Ini Dia Perlengkapan Olahraga yang Harus Dimiliki Ibu Hamil

Ini Dia Perlengkapan Olahraga yang Harus Dimiliki Ibu Hamil

Ohayo.co.id – Selama hamil tak berarti Anda tidak bisa melakukan olahraga. Ada banyak sekali kegiatan yang sebetulnya bisa Anda lakukan di rumah. Bahkan, olahraga yang teratur bisa bantu Anda untuk lancarkan proses persalinan nanti. Rasa sakit yang biasanya dialami pada saat kontraksi berlangsung bahkan juga bisa berkurang dengan berolahraga secara rutin dan teratur. Nah, agar tubuh Anda tetap sehat dan bugar selama kehamilan, berikut ada beberapa perlengkapan olahraga yang harus dimiliki ibu hamil. Apa saja itu?

Ini Dia Perlengkapan Olahraga yang Harus Dimiliki Ibu Hamil

Matras yoga

Matras yoga - Ini Dia Perlengkapan Olahraga yang Harus Dimiliki Ibu Hamil

Salah satu jenis olahraga paling aman bagi ibu hamil adalah yoga. Anda bisa beli matras yoga yang empuk dan dibuat dari bahan terbaik. Olahraga tersebut sangat berguna sekali untuk merenggangkan otot, redakan sakit punggung, dan bisa mengurangi rasa sakit selama masa kehamilan. Anda bisa berolahraga tiap hari, di pagi dan malam harinya sebelum tidur agar Anda bisa mendapatkan istirahat yang berkualitas.

Bosu ball

Bosu ball - Ini Dia Perlengkapan Olahraga yang Harus Dimiliki Ibu Hamil

Bosu ball ini memiliki bentuk setengak lingkaran, dan sudah dilengkapi pula dengan tali panjang statis yang akan memudahkan Anda saat berolahraga. Ketika berlatih, tarik kedua talinya dan mulailah mengencangkan otot di bagian tangan. Latihan satu ini sangat membantu lancarkan peredaran darah dan kuatkan sendi. Selain hal tersebut, Anda juga bisa berbaring di atas bosu ball, dan mencoba meletakkan punggung di atasnya. Silakan lakukan beberapa gerakan seperti halnya peregangan otot.

Baca juga : Aturan Olahraga Bagi Ibu Hamil yang Harus Diperhatikan

Gym ball

Gym ball - Ini Dia Perlengkapan Olahraga yang Harus Dimiliki Ibu Hamil

Agak mirip dengan bosu ball, perlengkapan olahraga satu ini berbentuk bola utuh. Anda bisa terapkan beberapa gerakan pilates seperti duduk di atas bola serta meregangkan tangan, berbaring sembari membentuk posisi kayang dan lain sebagainya. Latihan tersebut baik untuk perbaiki postur tubuh, regangkan otot, dan redakan nyeri punggung selama kehamilan.

Treadmill

Treadmill - Ini Dia Perlengkapan Olahraga yang Harus Dimiliki Ibu Hamil

Selama kehamilan ada baiknya Anda tak berlari terlalu cepat, sehingga Anda butuhkan satu alat yang bisa menunjang tubuhmu agar tetap bergerak aktif. Treadmill bisa bantu tubuh Anda untuk merasa lebih rileks. Anda bisa melakukan lari – lari kecil dan jangan gunakan kecepatan kencang. Latihan tersebut sangat bagus sekali untuk lancarkan aliran darah serta antarkan oksigen ke otak, sehingga Anda pun bisa tetap merasa senang dan rileks selama kehamilan.

Baca juga : Agar Proses Persalinan Anda Lancar, Lakukan Gerakan Senam Hamil Ini Yuk Moms!

Barbel ringan

Barbel ringan - Ini Dia Perlengkapan Olahraga yang Harus Dimiliki Ibu Hamil

Ibu hamil memang tidak dianjurkan untuk melakukan olahraga berat – berat. Cukup berlatih secara ringan bisa bantu Anda mendapat fleksibilitas tubuh serta lancarkan proses melahirkan. Anda yang gemar sekali berolahraga selama kehamilan mempunyai kemungkinan lebih cepat melahirkan serta meminimalkan rasa sakit saat proses persalinan. Anda bisa mencoba berlatih menggunakan barbel ringan yang aman bagi ibu hamil.

Tummy trimmer

Tummy trimmer - Ini Dia Perlengkapan Olahraga yang Harus Dimiliki Ibu Hamil

Apabila Anda memang tidak mau timbangan naik drastis pasca melahirkan, ada baiknya tetap berolahraga. Tummy trimmer ini adalah salah satu jenis alat olahraga yang paling pas bagi ibu hamil. Anda hanya perlu menarik pedal serta meletakkan kedua kaki di ujung alat tersebut. Jenis olahraga satu ini bisa memperkencang otot tangan dan perkuat janin. Silakan atur pernafasan selama menjalankan olahraga agar aliran oksigen ke janin tetap lancar.

Nah, itu tadi beberapa perlengkapan olahraga yang harus dimiliki ibu hamil. Oh iya, jika Anda berminat untuk membeli perlengkapan olahraga di atas, kami sarankan agar Anda membelinya via AKULAKU. Sebab, hanya di AKULAKU Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan voucher belanja total senilai Rp 700 ribu rupiah, misalnya saja dengan memanfaatkan kode promo “AIDIA 1”.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password