangunan Islam yang sangat megah, sangat besar dan sebagai pusat dakwah di Asia Tenggara.

Masjid Istiqlal ini memiliki peran yang penting dan strategis dalam memelihara Al Qurannul Karim, serta penyebaran kebudayaan Islam di Indonesia.

Mudah-mudahan Allah senantiasa membalas pengurus dan pimpinan masjid, serta para jamaah dengan sebaik-baik balasan di sisi Allah SWT.

Isi pesan dan kesan tersebut ditandatangani oleh Raja Salman.

“Singkat tanda tangannya, namun berkesan isi dari pesan dan kesan beliau,” ujar Abu Hurairah.

Berikut foto isi pesan dan kesan Raja Salman di Masjid Istiqlal :

foto isi pesan dan kesan Raja Salman di Masjid Istiqlal

(Pesan Raja Salman di Masjid Istiqal)

Raja Salman berkunjung di masjid yang dibangun pada jaman pemerintahan presiden Soekarno tersebut terhitung singkat hanya sekitar 14 menit.

Sesampainya di Masjid Istiqlal, Raja Salman langsung bergegas menunaikan shalat sunnah tahiyatul masjid atau salat penghormatan masjid.

Raja Salman pun mengakhiri lawatannya di Jakarta. Raja Salman beserta rombongan pun melanjutkan agenda ke Brunei Darussalam sebelum akhirnya melanjutkan berlibur ke Bali.

Pesan dan Kesan Raja Salman di Bali

Pesan dan Kesan Raja Salman di Bali

Di sepanjang perjalanan dari bandara menuju hotel tempat Raja Salman beserta rombongan menginap di St Regis Nusa Dua Bali.

Beliau di sambut hangat oleh warga Bali yang melakukan penghormatan sekaligus penyambutan yang hangat bagi orang nomor satu di Jazirah Arab Saudi dengan begitu meriah.

Ribuan warga menyaksikannya di pinggir jalan serta histeris saat rombongan Raja Salman melintasi sejumlah warga yang mengibarkan bendera Indonesia dan Arab Saudi.

Mendapatkan sambutan hangat, Raja Salman begitu terkesan dengan sambutan masyarakat Pulau Dewata.

Demikian saat disampaikan oleh Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia‎, Usamah bin Abdulah Asyuaibi di Nusa Dua, Sabtu 4 Maret 2017 lalu.

“Raja kami sangat mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, pemerintah Indonesia dan para anggota pengamanan hingga sampai tiba di Bali.

Terlebih lagi beliau mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di Bali yang sangat luar biasa menyambut kedatangannya di sepanjang jalan,” ujar Usamah.

Pesan dan Kesan Raja Salman Untuk Indonesia

Pesan dan Kesan Raja Salman Untuk Indonesia

Menurut dia, kunjungan ke Indonesia merupakan rombongan terbesar yang dibawa Kerajaan Arab Saudi sepanjang sejarah saat kunjungan raja ke berbagai negara lainnya.

Usamah meyakinkan keseriusan hubungan antara Kerajaan Arab Saudi dengan Indonesia dalam hal kerja sama di sektor ekonomi.

Tidak hanya sekedar menanamkan investasi sejumlah US$ 3,5 miliar ke Indonesia.

Namun juga dalam bentuk lain seperti berkunjung dengan membawa rombongan dalam jumlah besar saat melakukan agenda kunjungan ke Indonesia.

Menurut Usamah, Raja Salman berharap kerja sama kedua negara dapat terus terjalin erat.‎

“Semoga kerja sama ini saling berkesinambungan dan hubungan antar negara cukup baik,” jelas Usamah saat didampingi penerjemah dan Wakapolri Komjem Syafruddin.

Baca Juga : Fakta Menarik Tentang Kunjungan Raja Salman ke Indonesia

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password