Hal-Hal yang Wajib Dipertimbangkan Sebelum Menambah Limit Kartu Kredit

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Menambah Limit Kartu Kredit OK

Ohayo.co.id – Di era digital seperti sekarang ini, belanja barang apapun rasanya semakin mudah. Cukup berbekal komputer, smartphone atau tablet, Anda sudah bisa berburu barang impian. Metode pembayaran yang ditawarkan juga beragam. Tidak hanya pembayaran tunai melalui transfer bank, kini juga semakin banyak alat pembayaran digital. Jika ingin membeli barang dengan cara yang lebih ringan, ada pembelian barang dengan cara kredit. Akulaku belanja dengan cicilan misalnya. Anda juga bisa membeli barang dengan cara mencicil menggunakan kartu kredit. Namun karena limit kartu kredit, terkadang ada godaan untuk menambah kartu kredit atau menambah limit kartu kredit. Sebelum melakukan itu semua, berikut hal-hal yang wajib Anda pertimbangkan.

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Menambah Limit Kartu Kredit

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Menambah Limit Kartu Kredit

1. Apa Tujuan Anda Menambah Limit Kartu Kredit

Pikirkan ini baik-baik. Jika Anda ingin menambah limit kartu kredit, pastikan itu untuk alasan yang bagus. Misalnya saja daripada memiliki lebih dari 1 kartu kredit, lebih baik menambah limit kartu kredit yang saat ini sudah dimiliki. Keputusan seperti ini bisa meringankan biaya administrasi dan bunga kartu kredit. Namun jika tujuannya lebih ke arah konsumtif, sebaiknya tahan diri Anda.

2. Seberapa Sering Anda Menggunakan Kartu Kredit

Bagi Anda yang jarang berbelanja menggunakan kartu kredit, tentu tidak ada alasan untuk menambah limit kartu kredit. Apalagi jika dari awal Anda memang menempatkan kartu kredit sebagai alat pembayaran terakhir. Lagipula kini ada akulaku belanja dengan cicilan untuk Anda yang ingin membeli barang secara kredit.

Baca Juga : Tips Kredit Smartphone di Akulaku

3. Menambah Limit Sama Dengan Menambah Tanggung Jawab

Jika hanya melihat limit kartu kredit yang besar, sepertinya memang tidak ada masalah yang akan muncul. Anda bisa belanja dengan nominal lebih besar. Namun Anda juga harus tahu. Semakin besar limit kartu kredit Anda, semakin besar godaan untuk menggunakannya. Ini membutuhkan kontrol keuangan yang sangat baik. Jika mudah tergoda dengan promo kartu kredit, ini hanya akan menjerumuskan Anda pada tagihan hutang yang lebih besar.

Sebenarnya tidak ada salahnya memiliki kartu kredit dengan limit yang besar. Hanya saja, Anda harus bisa mengendalikan diri agar tidak terjerumus pada hutang. Jika Anda ingin kredit barang, kartu kredit bukanlah satu-satunya jalan. Untuk kredit belanja Online misalnya. Kini ada akulaku belanja dengan cicilan. Masih penasaran? Join akulaku dan buktikan sendiri.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password