Menikmati Pertunjukan Air Mancur Pesona Monas yang Menakjubkan!

Menikmati Pertunjukan Air Mancur Pesona Monas yang Menakjubkan! - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Tinggal di ibu kota memang menyebabkan kepenatan tersendiri. Setelah bekerja selama kurang lebih delapan jam di kantor, Anda masih harus menemui macetnya jalanan Jakarta. Tak jarang, akhir pekan pun bisa dihabiskan dengan lembur karena pekerjaan kian menumpuk. Namun ada baiknya Anda rehat dan menyegarkan pikiran sejenak dari kepenatan tersebut. Salah satunya dengan menonton pertunjukan Air Mancur Pesona Monas

Air Mancur Pesona Monas ini merupakan pertunjukkan air mancur menari yang terletak di sisi barat Monumen Nasional yang diresmikan lagi oleh Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2017. Pertunjukan ini memang hanya dilakukan setiap akhir pekan guna memberikan hiburan kepada warga Jakarta yang sedang libur bekerja. Lalu apa yang unik dari Air Mancur Pesona Monas? Ini dia ulasannya.

Menikmati Pertunjukan Air Mancur Pesona Monas yang Menakjubkan!

1. Buka Setiap Hari Sabtu dan Minggu

Buka Setiap Hari Sabtu dan Minggu - Menikmati Pertunjukan Air Mancur Pesona Monas yang Menakjubkan! - Ohayo.co.id

Pertunjukan Air Mancur Pesona Monas ini bisa dinikmati oleh siapapun yang datang ke sana di akhir pekan. Anda bisa duduk-duduk sambil menikmati lantunan lagu dan musik sambil melihat air mancur yang menari mengikuti iringan lagu tersebut. Sebenarnya air mancur ini sudah ada sejak tahun 2009, namun baru diaktifkan kembali pada tahun 2017 lalu.

Keindahan Monumen Nasional yang menjadi simbol kota Jakarta tentunya akan semakin semarak dengan adanya pertunjukkan air mancur ini. Lampu-lampu berwarna-warni yang bergerak beriringan dengan liukan air mancur seolah menggambarkan kalau air mancur itu menari. Ditambah pula sinar laser yang menambah semarak pertunjukkan tersebut.

Baca juga : Tawarkan Paket Wisata Alam di Tengah Hiruk Pikuk Jakarta, Kenapa Tidak?

2. Biaya Masuk Gratis dengan Durasi Pertunjukan Hanya 30 menit

Biaya Masuk Gratis dengan Durasi Pertunjukan Hanya 30 menit - Menikmati Pertunjukan Air Mancur Pesona Monas yang Menakjubkan! - Ohayo.co.id

Pengunjung bisa menikmati pertunjukkan Air Mancur Pesona Monas ini setiap hari Sabtu dan Minggu malam. Pertunjukan dimulai pukul 19.30 sampai dengan 20.30 WIB. Ada dua sesi pertunjukan yang bisa Anda nikmati, masing-masing pertunjukannya berdurasi 30 menit.

Kolaborasi warna yang dihadirkan dalam pertunjukan ini pun menampilkan warna pelangi yang indah dan menakjubkan. Jika Anda hadir dalam pertunjukan ini, tentunya Anda harus mengabadikan momen tersebut sebagai kenang-kenangan. Untuk dapat melihat pertunjukan ini pun, Anda tidak dipungut biaya sepeser pun.

Baca juga : 6 Nasi Goreng Kaki Lima di Jakarta yang Patut Dijadikan Rute Wisata Kuliner!

3. Lagu-lagu pengiring yang Nasionalis

Lagu-lagu pengiring yang Nasionalis - Menikmati Pertunjukan Air Mancur Pesona Monas yang Menakjubkan! - Ohayo.co.id

Pertunjukan air mancur ini memutar lagu-lagu yang beragam untuk mengiringi “tarian” dari air mancurnya. Disuguhkan sekitar 3 sampai 4 lagu, tentunya Anda akan tahu bahwa lagu yang digunakan merupakan lagu Nasional dan lagu dari berbagai macam daerah di Indonesia. Dengan demikian, pertunjukan ini sekaligus membuat Anda mengingat lagi lagu-lagu Indonesia dan memperkenalkannya pada wisatawan mancanegara.

Air Mancur Pesona Monas memang menjadi salah satu alternatif hiburan di kala akhir pekan. Selain tidak adanya biaya masuk, pertunjukan semacam ini membuat kita lebih dapat menikmati suasana Jakarta di waktu malam.

Keindahan Air Mancur Pesona Monas semacam ini bisa kita ciptakan sendiri di rumah. Cukup dengan membuat sebuah kolam air mancur dengan beberapa lubang yang membentuk pola tertentu. Untuk menambah kesan berwarna, kita bisa menambahkan lampu yang disorotkan ke air terjun buatan tersebut. Anda bisa memanfaatkan satu atau banyak warna lampu.

Untuk menciptakan keindahan air mancur yang menari di rumah, Anda bisa menggunakan pompa air jenis sumur dangkal dari Shimizu. Pompa air berjenis sumur dangkal bisa direndam dalam sumber air sekaligus mengalirkan air ke atas untuk memenuhi kebutuhan rumah. Salah satu seri pompa air sumur dangkal dari Shimizu adalah PS-121 BIT yang memiliki daya dorong maksimal hingga 33 meter dan sanggup menyuplai air sebanyak 31 liter per menit. Bila sudah menyiapkan pompa, jangan lupa untuk melengkapi kolam air mancur Anda dengan lampu warna-warni agar kolam Anda  memiliki kesan mewah dan elegan. Shimizu, Bintangnya Pompa Air!

Sumber gambar : indonesiawowbange, lesbangpol, youtube

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password