Ini Dia Perlengkapan yang Wajib Ada Dalam Tasmu untuk Hiking Singkat

Ini Dia Perlengkapan yang Wajib Ada Dalam Tasmu untuk Hiking Singkat - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Negeri kita tercinta ini memang diisi oleh banyak sekali medan petualangan yang menarik untuk dijelajahi, mulai dari hutan kecil, tebing yang tak terlalu tinggi, hingga pegunungan. Beberapa tempat malah bisa Anda kunjungi dalam beberapa jam saja. Tetapi jangan takabur dulu dengan melakukan hiking tanpa persiapan apapun.

Biarpun hanya hiking beberapa jam atau satu malam saja, tetap ada barang-barang yang wajib Anda bawa di dalam tas. Berikut adalah beberapa perlengkapan hiking singkat yang wajib Anda bawa. Apa saja?

Ini Dia Perlengkapan Hiking Singkat yang Wajib Ada Dalam Tasmu

Air minum yang cukup

Air minum yang cukup - Ini Dia Perlengkapan yang Wajib Ada Dalam Tasmu untuk Hiking Singkat - Ohayo.co.id

Hiking maupun hobi alam lainnya pasti akan membuat Anda mudah haus. Meskipun singkat, berjalan di alam akan membuat Anda berkeringat. Sudah pastu Anda butuh cairan pengganti. Jadi, perlengkapan pertama yang wajib ada di dalam tas Anda adalah botol air minum. Setidaknya Anda bawa termos 1 liter yang bisa menahan suhu panas. Tidak sama seperti hiking 2 atau 3 malam, Anda tak perlu bawa kompor untuk memasak air sungai agar layak minum. Jadi, Anda harus bawa air sendiri.

Kudapan kecil untuk hilangkan rasa lapar

Kudapan kecil untuk hilangkan rasa lapar - Ini Dia Perlengkapan yang Wajib Ada Dalam Tasmu untuk Hiking Singkat - Ohayo.co.id

Sama seperti rasa haus, Anda juga akan kehilangan tenaga sebab lapar setelah 2 atau 3 jam berjalan. Bukan tidak mungkin Anda juga mau beristirahat disatu titik dan bersantai sejenak di alam terbuka. Jika Anda bersama dengan teman-teman, makanan bisa membuat Anda bersantai lebih enak sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan atau pun kembali.

Baca juga : Hiking Bareng Si Kecil Lebih Mudah dan Menyenangkan dengan Bawa Traveling Essentials Ini

Obat-obatan pribadi yang harus selalu sedia

Obat – obatan pribadi yang harus selalu sedia - Ini Dia Perlengkapan yang Wajib Ada Dalam Tasmu untuk Hiking Singkat - Ohayo.co.id

Jika tidak pergi bersama dokter, Anda pastinya akan kesulitan untuk menemukan dokter saat di tengah hutan, atau di daerah pegunungan. Jadi, jika sesuatu yang buruk terjadi, Anda sudah harus bisa menanganinya sendiri. Makanya, obat-obatan sebagai pertolongan pertama juga harus ada di dalam tasmu. Setidaknya Anda butuh obat pelancar pernafasan, antiseptik, dan perban sebab alat-alat tersebut adalah yang paling sering dibutuhkan saat hiking. Cuaca yang dingin dan rasa lelah yang cukup bisa buat Anda sulit bernafas. Jalan yang tidak rata buat kakimu bisa terkilir, sehingga perban sangat diperlukan.

Senter dan korek api

Senter dan korek api - Ini Dia Perlengkapan yang Wajib Ada Dalam Tasmu untuk Hiking Singkat - Ohayo.co.id

Berapa lamanya Anda pergi hiking, senter sudah harus ada di dalam tasmu. Anda bisa saja terjebak di tengah hutan hingga matahari terbenam. Nah, untuk bisa kembali, Anda butuh pencahayaan untuk pulang. Tak perlu senter besar apabila Anda tidak bermalam di kolong langit. Cukup senter yang setidanya bisa memberi penerangan di jalan menuju pulang. Melalui aplikasi kredit online terbaik AKULAKU Anda bisa membeli senter untuk hiking dengan cicilan tanpa kartu kredit. Selain itu, jangan lupa juga untuk membawa korek api untuk membuat api untuk menghangatkan tubuhmu. Api juga berfungsi untuk memberi tanda ketika Anda tersesat atau butuh bantuan cepat.

Baca juga : Agar Kantong Tidak Kering, Intip Tips Belanja Hemat untuk yang Hobi Mendaki Gunung Ini!

Pakaian cadangan dan jas hujan

Pakaian cadangan dan jas hujan - Ini Dia Perlengkapan yang Wajib Ada Dalam Tasmu untuk Hiking Singkat - Ohayo.co.id

Siapa tahu saat hiking hujan akan turun. Anda mungkin hanya bisa memprediksi cuaca, tetapi tidak benar-benar tahu kapan hal tersebut akan terjadi. Oleh karenanya, satu setel jas hujan tetap harus Anda bawa. Selain jas hujan, Anda juga perlu pakaian cadangan untuk menghindari masuk angin karena pakai baju yang basah akibat keringat atau guyuran air hujan. Apabila membawa pakaian ganti, lebih baik Anda bawa tas waterproof.

Nah, jika Anda butuh jas hujan, pakaian kekinian untuk hiking, dan tas waterproof, kini lewat aplikasi kredit online terbaik AKULAKU Anda sudah bisa mendapatkan semua yang Anda butuhkan tersebut dengan cicilan tanpa kartu kredit. Agar lebih hemat, pakai saja kode “AIDIA 1” dan dapatkan voucher belanjanya senilai Rp 700 ribu rupiah.

Demikian informasi tentang perlengkapan yang wajib ada dalam tasmu untuk hiking singkat. Semoga bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password